Entertainment
·
20 September 2020 14:46

Enggak Mau Kalah dari Giring, dr. Tirta Siap Maju Pilpres 2024

Konten ini diproduksi oleh Berita Artis
Enggak Mau Kalah dari Giring, dr. Tirta Siap Maju Pilpres 2024 (187939)
searchPerbesar
Dokter Tirta Foto: Instagram @dr.tirta
Salah satu unggahan Instagram dr. Tirta menyita perhatian netizen. Pada unggahan itu, tampak potret dirinya.
ADVERTISEMENT
Ia menyertakan tulisan, "Tirta untuk Indonesia 2024. Milih ga milih urusanmu. Yang penting maju dulu. Gas," pada foto tersebut.
Enggak Mau Kalah dari Giring, dr. Tirta Siap Maju Pilpres 2024 (187940)
searchPerbesar
Dokter Tirta. Foto: Instagram/@dr.tirta
dr. Tirta lalu menulis caption bernada satire. Ia diduga menyindir Giring Ganesha, penyanyi sekaligus mantan vokalis Nidji yang belum lama ini mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon Presiden RI 2014.
"Semua orang boleh mencoba bukan? Akan hadir baliho baliho dekat rumah anda. Siapa tau jadi presiden beneran," tulisnya.
Caption satire yang ditulisnya diduga bukan hanya untuk Giring Ganesha, namun juga menyindir pro kontra pelaksanaan konser di tengah pandemi COVID-19 bagi paslon kandidat Pilkada 2020.
"Narasi dulu la. Biar saya bisa buat konser selama kampanye nanti, kan max 100 orang. Semua WNI boleh bernarasi!" tulisnya.
ADVERTISEMENT
"Ga cuma orng terkenal, punya status. Semua punya hak bersuara sama. Ini demokrasi. Meski saya cuma rakjel saja, semua punya hak dan kewajiban sama dengan mreka yg sudah punya suara. Cobloslah pemimpin yg naek rx king," pungkas dr. Tirta.
Caption tersebut mengundang berbagai komentar dari netizen. Ada yang berpendapat bahwa dr. Tirta memang hanya bermaksud satire, ada pula yang menudingnya panjat sosial alias pansos.
"Iki sindiran gaes," tulis akun @imalhafiidh.
"Serius amat, lemesin bray jangan di serius in wkek," tulis akun @surezky.
"Pansosss," tulis akun @rizkiabadi__.
"Baliho donk klo bener kayk giring," tulis akun @bamzbaim02.