kumparan
search-gray
Bisnis2 Juni 2020 8:32

Video: Pembuatan Patung Didi Kempot dari Tanah Liat di Tempel, Sukoharjo

Konten Redaksi Bengawan News
Video
SUKOHARJO - Sihono merupakan salah satu warga Tempel, Kelurahan Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo yang membuat patung Almarhum Didi Kempot dengan berbahan dasar tanah liat.
ADVERTISEMENT
"Kalau ide awal pembuatan patung Didi Kempot ini adalah adanya sobat ambyar yang ingin membuat kenang-kenangan untuk sang Maestro Campursari Didi Kempot," ungkap Sihono, Selasa (02/06/2020).
Pembuatan patung Didi Kempot ini diakui Sihono dari awal hingga tahap finishing membutuhkan waktu kurang lebih selama 3 minggu.
Patung ini memiliki ketinggian sekitar 60 cm dengan lebar 40 cm. Patung ini nantinya akan dicetak resin atau fiberglass.
IMG20200531135422.jpg
Sihono merupakan salah satu warga Tempel, Kelurahan Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo yang membuat patung Almarhum Didi Kempot dengan berbahan dasar tanah liat
Lebih lanjut, Sihono mengungkapkan bahwa kesulitan dalam membuat portrait wajah sang maestro campursari tersebut adalah detail karakternya yang harus mendapatkan masukan dari berbagai pihak atau orang lain.
"Patungnya ini rencana mau direpro atau diperbanyak. Jadi nanti kalau ada sobat ambyar yang ingin mengenang sang maestro campursari bisa memesan di sini," jelas Sihono.
ADVERTISEMENT
Sihono membanderol patung Didi Kempot buatannya ini dengan harga kisaran Rp 3.000.000. (Fernando Fitusia)
IMG20200531135255.jpg
Sihono membanderol patung Didi Kempot buatannya ini dengan harga kisaran Rp. 3.000.000
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white