kumparan
KONTEN PENGGUNA
18 April 2019 11:42

Anissa Aziza dan 4 Artis yang Selesaikan Kuliah saat Hamil Besar

WhatsApp Image 2019-04-18 at 09.08.17.jpeg
Artis yang berhasil raih gelar sarjana saat tengah hamil besar. Foto: (Instagram)
Bisa berkuliah hingga mendapatkan gelar sarjana memang menjadi impian banyak orang, tak terkecuali bagi para artis. Memiliki jadwal yang padat membuat mereka sulit membagi waktu untuk kuliah. Ditambah lagi kalau mereka sudah berkeluarga dan tengah mengandung buah cintanya, tentu saja itu bukanlah perkara yang mudah.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, sederet artis ini tetap semangat menempuh pendidikannya. Dengan perjuangan yang tak hentinya, akhirnya mereka pun berhasil menyandang gelar sarjana, nih. Siapa saja sih, artis yang berhasil selesaikan kuliahnya saat hamil? Yuk, simak kisahnya berikut.
1. Anissa Aziza
Video
Menikah dengan Raditya Dika pada Mei 2018 lalu, Anissa Aziza langsung dikaruniai buah hati. Saat ini usia kandungannya sudah masuk bulan ke-8. Meski sibuk dengan rutinitasnya dan sudah jadi seorang istri, Anissa tak melupakan pendidikannya, nih.
Lewat vlog yang ia unggah pada Senin (15/4), Anissa menceritakan perjuangannya meraih gelar sarjana. Dirinya sempat menunda kuliahnya karena satu dan lain hal, cuti kuliah karena persiapan pernikahan, dan sampai akhirnya kini telah menyandang gelar sarjana ilmu komunikasi saat dirinya tengah hamil besar. Selamat Anissa!
ADVERTISEMENT
2. Shireen Sungkar
WhatsApp Image 2019-04-18 at 10.53.09 (1).jpeg
Foto: (Instagram/shireensungkar)
Selain Anissa, ada juga beberapa artis yang sukses menuntaskan kuliahnya saat sedang hamil besar. Diantaranya ada Shireen Sungkar. Pada April 2017 lalu, Shireen dengan bahagia membagikan potret wisudanya. Di unggahannya itu pun ia menceritakan tentang pengalamannya kuliah saat hamil.
Saat mengandung anak keduanya, Hawwa, Shireen masih sanggup masuk kuliah, lho. Bahkan, sanggup mengerjakan skripsi juga. Di usia kandungannya yang menginjak 9 bulan saat itu, Shireen sempat mengajukan sidang skripsi. Namun, dosennya menyarankan untuk ikut di kloter selanjutnya mengingat kandungan Shireen yang sudah besar.
3. Raya Kohandi
WhatsApp Image 2019-04-18 at 10.53.09.jpeg
Raya Kohandi usai sidang skripsi. Foto: (Instagram/rayakohandi244)
Pesinetron Raya Kohandi juga berhasil menyelesaikan studinya di jurusan hukum pada Maret 2017. Saat itu Raya tengah mengandung anak pertamanya bersama Abbo. Meski tengah hamil tua, namun tak menyurutkan semangat Raya untuk melanjutkan pendidikannya.
ADVERTISEMENT
4. Donita
WhatsApp Image 2019-04-18 at 09.07.34 (5).jpeg
Foto: (Instagram/donitabhubiy)
Menyandang gelar sarjana Ilmu Komunikasi dari Universitas Pembangunan Jaya, Donita berhasil melewati masa-masa berat membuat skripsi saat sedang hamil. Istri Adi Nugroho ini mengaku banyak momen berkesan yang ia lewati saat mengerjakan skripsi ketika hamil.
Perjuangannya pun berbuah manis, Donita diwisuda dan menjadi mahasiswi cumlaude saat kandungannya sudah berusia 7 bulan, lho.
5. Alya Rohali
WhatsApp Image 2019-04-18 at 09.07.34.jpeg
Foto: (Instagram/arohali)
Presenter berparas manis, Alya Rohali pun pernah merasakan beratnya mengerjakan tesis di saat hamil besar. Pada Agustus 2007 silam, Alya menjadi peserta wisuda setelah menyelesaikan kuliah S-2 di fakultas hukum, Universitas Indonesia. Saat di wisuda, Alya diketahui tengah mengandung dan diprediksi akan segera melahirkan seminggu setelah wisuda. Wow, hebat!
Pengalaman para artis di atas bisa jadi inspirasi buat kamu yang sedang mengerjakan skripsi, nih. Mereka saja bisa menyelesaikan saat lagi hamil, lho. Kamu juga pasti bisa. Yuk, semangat! (liz)
ADVERTISEMENT
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan