Pencarian populer
USER STORY
14 Maret 2019 17:52 WIB
..
..

Cerita Ari Lasso Soal Pengalamannya Waktu Kecil: Mandi saat Tidur

Ari Lasso (Foto: YouTube Raditya Dika)

Siapa tak mengenal Ari Lasso? Namanya tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Ia adalah penyanyi legendaris kelahiran Madiun, 17 Januari 1973.

Ari Lasso tercatat pernah menjadi vokalis grup band Dewa 19. Namun, pada tahun 1999 pria berambut gondrong itu memilih hengkang dan menjalani karier sebagai penyanyi solo. Meski demikian, akhir-akhir ini Ari Lasso beberapa kali tampil bersama Dul Jaelani dalam konser Dewa 19.

Ari Lasso sempat menceritakan pengalamannya waktu kecil. Penyanyi 46 tahun itu memiliki pengalaman unik, yaitu mandi dalam keadaan tidur,

Cerita itu disampaikan Ari Lasso dalam sebuah kanal YouTube Raditya Dika yang diunggah Rabu (13/3) lalu. Ari mengatakan bahwa dirinya kerap berjalan dalam posisi tidur saat masih kecil. Menurutnya, dalam posisi demikian itu ia merasa setengah sadar.

Ari Lasso saat ceritakan pengalamannya waktu kecil kepada Radiya Dika (Foto: YouTube)

"Gue dari kecil itu sangat sering tidur berjalan. Rata-rata setengah sadar," kata Ari.

Ia kerap beranjak dari tempat tidur, lalu berjalan ke ruang tamu masih dalam keadaan tidur. Biasanya ia juga sampai ke halaman rumah.

"Jadi, gue kayak terbangun. Tapi, nggak yakin itu mimpi atau bukan. Terus berjalan ke ruang tamu biasanya, atau ke halaman," tambahnya.

Ari Lasso mengungkapkan bahwa keluarganya telah mengetahui dan memahami kebiasaan tersebut. Namun, mereka tidak akan membangunkan Ari Lasso dalam keadaan sedemikian itu. Saat mendapati Ari tengah berjalan dalam keadaan tidur, mereka akan membimbingnya untuk kembali ke tempat tidur.

Ari Lasso (Foto: YouTube Raditya Dika)

Ari Lasso meyakini sebuah kepercayaan bahwa orang yang berjalan dalam keadaan tertidur, nyawanya sedang tidak dalam tubuh tersebut. Begitu pun dengan keluarganya. Oleh sebab itu, mereka tidak pernah membangunkan Ari Lasso saat dalam kondisi sedemikian itu.

"Karena satu, menurut kepercayaan, nyawanya sedang tidak di situ. Kalau dibangunkan bisa menimbulkan kematian. Tapi kalau menurut klinis, syok. Jadi lebih baik dibimbing kembali untuk tidur," jelas Ari.

Pernah suatu kali, saat Ari Lasso masih duduk di kelas 4 SD, ke ruang tamu dan membanting piring-piring. Padahal dalam keadaan tidur. Lebih parah lagi saat ia kelas 3 SMP di Surabaya. Ari Lasso menceritakan bahwa dirinya bahkan mandi dalam keadaan tidur.

Ari Lasso saat manggung (Foto: Instagram @ari_lasso)

"Gue inget sepotong-sepotong. Guling gue tata di atas wastafel, pintu gak gue tutup. Gue buka kaus, tapi gak buka celana. Terus gue mandi dengan mata yang tetap tertutup," jelas Ari.

Pelantun lagu 'Misteri Ilahi' itu menambahkan bahwa dirinya tak menggunakan handuk untuk mengeringkan tubuhnya usai mandi. Ia justru memeluk guling untuk mengeringkan tubuhnya. Ia kemudian berjalan ke taman dan tidur di sana.

Selama mandi hingga ia tidur kembali di taman, keluarga Ari Lasso selalu mengikuti dan mengawasi. Selang satu atau dua jam usai dibangunkan, ia kemudian menderita sakit keras hingga demam tinggi. Sejak saat itu, Ari mengaku tidak pernah lagi mengalami berjalan dalam keadaan tidur.

(zhd)

Baca lebih banyak berita mengenai artis/seleb/sepak bola/info unik lebih nyaman di aplikasi kumparan.

Download aplikasi Android di sini.

Download aplikasi iOS di sini.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: