News
·
1 April 2020 15:08

Virus Corona Makin Mewabah, PMI dan BenihBaik.com Buat Gerakan SeJuta Boks Maske

Konten ini diproduksi oleh Benih Baik
Virus Corona makin menyebar, menurut data WHO ada 74 negara yang dinyatakan positif terpapar virus ini. Total ada 90.306 kasus Corona di seluruh dunia dan korban tewas mencapai 3.085 serta kembali sehat 45.581.
ADVERTISEMENT
Indonesia termasuk di dalam daftar negara positif virus Corona. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Selasa 3 Maret 2020 menyatakan ada dua Warga Negara Indonesia positif terkena virus Corona.
Menghadapi ancaman virus Corona, yang membuat khawatir masyarakat ini, Presiden dan Kementrian Kesehatan RI menyatakan kesiapan bangsa ini. Lebih dari 100 rumah sakit yang memiliki ruang isolasi yang dilengkapi peralatan standar internasional serta tim gabungan militer, polisi, dan sipil siap membantu untuk menangani kasus virus ini.
Palang Merah Indonesia (PMI) turut mendukung upaya pemerintah RI ini dengan dukungan pengadaan masker dan antiseptik. PMI bekerjasama dengan BenihBaik.com, platform crowdfunding terakurasi dan terpercaya, mengadakan gerakan “Sejuta Masker untuk Indonesia”.
Dengan ditemukannya pasien yang teridentifikasi positif virus Corona, PMI berharap dukungan pada gerakan penggalangan dana ini akan semakin tinggi agar jumlah masker dan antiseptik yang dibagikan kepada masyarakat semakin banyak. PMI dan BenihBaik.com mengajak semakin banyak pihak untuk bergabung dalam aksi nyata tersebut.
ADVERTISEMENT
“Kami mengajak siapa pun Anda untuk terlibat dalam aksi nyata ini. Ratusan orang telah dinyatakan suspect Virus Corona segera setelah Presiden RI Joko Widodo menyatakan dua positif terkena virus ini.
Kita harus hadapi bersama, kita tidak boleh lengah. Sembari terus meningkatkan imunitas diri, kita juga bisa membantu orang lain,” kata CEO BenihBaik.com, Andy F Noya.
Gerakan “Sejuta Masker untuk Indonesia” yang diluncurkan pada 25 Februari 2020 ini mendapat respon positif dari sejumlah perusahaan dan juga masyarakat. Perusahaan yang telah menyatakan dukungannya untuk mengadakan masker dan sabun antiseptik yang digagas oleh PMI dan BenihBaik.com antara lain Shopee, Janji Jiwa, Sido Muncul, OVO, Grab, Angkasa Pura 2, dan BRILife. Mereka bahu membahu untuk mewujudkan sejuta boks masker untuk antisipasi penyebaran virus Corona.
ADVERTISEMENT
Siapa pun bisa terlibat dalam #GerakanKebaikan #SejutaMaskerUntukIndonesia ini yakni dengan memberikan donasi lewat www.benihbaik.com. Selanjutnya secara transparan, BenihBaik.com akan memberikan laporan di websitenya. Setiap terkumpul dana Rp500 juta, maka akan disalurkan melalui PMI dan kemudian PMI akan melakukan pengadaan masker dan antiseptik. Keduanya akan didistribusikan oleh PMI ke seluruh wilayah di Indonesia, terutama ke wilayah yang berisiko tinggi terdampak virus Corona.

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white