Pencarian populer
USER STORY
30 November 2018 19:42 WIB
0
1

Bukan Hanya Grup Idol, 7 Band K-Pop Ini Juga Harus Kamu Tahu

Honeyst, Hyukoh, N.Flying, The Rose. (Foto: @HONEYSTofficial @hyukohh @NFlyingofficial @TheRose_0803/Twitter)

Korea Selatan memang terkenal dengan pengaruh musiknya yang hampir tersebar ke seluruh dunia. Melalui musiknya, Korea Selatan berhasil membawa pengaruh yang besar bagi dunia, khususnya anak muda. Banyak diantara mereka yang kini mengenal beberapa idol K-Pop bahkan mengetahui banyak hal dari para idol tersebut.

Namun, tak hanya grup K-Pop, Korea Selatan juga memiliki banyak musisi lain yang tak kalah keren dan menarik, salah satunya adalah band. Beberapa band K-Pop seperti CN Blue, F.T Island ataupun Day6 mungkin sudah mulai banyak diketahui. Selain tiga band tersebut, Korea Selatan juga memiliki beberapa band lain yang wajib untuk dikenal dan ikuti.

1. Honeyst

Honeyst merupakan band Pop-Rock dari FNC Entertainment. Ia adalah band dalam satu agensi yang sama dengan CN Blue, F.T Island dan juga N.Flying. Band ini memulai debut mereka pada 17 Mei 2017 dengan lagu berjudul Like You. Honeyst terdiri dari 4 orang anggota, yaitu Kim Hwan sebagai gitaris, Seo Dong Seong sebagai leader dan bassist, Kim Cheolmin sebagai vokalis utama, gitarist dan keyboardist, dan Oh Seung Seok sebagai drummer.

Sebelumnya, keempat anggota Honeyst ini pernah berpartisipasi dalam sebuah acara survival Mnet yang bernama NEOZ School dan berada dalam bagian NEOZ Band serta harus bersaing dengan NEOZ Dance yang memulai debut lebih dulu dengan nama SF9.

2. The Rose

The Rose adalah band yang dibentuk oleh J&Star Entertainment pada tahun 2017 lalu. Sorry merupakan lagu pertama The Rose yang dirilis pertama kali pada 3 Agustus 2017 lalu dan pernah dinamai sebagai lagu K-Pop terbaik tahun 2017 oleh Billboard pada 14 Desember 2017.

Band ini terkenal dengan cover berbagai lagu populer saat sebelum dan sesudah debut mereka. Selain itu, keempat anggota band juga bekerja keras dalam menulis dan menggubah lagu mereka sendiri. The Rose terdiri dari Woosung sebagai leader, vokal dan gitaris elektrik, Dojoon sebagai vokalis utama dan gitar akustik, Hajoon sebagai drummer dan juga rapper, serta Jaehyeong sebagai bassist.

3. N.Flying

N.Flying merupakan band Rock-Rap dari FNC Entertainment yang memulai debutnya pada tahun 2013 silam. Band ini dikenal sebagai band yang mampu membawakan banyak konsep seperti konsep ceria, cool, hingga lagu-lagu sedih. Awalnya, N.Flying hanya terdiri dari 4 orang anggota, yaitu Lee Seung Hyub sebagai leader, rap dan vokal, Cha Hun sebagai gitaris, Kwon Kwang Jin sebagai bassist dan Kim Jae Hyun sebagai drummer.

Pada tahun 2017, Yoo Hoe Seung, menjadi salah satu anggota baru dari band tersebut. sebelumnya, Hoe Seung juga dikenal saat mengikuti ajang survival Mnet yang bernama Produce 101 Season 2 dan dikenal sebagai seorang trainee dari FNC Entertainment.

4. The East Light

The East Light adalah sebuah band yang dibentuk oleh Media Line Entertainment yang terdiri dari 6 anggota. The East Light memulai debut mereka pada 3 November 2016 dengan lagu berjudul Holla. Para anggota band ini memiliki rentan usia 15-18 tahun. Salah satu anggota termuda yang bernama Lee Woo Jin dikenal sejak mengikuti salah satu acara survival Mnet bernama Produce 101 Season 2.

Awalnya, band ini terdiri dari Lee Seok Cheol sebagai leader dan drummer, Lee Eunsung sebagai vokalis, Lee Seung Hyun sebagai bassist, Lee Jun Wook sebagai gitaris, Jeong Sa Gang sebagai vokalis dan gitaris, serta Lee Woo Jin sebagai vokalis dan keyboardis. Namun, di tahun 2018 ini, para anggota band tersebut putus kontrak setelah mendapat kekerasan dari produser serta CEO agensi mereka.

5. Hyukoh

Hyukoh merupakan band indie yang terbentuk pada tahun 2014 yang terdiri dari 4 orang anggota yaitu Oh Hyuk (vokal, gitar), Im Dong Gun (gitaris utama), Lim Hyun Jae (bassist) dan juga Lee In Woo (drummer). Saat ini Hyukoh berada dalam naungan HIGHGRND yang merupakan sub-label dari salah satu agensi populer Korea Selatan, YG Entertainment.

Di tahun 2015, band ini semakin dikenal sejak menjadi bintang tamu dari sebuah TV show populer Korea yaitu Infinity Challenge Festival 2015. Selain itu, vokalis utama band tersebut, Oh Hyuk telah banyak melakukan kolaborasi bersama musisi lain hingga menyumbangkan suara untuk mengisi beberapa soundtrack drama.

6. MAS 0094

Band MAS 0094 adalah band yang awalnya terbentuk melalui busking pada tahun 2015. Di tahun yang sama, band ini juga merilis single pertama mereka yang berjudul Butterfly, Find a Flower pada 13 Agustus 2015. Walau begitu, mereka memulai debut resminya pada 2 Agustus 2016 dengan lagu After 15 Seconds.

Band ini terdiri dari 5 orang anggota, yaitu Yonghoon (leader dan vokalis utama), Harin (drummer), Kanghyun (gitaris), Dongmyeong (Vokalis dan keyboardist), dan juga Cya (rapper, bassist). Anggota band ini juga beberapa kali pernah mengikuti ajang survival televisi seperti Dongmyeong dalam Mnet Produce 101 Season 2 tahun 2017 dan juga KBS The Unit di tahun 2018 ini.

7. Busker Busker

Busker Busker adalah band indie yang mendapat popularitas seteah berhasil menjadi runner-up dalam ajang audisi musik Superstar K3 di Mnet. Band ini terdiri dari 3 anggota, yaitu Jang Beom Hyun, Kim Hyung Tae dan juga Brad Moore.

Salah satu lagu Busker Busker yang terkenal adalah Cherry Blossom Ending. Band ini juga pernah meraih sebuah penghargaan sebagai 'Grup Band Terbaik' dalam ajang penghargaan Mnet Asian Music Award (MAMA) 2012 dan 2013. Namun sayang, hingga kini Busker Busker masih belum aktif kembali sejak comeback terakhir mereka di tahun 2013 lalu.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36