Pencarian populer
USER STORY
19 September 2018 11:27 WIB
0
0

Anies Baswedan Pimpin Peringatan Ke-73 Rapat Raksasa Ikada

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri), saat upacara Ikada di Monas, Jakarta, Rabu (19/9/2018). (Foto: Moh Fajri/kumparan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara peringatan ke-73 Rapat Raksasa Ikada di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (19/9). Anies berharap agar peringatan ini bukan sekadar formalitas.

Anies menyampaikan peristiwa Sukarno berpidato dihadapan masyarakat di Lapangan Ikada (sekarang Silang Monas) pada 19 September 1945, harus menjadi pengingat persatuan antara pemerintah dan masyarakat.

“Hari ini sebuah upacaranya dan kita harus memaknai bahwa ke depan, kita (pemerintah) terus menerus harus manunggal antara yang menjadi kepentingan rakyat, aspirasi rakyat dengan kebijakan yang dibuat oleh pemimpin dan pemerintah,” kata Anies mengutip kumparan.

Anies Baswedan mengaku, momen Rapat Raksasa Ikada meski singkat tetapi membawa dampak yang besar sampai saat ini. Anies menginginkan peristiwa itu bisa dijadikan sebuah bukti persatuan antara masyarakat dengan pemerintah.

“Ini adalah satu komitmen yang harus kita tunaikan. Jadi, tadi saya sampaikan kepada jajaran bahwa soliditas itu harus kita teruskan sekarang. Jangan sampai pemimpin kemudian rakyat itu dalam posisi yang tidak sejalan, tidak bersama. Ini adalah momen untuk mengingatkan kita semua,” tutur Anies.

Setelah upacara, Anies Baswedan menanam tanaman di kawasan Monas, seperti jambu bol dan duku condet. Turut hadir di lokasi adalah Sekda DKI Jakarta Saefullah, Kadis Perhubungan Andri Yansyah, dan jajaran pejabat Pemprov DKI lainnya.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60