Entertainment
·
30 September 2020 18:55

Mengingat Kembali Proyek dan Rencana yang Tak Sempat Direalisasikan Glenn Fredly

Konten ini diproduksi oleh
Mengingat Kembali Proyek dan Rencana yang Tak Sempat Direalisasikan Glenn Fredly (70179)
Glenn Fredly. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Banyak orang tak menyangka atau barangkali juga enggan percaya bahwa Glenn Fredly telah meninggal dunia. Ya, kepergian musisi berusia 44 tahun tersebut pada 8 April lalu menjadi kabar yang begitu menggegerkan.
ADVERTISEMENT
Sebagai pelaku dunia seni yang kiprahnya di kancah musik begitu kentara sejak beberapa tahun belakangan, Glenn Fredly punya banyak proyek yang rencananya akan direalisasikan mulai tahun ini. Akan tetapi, rencana tinggallah rencana, ia lebih dulu menghadap Yang Maha Kuasa.
Di hari ulang tahunnya ini, Rabu (30/9), mari mengingat kembali lima proyek hingga rencana manggung Glenn Fredly yang tak sempat terealisasi.

1. Merilis Album Romansa ke Masa Depan Volume Kedua

Mengingat Kembali Proyek dan Rencana yang Tak Sempat Direalisasikan Glenn Fredly (70180)
Glenn Fredly. Foto: Instagram @glennfredly309
Glenn Fredly sempat cukup lama tak menelurkan album sebelum pada akhirnya merilis Romansa ke Masa Depan Volume Pertama pada November 2019 lalu. Album terbarunya itu berisi 14 lagu dan hampir seluruhnya merupakan karya baru yang segar. Ia juga menggandeng beberapa pelaku musik untuk berkolaborasi, seperti Tantowi Yahya dan Ariel Tatum.
ADVERTISEMENT
Album terbarunya diberi judul Romansa ke Masa Depan Volume Pertama bukan tanpa alasan. Glenn Fredly berencana untuk merilis album selanjutnya, Romansa ke Masa Depan Volume Kedua, pada Agustus tahun ini, dalam rangka menyambut 25 tahun berkaryanya.

2. Merayakan 25 Tahun Berkarya Lewat Konser di Sumba, Jayapura dan Ambon

Mengingat Kembali Proyek dan Rencana yang Tak Sempat Direalisasikan Glenn Fredly (70181)
Penampilan Glenn Fredly di Banyuwangi Beach Jazz Festival 2019. Foto: Dok. Banyuwangi Beach Jazz
Glenn Fredly punya rencana untuk merayakan 25 tahun berkarya di kancah musik Tanah Air dengan menggelar konser di Indonesia Timur. Tak cukup satu, tiga konser bakal dipersembahkan bagi para penggemarnya di tiga kota berbeda.
Konser pertama bertempat di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). Konser kedua akan diselenggarakan di Jayapura, Papua. Sementara itu, Ambon—yang beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai Kota Musik Dunia oleh UNESCO—akan menjadi lokasi konser ketiganya.
ADVERTISEMENT

3. Tampil di Konser Dewi Persik

Mengingat Kembali Proyek dan Rencana yang Tak Sempat Direalisasikan Glenn Fredly (70182)
Dewi Persik Foto: Munady Widjaja
Glenn Fredly rupanya punya rencana untuk turut tampil di konser Dewi Persik pada Agustus tahun ini. Hal itu diungkap oleh rekan duetnya dalam lagu Hikayat Cinta tersebut melalui unggahan Instagram.
"Turut berbelasungkawa Kak @glennfredly309, gone too soon legend. Agustus tanggal 7 kamu janji mau nemani aku konser, tapi... Padahal tanggal itu aku ikut berdasarkan request dari kamu sendiri Kak. Tapi Allah berkehendak lain... Karyamu akan selalu didengar dari dulu hingga nanti... Selamat jalan Kak Glenn... Semoga engkau mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah. Amin," tulis Dewi Persik sebagai caption unggahan Instagramnya.

4. Terlibat Proyek Bersama Ernest Prakasa dan Arie Kriting

Mengingat Kembali Proyek dan Rencana yang Tak Sempat Direalisasikan Glenn Fredly (70183)
Ernest Prakasa Foto: Munady
Glenn Fredly juga terlibat dalam suatu proyek bersama Ernest Prakasa dan Arie Kriting. Mengenai itu disampaikan melalui Twitter oleh sutradara sekaligus pemain film Imperfect tersebut.
ADVERTISEMENT
"Tanggal 16 Maret, baru aja bikin WA group untuk sebuah project yang kami canangkan buat tahun depan. Ale pergi terlalu cepat, Bung," kicau Ernest Prakasa.

5. Menghidupkan Kembali Grup Musik Pertamanya

Mengingat Kembali Proyek dan Rencana yang Tak Sempat Direalisasikan Glenn Fredly (70184)
Glenn Fredly & Intimate Konser di M Bloc Live House, Jakarta, pada Kamis (14/11). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Glenn Fredly mulai serius menggeluti musik sejak menjadi vokalis Funk Section pada tahun 1990-an. Tahun lalu, setelah lebih dari 20 tahun menjalani karier sebagai penyanyi solo, ia berencana menghidupkan kembali grup musik tersebut pada tahun ini.
"Jadi, ada niatan untuk merilis ulang album pertama Funk Section itu, sih. Ada format barunya. Jadi, gue maunya ada New Funk Session, band baru, anak-anak muda. Mereka nanti akan menerjemahkan karya lama dari Funk Section. Ya, ini seperti tribute untuk session player di Indonesia," ujar Glenn Fredly pada Juli 2019 lalu.
ADVERTISEMENT