kumparan
14 Oktober 2019 18:36

Curhat Sulli Tentang Sisi Gelap Hidupnya Sebelum Ditemukan Meninggal

Sulli. Foto: Instagram/@jelly_jilli
Salah satu idola K-Pop, Sulli, dilaporkan tewas pada Senin (14/10). Kabar ini pertama kali diketahui oleh sang manajer yang menemukan jenazah Sulli di apartemennya di Jeongjeong-Gu, Seongnam, Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Kabar kematian mantan personel f(x) ini langsung menghebohkan para penggemar. Nama Sulli juga langsung jadi trending nomor satu di Twitter. Penyebab kematian Sulli masih akan terus diselidiki oleh pihak kepolisian setempat.
Sejauh ini polisi menduga Sulli meninggal dunia akibat bunuh diri. Beberapa hari sebelumnya, Sulli sempat tampil dalam talkshow 'Reply Night' di TV JTBC. Dalam tayangan itu, Sulli mengungkapkan bahwa dirinya sering pura-pura bahagia.
Sulli memang beberapa kali menerima kritik atas karier dan kehidupan pribadinya. Tidak jarang Sulli menerima komentar pedas dari warganet di media sosialnya. Dalam program yang tayang 4 Oktober lalu itu, Sulli mengatakan hidupnya kosong.
Wanita bernama asli Choi Jin-ri ini mengatakan ia sering pura-pura bahagia di televisi maupun media sosial. Sulli sempat merasa bersalah karena seperti telah membohongi banyak orang.
ADVERTISEMENT
Sulli kemudian curhat kepada rekan-rekannya. Sulli mendapat jawaban bahwa semua orang memiliki masalah dalam hidup. Sulli akhirnya merasa ia tidak punya pilihan lain, karena semua orang memiliki sisi gelap dalam dirinya.
"Sisi sebenarnya dari Choi Jin-ri lebih gelap (muram). Tetapi Sulli yang selebriti harus selalu bersikap ceria," ungkapnya.
Meski merasa dirinya seperti punya dua sisi, namun Sulli juga mengatakan semangat dari para penggemar bisa membuatnya lebih bahagia.
Kepergian Sulli untuk selama-lamanya meninggalkan duka pada para penggemarnya dari seluruh dunia. Berbagai doa dan ucapan dari para penggemar untuknya membanjiri media sosial.
"Belasungkawa yang mendalam kepada keluarga, teman, dan para penggemar Sulli. Semoga selalu bahagia di manapun kalian berada. Istirahat yang tenang kau jiwa yang indah, kau akan selalu dikenang," tulis akun twitter @seulgipicts.
ADVERTISEMENT
"Istirahat yang tenang Sulli. Kau sudah melakukan yang terbaik. Aku akan terus mengingatmu sebagai wanita yang kuat, berani, dan cantik. Turut berbela sungkawa untuk keluarga, teman-teman, dan para penggemar Sulli," tulis akun @hvcarchive.
------------
Anda bisa mencari bantuan jika mengetahui ada sahabat atau kerabat, termasuk diri anda sendiri, yang memiliki kecenderungan bunuh diri.
Informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental bisa diperoleh dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat, atau mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan seperti LSM Jangan Bunuh Diri via email janganbunuhdiri@yahoo.com dan saluran telepon (021) 9696 9293, dan Yayasan Pulih di (021) 78842580.
(rin)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan