Pencarian populer
USER STORY
15 Januari 2019 16:24 WIB
0
0

5 Fakta Meninggalnya Komika Gebi Ramadhan, Sakit Tetap Melawak

Gebi Ramadhan. (Foto: Instagram/@gebi_ramadhan)

Kabar meninggalnya komika Gebi Ramadhan kembali menjadi selimut duka dunia hiburan Tanah Air. Finalis kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Season 6 itu mengembuskan napas terakhir pada Selasa (15/1). Kabar meninggalnya komika kelahiran Cilegon, Banten, itu sempat dikabarkan oleh istri Ernest Prakasa, Meira, lewat akun instagram pribadinya.

Unggahan tersebut memperlihatkan Gebi Ramadhan saat membintangi film Milly & Mamet. Dalam film garapan Ernest Prakarsa itu Gebi berperan sebagai penjual nasi goreng. Berikut lima fakta meninggalnya Komika Gebi Ramadhan.

1. Meninggal karena Kanker Hati

Gebi Ramadhan. (Foto: Instagram/@gebi_ramadhan)

Kabar meninggalnya Gebi Ramadhan dibenarkan oleh sang Manager, Widy. Ia mengatakan, Gebi meninggal dunia sekitar pukul 17.25 WIB di Rumah Sakit Krakatau Medika, Cilegon. Widy juga menjelaskan bahwa Gebi meninggal lantaran penyakit kanker hati yang dideritanya sejak tahun 2017.

2. Meninggal di Usia 24 Tahun

Gebi Ramadhan meninggal dunia pada usianya yang masih sangat muda, yaitu 24 tahun. Pada usia semuda itu, ia telah dikenal oleh masyarakat luas lantaran bakatnya di dunia hiburan tanah air sebagai komika. Ia mampu menjadi finalis dan masuk sebagai 5 besar Stand Up Comedy Indonesia season 6.

Meski demikian, tidak mudah baginya memeroleh prestasi itu. Mulai dari sempat mendapat pertentangan dari orang tuanya, keluar dari komunitas Stand Up Indo BSC (Banten, Serang, Cilegon) lantaran menghadapi Ujian Nasional, hingga gagal di tengah jalan mengikuti kompetisi Stand Up tingkat Nasional. Namun, karena tekad kuatnya, kini banyak orang yang mengakui kapasitasnya sebagai seorang komika profesional.

Baca Juga: - Cerita Istri Ernest Prakasa Saat Gebi Ramadhan Main di 'Milly & Mamet' - Komika Gebi Ramadhan Meninggal Dunia karena Kanker Hati - Film ‘Milly & Mamet’ Raih Penghargaan dari PPATK

3. Bintangi Film Milly & Mamet sebelum Meninggal

Semenjak didiagnosa menderita penyakit kanker hati, Gebi Ramadhan mulai vakum dari dunia Stand Up Comedy hingga beberapa waktu. Meski di tengah perjuangan melawan penyakitnya itu, Gebi masih menyanggupi ajakan Ernest untuk terlibat dalam film layar lebar garapannya Milly & Mamet pada akhir tahun 2018.

Gebi berperan sebagai seorang penjual nasi goreng. Perannya dalam film tersebut adalah penampilan terakhirnya, lantaran setelah perjuangan panjangnya melawan penyakit yang dideritanya, Gebi Ramadhan harus menyerah dan mengembuskan napas terakhir.

4. Sempat Adakan Galang Dana untuk Pengobatannya

Pada Agustus 2018, komunitas Stand Up Indo sempat adakan galang dana untuk membantu pengobatan Gebi Ramadhan dalam melawan kanker hati yang dideritanya. Bahkan, pria kelahiran 22 Februari 1994 itu turut open mic di atas panggung. Dirinya mengaku bahagia saat itu. Bahkan, Gebi Ramadhan juga mengaku bahwa saat dirinya berada di atas panggung menghibur penonton, ia tidak merasakan sakit.

5. Akun Media Sosialnya Dibanjiri Ucapan Belasungkawa

Ungkapan belasungkawa wargannet untuk Gebi Ramadhan. (Foto: Instagram/@gebi_ramadhan)

Kabar meninggalnya Gebi Ramadhan kini telah didengar banyak orang. Banyak orang yang turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian komika yang memiliki tampang baby face itu. Sontak, unggahan terakhir Gebi Ramadhan di Instagram dibanjiri ucapan duka dan belasungkawa dari warganet. Banyak juga ucapan terima kasih dari wargan Gebi Ramadhan selama menjadi komika yang membuat banyak orang tertawa.

Seperti yang dituliskan pemilik akun Instagram @optimusfelxx. "Makasih bang pernah bikin kita kita ketawa karena abang stand up", tulisnya.

"Innaahi wainnailaihi rojiun,, semoga di tempatkan di tempat terbaik @gebi_ramadhan aamiin,,, sedih banget dengernya,, komika fav dg gayanya yg lucu menghibur,, Selamat Jalan semoga Husnul Khotimah geb", tulis akun @aprilia.herma.

@geby_aditya: "turut berduka cita".

Tidak hanya seorang komika yang dikenal memiliki tampang baby face, Bebi Ramadhan juga dikenal lantaran memiliki ciri khas saat open mic di atas panggung Stand Up Comedy. Ia kerap menampilkan goyangan yang gemulai sebagai act out dalam memperkuat materi komedinya saat open mic.

Kabarnya, jenazah Gebi Ramadhan dimakamkan hari ini di pemakaman Balong, Cilegon, Banten.

(zhd)

Baca lebih banyak berita mengenai artis/seleb/sepak bola/info unik lebih nyaman di aplikasi kumparan. Download aplikasi Android di sini. Download aplikasi iOS di sini.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.38