Pencarian populer
USER STORY
18 September 2018 19:00 WIB
1
1

5 Fakta Kembalinya Channel Youtube Reza Arap

Reza Oktovian. Foto: (instagram/rapyourbae)

Nama Reza Arap sempat membuat publik terkejut. Bagaimana tidak, Youtuber yang telah memiliki 2,9 juta subscriber ini memutuskan untuk menghapus channel Youtube-nya. Sontak, Reza menjadi buah bibir banyak orang.

Delapan hari setelah ia menghapus channel Youtube-nya, tepat tanggal 18 September, Reza kembali mengunggah video baru yang ia beri judul 'Hello'. Baru sehari diunggah, video berdurasi 4:47 menit itu sudah ditonton lebih dari 2,4 juta penonton. Wow!

Di balik kembalinya channel Youtube Reza Arap ini, terdapat beberapa fakta menarik yang sukses membuat netizen terkejut. Penasaran? Langsung saja simak fakta berikut.

1. Berganti nama

(youtube)

Setelah seminggu menghilang, kini channel Youtube milik Reza Arap telah kembali. Bukan dengan nama Reza Oktovian, Reza justru kembali menggunggah video baru dengan mengganti nama channel-nya menjadi Rumah Anyo.

Ya, 18 September 2018, Reza resmi memberikan channel-nya pada Yayasan Anyo Indonesia (YAI), sebuah yayasan kanker non-profit. Ia juga mengaku takkan menggunakan akun tersebut lagi.

2. Subscriber berkurang

Screenshot. (youtube)

Sebelum menutup akunnya, Reza diketahui memiliki 2,9 juta subscriber. Delapan hari menghilang, jumlah subscriber Reza menurun dari 2,9 juta menjadi 2,3 juta subscriber.

3. Pendapatan AdSense diberikan pada yayasan

(youtube)

Pada kolom deskripsi video tersebut, Reza menjelaskan bahwa seluruh pendapatan yang ia dapatkan dari AdSense akan diberikan sepenuhnya pada Yayasan Anyo setiap bulannya, lho.

4. Peran Deddy Corbuzier

(youtube)

Di balik keputusan Reza memberikan channel Youtube-nya pada yayasan kanker, ada peran Deddy Corbuzier juga di dalamnya. Deddy adalah orang yang memberitahu tentang yayasan tersebut pada Reza. Hingga akhirnya Reza membuat keputusan besar yang luar biasa.

5. Banjir dukungan

(youtube)

Video terbaru Reza tersebut memang berhasil mencuri perhatian netizen. Dalam waktu sehari, ribuan komentar dibagikan oleh para viewers. Mereka mengaku terharu dan bangga dengan keputusan Reza. Mereka juga akan senantiasa mendukung Reza dan yayasan tersebut.

Wah, salut deh dengan keputusan positif Reza Arap ini! Kalau menurutmu gimana? (liz)

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31