Pencarian populer
USER STORY
25 September 2018 9:13 WIB
..
..

5 Perjalanan Karier Mudy Taylor, dari Open Mic ke Kasus Narkoba

Kasus narkoba kembali menjerat kalangan komedian di tahun 2018 ini. Setelah di awal Juli kemarin pelawak Reza Bukan ditangkap pihak kepolisian karena kepemilikan narkoba, sekarang giliran komika Mudy Taylor yang dicokok polisi di kediamannya pada Sabtu (22/9) dengan barang bukti berupa sabu seberat 0,18 gram. Berikut adalah lima rangkuman perjalanan karier Mudy Taylor dari komika hingga terjerat kasus narkoba.

1. Melanjutkan pendidikan musik di IKIP

(Foto: mudytaylor/ Instagram)

Pria dengan nama asli Dhimas Mudiarto Ramelan Sutarto ini awalnya belajar gitar secara otodidak di usia 5 tahun. Kecintaannya terhadap instrumen senar ini membawanya hingga memilih jurusan Seni Musik di IKIP pada tahun 1991 setelah lulus SMA.

Tidak hanya piawai memainkan instrumen musik, ia juga terkenal humoris hingga bisa menjadi penyiar di radio Suara Kejayaan. Karier cemerlangnya di radio tersebut membawanya hingga memiliki beberapa program sendiri seperti misalnya Siaran Berita Humor.

2. Terkenal sebagai komika setelah masuk ke Stand Up Comedy Show

Salah satu penampilan Mudy Taylor pada awal karirnya menjadi komika di stasiun televisi swasta

Awal mula ia tampil di acara Stand Up Comedy adalah di tahun 2010, ketika ia bermain ke manajemen temannya Abdel, yang merupakan pelawak. Saat itu ia dilirik oleh pihak televisi swasta dan memintanya untuk mengisi acara Stand Up Comedy setelah melihat pembawaan materi humornya yang menggunakan gitar. Bermula dari situlah, ia perlahan tapi pasti mengisi setiap acara Stand Up Comedy yang diadakan on air maupun off air.

3. Komika yang terkenal suka membawa instrumen ke panggung

(Foto: abdelachrian/ Instagram)

Mudy dalam penampilannya selalu menggunakan gitar untuk melantunkan melodi-melodi yang memperkuat materi humornya. Ia merupakan salah satu dari komika yang suka membawa instrumen ke atas panggung seperti misalnya Dodit Mulyanto yang selalu membawa biola ke atas panggung. Berbekal pendidikan musik yang ia miliki, Mudy memadukan permainan gitarnya dengan lagu-lagu pop yang diganti kata-katanya sehingga menjadi lucu.

4. Karier Stand Up Comedy membawanya hingga bermain film

Video trailer film Comic 8 yang menampilkan Mudy sebagai salah satu pemainnya (Foto: Falcon/ Youtube)

Setelah terbilang cukup sukses degan jadwal open mic di berbagai tempat, relasinya kepada sesama para artis pun semakin terbuka lebar. Bersama rekan komika seperti Indro Warkop, Ernest Prakasa, Ge Pamungkas, dan yang lainnya bermain dalam film Comic 8, Comic 8: Kasino Kings Part I, dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part I. Tidak hanya bermain di zona nyamannya, ia juga pernah mengambil peran dalam film horor berjudul Nenek Gayung di tahun 2012.

5. Ditangkap karena kasus narkoba

(Foto: mudytaylor/ Instagram)

Ini bukan kasus narkoba pertama, pria yang berusia 46 tahun tersebut. Ternyata sebelumnya, ia juga pernah kedapatan menggunakan narkoba jenis ganja. Mirisnya dari penangkapan ini adalah sekitar seminggu sebelum penangkapannya, ia dan rekan komika Mongol sempat mengisi acara untuk HUT Polwan di Banten.

Namun setelahnya, ia malah ditangkap oleh pihak kepolisian karena kasus narkoba di kediamannya di Jalan Kejayaan, Kreo, Larangan, Tangerang Selatan. Menurut pengakuannya, ia telah mengonsumsi barang haram tersebut sejak empat tahun terakhir karena merasakan kenyamanan saat memakainya.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: