Pencarian populer
USER STORY
20 Januari 2019 14:30 WIB
0
0

5 Perjalanan Cinta Ustaz Maulana Bersama Istri Tercinta

Perjalanan Cinta Ustaz Maulana dan Sang Istri. Foto: (Instagram/m_nur_maulana)

Duka tengah menyelimuti pendakwah kondang Ustaz Maulana. Ya, sore kemarin (20/01) istri Ustaz Maulana menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar, setelah berjuang melawan kanker usus yang dideritanya.

Meninggalnya Nuraliyah Ibnu Hajar ini tentu menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga besar. Terlebih bagi Ustaz Maulana sendiri yang harus ikhlas ditinggal wanita yang sudah ia cintai selama bertahun-tahun.

Sebelum ditinggal pergi istri tercinta, ustaz yang kerap berdakwah dengan gaya khasnya ini sempat bercerita tentang perjuangannya meluluhkan hati wanita pujaannya itu. Tak mudah, begini kisah cinta Ustaz Maulana dan almh. Nuraliyah.

1. Awal bertemu

Ustaz Maulana. Foto: (Instagram/m_nur_maulana)

Ustaz Maulana dipertemukan oleh sang istri di pondok pesantren tempatnya menimba ilmu. Saat itu, ustaz Maulana merupakan kakak kelas dari Nuraliyah. Mereka berdua tak pernah mengobrol secara intim. Keduanya hanya saling melihat dari kejauhan.

2. Ungkapkan perasaan

Ustaz Maulana dan Istri. Foto: (Instagram/m_nur_maulana)

Pada tahun 1991, Ustaz Maulana tak mau lagi berlama-lama memendam perasaannya. Dirinya pun mantap mengungkapkan rasa sukanya pada wanita idamannya itu.

3. Menunggu hingga 17 tahun

Ustaz Maulana dan Istri. Foto: (Instagram/okisetianadewi)

Tak mulus begitu saja, Ustaz Maulana harus menanti jawaban selama bertahun-tahun. Bukan setahun dua tahun saja, namun hingga 17 tahun lamanya beliau menunggu kepastian dari Nuraliyah.

4. Menikah

Nuraliyah, Istri Ustaz Maulana dan Anak. Foto: (Instagram/m_nur_maulana)

Penantian panjang Ustaz Maulana berbuah manis. Nuraliyah berhasil luluh dan jatuh hati pada Ustaz Maulana. Akhirnya, Ustaz Maulana pun segera meminang Nuraliyah pada 08 Agustus 2008. Rumah tangga Ustaz Maulana dan Nuraliyah tampak harmonis. Keduanya pun telah dikaruniai 4 orang anak.

5. Tutup usia

Ustaz Maulana dan Istri. Foto: (Instagram/m_nur_maulana)

Hingga sang istri menghembuskan napas terakhirnya, Ustaz Maulana pun masih setia berada di sampingnya. Ya, Nuraliyah menderita penyakit kanker usus sejak 7 tahun lalu, namun baru diketahui pada September 2018. Mengetahui hal itu, Ustaz Maulana tak lupa menyempatkan waktu untuk selalu di sisi sang istri hingga tutup usia sore kemarin.

Turut berduka cita atas meninggalnya Nuraliyah, istri tercinta Ustaz Maulana. Yuk, doakan semoga segala amal ibadahnya diterima di sisi Yang Maha Kuasa dan diberi ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan. Amin. (liz)

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36