kumparan
24 Mei 2019 10:04 WIB

5 Figur Publik yang Meninggal Dunia di Bulan Ramadhan

Figur publik yang meninggal dunia di bulan Ramadan. Foto: (Instagram)
Sebagai manusia, kita tentu tak bisa memprediksi kapan kematian akan datang dan dalam kondisi apa kita berpulang ke sisi-Nya. Entah dalam keadaan sakit atau sehat, tua atau muda, di hari bahagia atau bahkan di bulan penuh berkah seperti saat ini. Sejatinya, semua hanyalah rahasia Tuhan yang Maha Esa.
ADVERTISEMENT
Begitu pula dengan beberapa figur publik berikut ini. Usai berjuang melawan sakitnya, kelima figur publik ini berpulang ke sisi Tuhan tepat di bulan Ramadan.
  1. Hendrik Ceper
Foto: (Instagram)
Tiga hari menjelang hari raya tiba, komedian Hendrik Ceper meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit SMC, Tasikmalaya. Menderita penyakit jantung dan gagal ginjal, Hendrik masuk rumah sakit sejak 21 Juni 2016 dan menghembuskan napas terakhirnya pada 3 Juli 2016.
  1. Yana Zein
Foto: (Instagram)
Pesinetron yang kerap memerankan karakter antagonis ini didiagnosa mengidap kanker payudara stadium 4. Sempat melakukan pengobatan di China, Yana Zein meninggal dunia pada 1 Juni 2017.
  1. Julia Perez
Foto: (Instagram/juliaperrezz)
Setelah kabar meninggalnya Yana Zein, dunia hiburan Tanah Air kembali berduka atas kepergian artis kondang, Julia Perez. Tepat pada 10 Juni 2017, Jupe menghembuskan napas terakhirnya usai berjuang melawan kanker serviks yang ia derita.
ADVERTISEMENT
  1. Ferry Wijaya
Foto: (Instagram/ririnekawati)
Sehari setelah Jupe meninggal dunia, artis Ririn Ekawati pun merasakan duka yang mendalam lantaran ditinggal pergi suaminya, Ferry Wijaya. Ferry yang menikah dengan Ririn sejak 2015 silam ini meninggal karena menderita penyakit leukimia.
  1. Ustaz Arifin Ilham
Foto: (Instagram/kh_m_arifin_ilham)
Ramadan tahun ini, kabar duka datang dari dunia dakwah Tanah Air. Ya, pada Rabu (22/5), Ustaz Arifin Ilham berpulang ke sisi Tuhan setelah setahun terakhir berjuang melawan penyakit kankernya. Ustaz Arifin yang meninggal di Penang, Malaysia ini meminta untuk dimakamkan di Gunung Sindur.
Semoga kelima figur publik yang telah berpulang ini bisa diterima segala amal ibadahnya di sisi Tuhan yang Maha Esa. Aamiin. (liz)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
ADVERTISEMENT
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·