kumparan
4 Nov 2018 16:33 WIB

Tetap Gagah, Begini 7 Potret Aktor Laga saat Muda dan Tua

Aktor laga. Foto: (Instagram)
Sinetron laga memang sempat hits di tahun 80-an sampai 90-an. Yap, sebelum banyak sinetron ber-genre remaja, sinetron lagalah yang menjadi tontonan yang paling ditunggu-tunggu. Bukan cuma ceritanya yang oke banget, para aktornya pun tampil memukau dengan keahlian bela diri mereka.
ADVERTISEMENT
Nah, buat kamu yang pernah jadi penonton setia drama-drama kolosal, pastinya tidak asing dengan beberapa aktor berikut ini. Meski sudah tak lagi muda, tapi penampilan mereka masih gagah lho. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung intip potretnya di bawah ini.
1. Ken Ken Wiro Sableng
(facebook/Kenzie Aprilio)
Pemilik nama asli Herning Sukendro ini pernah mewarnai layar televisi lewat sinetron laga Wiro Sableng. Namun, sang pendekar kini tak pernah lagi terlihat di dunia hiburan. Sempat terjerat kasus narkoba, rupanya Ken Ken memilih hidup sederhana di rumahnya yang berada di daerah Bogor.
2. Willy Dozan
(Instagram/willydozan777)
Siapa sih yang tidak tahu dengan aktor yang satu ini? Kiprahnya di dunia sinetron kolosal tak perlu diragukan lagi. Willy Dozan sudah banyak berperan di beberapa judul film dan sinetron Tanah Air bahkan hingga keluar negeri. Pemain film ‘Pernikahan Berdarah’ ini pun masih aktif membintangi film action. Kemampuan aktingnya ini juga menurun pada anaknya yaitu Leon Dozan lho.
ADVERTISEMENT
3. Barry Prima
(Instagram/realbarryprima)
Sejak tahun 70-an, nama Barry Prima sudah dikenal sebagai aktor laga berkat kemampuan bela dirinya. Bahkan sampai saat ini Barry pun masih aktif berakting lho. Beberapa film hits yang pernah ia perankan yaitu ‘Jaka Sembung Sang Penakluk’, ‘Nyi Blorong’, sampai film terbaru ‘Comic 8’.
4. Anto Wijaya
(YouTube, Instagram)
Memiliki wajah tampan dan bertubuh tinggi tegap, tak heran kalau Anto Wijaya begitu pantas memerankan tokoh Brama Kumbara dan juga Angling Dharma. Pernah nge-hits lewat sinetron ‘Tutur Tinular’, sayangnya sejak sinetron ‘Karmapala’ pada tahun 2002 Anto Wijaya sudah jarang banget muncul di layar televisi.
5. Baron Hermanto
(Instagram/baronhermanto45)
Aktor laga yang satu ini pasti tahu banget dong? Pria yang kini berusia 70 tahun ini sudah terkenal sejak tahun 80-an. Sejak awal kariernya, Baron Hermanto dikenal sebagai aktor laga dan kerap memainkan film laga seperti ‘Tutur Tinular’, ‘Saur Sepuh’, ‘Misteri dari Gunung Merapi’. Hingga kini, Baron masih wara-wiri di dunia sinetron. Bukan sebagai aktor laga, kini ia lebih dikenal sebagai pemeran antagonis.
ADVERTISEMENT
6. Avent Christie
(Instagram/aventchristie)
Berkiprah sebagai aktor laga sejak tahun 80-an hingga 90-an, Avent Christie telah berperan di banyak judul film seperti ‘Perhitungan Terakhir’, ‘Duel’, hingga ‘Garuda 7’ yang tayang pada tahun 2016. Sukses sebagai aktor, ia pun mencoba peruntungannya di industri musik. Ia pernah membentuk sebuah grup bernama ‘Jabrik’ bersama beberapa aktor seangkatannya.
7. George Taka
(Instagram/georgemustafataka)
Sejak berperan dalam sinetron ‘Misteri dalam Gunung Merapi’, nama George Taka semakin dikenal sebagai aktor yang kerap memainkan sinetron laga. Ia turut berperan dalam sinetron ‘Brama Kumbara’, ‘Tutur Tinular’, juga ‘Damarwulan’. Namun, di usianya yang ke-51 tahun, aktor sekaligus pengurus Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) ini menghembuskan napas terakhirnya pada 1 November 2018.
ADVERTISEMENT
Dari ketujuh aktor laga di atas, siapa yang jadi idolamu sejak remaja nih? (liz)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan