kumparan
search-gray
Entertainment21 Agustus 2018 11:46

5 Tips Terlihat Langsing Usai Melahirkan Seperti Kahiyang Ayu

Konten kiriman user
Kahiyang Ayu. Foto: (Instagram)
Baru saja melahirkan putri pertama, Kahiyang Ayu mendapatkan ucapan selamat dari banyak orang. Tidak hanya melalui sosial media, doa-doa baik juga diungkapkan secara langsung pada putri pertama Presiden Republik Indonesia tersebut. Salah satunya adalah Shandy Aulia.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya memberi ucapan selamat, Shandy Aulia juga menyempatkan diri berfoto bersama dengan baby Sedah Mirah Nasution. Tetapi, bukan baby Sedah yang berhasil mencuri perhatian publik. Ya, sosok langsing Kahiyang Ayu sukses membuat banyak orang penasaran. Kira-kira, apa ya rahasianya bisa kelihatan langsing setelah melahirkan? Dirangkum dari berbagai sumber, mungkin kamu bisa mencoba 5 tips di bawah ini.
1. Menjaga asupan makanan
Kahiyang Ayu. Foto: (Instagram/@ayanggkahiyang)
Tidak jauh berbeda dengan masa kehamilan, setelah melahirkan seorang Ibu juga perlu menjaga asupan makanannya. Selain untuk memproduksi ASI, memilih asupan makanan yang baik juga bisa membantu menurunkan berat badan secara alami. Perbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran, dan makanan lain yang banyak mengandung serat sehingga membuatmu kenyang lebih lama. Selain itu, jangan lupa hindari junk food, ya !
ADVERTISEMENT
2. Minum lebih banyak air mineral
Kahiyang Ayu. Foto: (Instagram/@ayanggkahiyang)
Selain mencegah tubuh mengalami dehidrasi, mengonsumsi air mineral juga dipercaya bisa membantu mengurangi lemak dalam tubuh. Minum tepat sebelum makan, segelas air mineral juga bisa membuatmu merasa lebih cepat kenyang daripada biasanya lho.
3. Menyusui
Sebagai seorang Ibu, memberikan ASI eksklusif memang menjadi hal yang wajar dilakukan. Tetapi, tahukah kamu bahwa menyusui juga bisa membantu menurunkan berat badan lho. Sebab, dengan kamu aktif menyusui kamu bisa mengurangi 500 kalori dalam sehari. So, sebisa mungkin utamakan ASI untuk bayimu dan jangan buru-buru berpaling ke susu formula ya.
Kahiyang Ayu. Foto: (Instagram/@ayanggkahiyang)
4. Menggendong bayi
Kahiyang Ayu. Foto: (Instagram/@ayanggkahiyang)
Tidak hanya mempererat hubungan antara orang tua dan anak, menggendong bayi dengar-dengar juga bisa membantu menurunkan berat badan lho. Soalnya, bayi memiliki beban seberat 3,6 kg sampai 5,4 kg. Menggendongnya dari pagi sampai malam sambil membersihkan rumah dijamin berat badanmu berkurang dalam beberapa minggu ke depan.
ADVERTISEMENT
5. Pijat
Kahiyang Ayu. Foto: (Instagram/@ayanggkahiyang)
Tidak hanya mengurangi rasa pegal, ternyata pijat setelah melahirkan juga bisa membantu mengurangi lemak dan selulit. Berpusat di bagian perut, angin dari tubuh biasanya akan keluar setelah dipijat. Jaringan lapisan bawah kulit terstimulasi, kulit lebih kencang dan kamu bisa kelihatan lebih langsing.
Well, sekarang tidak perlu iri lagi ya melihat Kahiyang Ayu yang tampak langsing walau habis melahirkan. Selamagt mencoba 5 tips di atas, siapa tau kamu juga bisa mendapatkan hasil yang sama. Oke?
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white