• 0

Anak-anak Muda Inggris Tahan Imbang Brasil Tanpa Gol

Anak-anak Muda Inggris Tahan Imbang Brasil Tanpa Gol


Inggris vs Brasil

Duel di laga Inggris vs Brasil. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)
Anak-anak muda Inggris imbang lagi. Kini dalam laga uji tanding yang berlangsung Rabu (15/11) dini hari WIB di Wembley, Inggris bermain imbang tanpa gol (lagi) menghadapi tamunya, Brasil.
Gareth Southgate menerapkan pola 3-4-1-2 pada laga kali ini. Joe Hart yang turun sebagai penjaga gawang ditopang oleh trio Joe Gomez, John Stones, dan Harry Maguire. Di tengah, Eric Dier dan Jake Livermore diapit oleh duo full-back, Kyle Walker dan Ryan Bertrand.
Ruben Loftus-Cheek yang tampil memukau pada laga uji tanding sebelumnya menghadapi Prancis kembali diturunkan sebagai gelandang serang dan dia menopang duet striker, Marcus Rashford dan Jamie Vardy.
Brasil sendiri datang dengan formasi andalan 4-3-3. Alisson di pos penjaga gawang ditopang oleh kuartet Daniel Alves, Marquinhos, Miranda, dan Marcelo. Trio Casemiro, Paulinho, dan Renato Augusto mengisi lini tengah. Sedangakan lini depan dipercayai kepada Neymar, Gabriel Jesus, dan Philippe Coutinho.
Unggul kualitas, Brasil langsung memegang kendali permainan sejak menit pertama. Peluang-peluang kemudian berhasil mereka hasilkan, di antaranya melalui tendangan Neymar dan Gabriel Jesus. Beruntung dua peluang itu belum mampu menembus Joe Hart.
Inggris sendiri praktis bermain lebih menunggu dan membalas dengan serangan balik. Tapi tak ada peluang berarti yang didapat oleh pasukan "Tiga Singa". Inggris sendiri begitu inferior pada babak pertama karena mereka cuma berhasil melepaskan satu tembakan saja.
Babak kedua berjalan, kendali masih dipegang oleh Brasil. Tapi usaha-usaha yang dilakukan trio pemain depan mereka: Coutinho, Neymar, dan Jesus, tak ada satu pun yang membuahkan hasil. Terlebih lini belakang Inggris begitu rapat pada laga kali ini.
Alhasil, enam tembakan yang dilepaskan anak-anak asuh Tite pada babak kedua tak ada satu pun yang berhasil berbuah gol. Begitu pula dengan usaha Inggris yang sama tak berbahayanya pada babak kedua. Laga ini pun berakhir imbang tanpa gol.
Bagi Inggris, yang dalam jeda internasional kali ini dihuni oleh banyak pemain muda, hasil imbang kontra Brasil yang tengah bertabur bintang justru bagus. Terlebih sebelumnya pada uji tanding sebelumnya mereka berhasil menahan imbang Jerman.


SportsSepak BolaFriendly MatchTimnas InggrisTimnas Brasil

500

Baca Lainnya