kumparan
search-gray
Tekno & Sains31 Oktober 2018 20:11

5 Momen Ketika Deddy Corbuzier Berhasil Meringkus Hatersnya

Konten kiriman user
5 Momen Ketika Deddy Corbuzier Berhasil Meringkus Hatersnya (162475)
Setiap orang memiliki hak untuk menyampaikan pendapatnya di muka umum. Apalagi dengan kehadiran internet yang semakin membuat kita mudah dalam mengomentari unggahan seseorang khususnya artis idola kita. Namun pada praktiknya ternyata beberapa dari komentar tersebut ternyata berisi ujaran kebencian seperti yang dialami oleh artis Deddy Corbuzier. Tidak jarang presenter acara Hitam Putih ini mendapatkan ujaran kebencian yang beberapa diantaranya berani ia tuntut ke kepolisian bahkan ada pula yang langsung bertatap muka dengan Deddy. Berikut ini adalah 5 kasus saat Deddy berhasil meringkus para haters yang menghinanya melalui media sosial:
ADVERTISEMENT
1. Menciduk Pelajar yang Menantangnya
Pelaku adalah orang pertama dari daftar haters-nya yang dipublikasikan oleh Deddy Corbuzier melalui akun media sosialnya karena melontarkan ujaran kebencian. Pada September 2015 pelaku yang bernama Aril Erda menghina Deddy dengan sebutan pecundang dan seorang kapitalis yang memandu sebuah acara yang menurutnya tidak berbobot. Tidak hanya itu, ia pun menantang Deddy untuk melaporkan dirinya kepada pihak kepolisian jika berani. Ternyata benar hanya selang 2 hari setelah menerima tantangan tersebut, Deddy dan timnya berhasil meringkus pelaku yang ternyata baru lulus dari SMA di kota Bandung. Meski bisa memperkarakan kasus tersebut lebih panjang, namun ia iba melihat ayahnya yang hanya seorang penjahit sehingga Deddy pun memaafkan pelaku yang sebelumnya telah mengucapkan maaf disaksikan oleh sang ayah dan beberapa anggota polisi.
ADVERTISEMENT
2. Menangkap Pelaku Penyebar Konten Sara
Pada Selasa (30/10) kemarin Deddy mengunggah sebuah video dimana ia menunjukkan bukti sebuah komentar yang berisi ujaran kebencian terhadap agama tertentu serta oknum kepolisian dan penegak hukum lainnya. Pelaku yang menggunakan akun palsu ternyata mencantumkan beberapa nomor telepon orang lain salah satunya manajemen Deddy yang kemudian mendapatkan ribuan telepon berisi ancaman beserta makian. Deddy pun bertindak tegas karena selain merugikan pekerjaannya, pelaku dianggap memecah belah persatuan Indonesia sehingga perlu adanya tindakan tegas. Unit kejahatan siber kepolisian Kalimantan Selatan pun bergerak cepat sehingga dalam kurun waktu kurang dari sehari pelaku yang bernama asli Sodikin berhasil diringkus. Ia mengaku bahwa motif perbuatannya hanya dikarenakan sebuah masalah dengan temannya di sekolah.
ADVERTISEMENT
3. Seorang Pegawai Bank yang Memfitnah Deddy dan Chika
Ternyata orang terdekat Deddy pun juga tidak luput dari serangan para haters. Pada Februari 2016 Chika Jessica saat itu masih sering ikut dalam berbagai proyek Deddy Corbuzier seperti acara Hitam Putih maupun film pendeknya di Youtube. Pelaku melalui instagramnya memfitnah serta menghina pasangan tersebut dengan berbagai kata-kata yang tidak senonoh. Kurang dari seminggu, Deddy bersama tim nya berhasil melacak identitas sang pelaku yang tinggal di kota Jambi bernama Anton Nugroho. Ia pun langsung didatangkan ke Jakarta untuk dimintai pertanggungjawaban atas perbuatannya yang dihadiri oleh Deddy, Chika, serta pihak kepolisian dan awak media. Fakta yang cukup mengejutkan bagi Chika adalah duda yang telah mempunyai satu anak tersebut ternyata memiliki jabatan yang cukup bagus dalam pekerjaannya sebagai pegawai bank.
ADVERTISEMENT
4. Menghinanya Melalui Instagram Tetapi Menangis Setelah Dipertemukan Dengan Deddy
5 Momen Ketika Deddy Corbuzier Berhasil Meringkus Hatersnya (162476)
(Sumber: mastercorbuzier/ Instagram)
Selang seminggu dari kasus Anton, Deddy kembali menemui pelaku yang menghujatnya melalui akun instagram. Deddy menyatakan bahwa ia tidak akan mengekspos para pelaku yang menghinanya kecuali jika mereka sudah membawa isu-isu sensitif seperti suku, ras, agama dan antar golongan. Namun kasus ini sengaja ia ekspos karena ingin memberikan pelajaran kepada sang pelaku yang ternyata merupakan anak bermasalah di keluarganya. Deddy bersama dengan tim IT dan pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku yang datang bersama ibunya untuk dimintai pertanggungjawaban. Dalam pertemuan tersebut Deddy mengkonfrontasi sang pelaku yang pada akhirnya menangis dan sujud di depan ibunya. Ternyata sang ibu juga sudah pasrah terhadap kelakuan anaknya yang selalu bermasalah itu.
ADVERTISEMENT
5. Meminta Maaf Melalui Sebuah Video
5 Momen Ketika Deddy Corbuzier Berhasil Meringkus Hatersnya (162477)
(Sumber: Deddy Corbuzier/ Facebook)
Melalui Facebooknya pada Juli 2016, Deddy Corbuzier membagikan sebuah video berisi permohonan maaf dari seseorang dengan akun bernama @rizalpriatama_. Akun tersebut diketahui telah menghina agama yang dianut Deddy sehingga ia pun mengambil tindakan tegas terhadap sang pelaku. Permasalahan tersebut pun selesai dengan cara kekeluargaan yaitu melalui video permintaan maaf dimana sang pelaku mengaku telah mengambil pelajaran atas kejadian tersebut dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white