10 Aplikasi yang Bisa Hasilkan Uang, Yuk Ketahui!

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
15 Juni 2021 15:45
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
10 Aplikasi yang Bisa Hasilkan Uang, Yuk Ketahui! (40643)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi: Pixabay
ADVERTISEMENT
Zaman sekarang, banyak aplikasi-aplikasi yang rela memberikan imbalan uang kepada penggunanya melalui beragam mekanisme. Uang tersebut bahkan bisa dicairkan dengan cepat melalui e-wallet.
ADVERTISEMENT
Biasanya, aplikasi yang bisa menghasilkan uang akan meminta penggunanya untuk melakukan beberapa langkah yang telah ditentukan oleh developer.
Misal, pengguna akan diberikan hadiah jika mengundang sekian banyak orang untuk mengunduh aplikasi tersebut.
Hadiah yang diberikan biasanya akan berupa kredit khusus yang dapat dikonversi menjadi uang tunai. Perbandingannya beragam, mulai dari 1:10, 1:100, bahkan ada pula yang 1:1.
Artinya, jika pengguna mendapatkan kredit aplikasi sebesar 100.000, maka pengguna dapat menukarkan kredit tersebut dengan uang senilai Rp 10 ribu.
Berikut 10 aplikasi yang dapat hasilkan uang terbaru per Juni 2021 yang dikutip dari berbagai sumber.
1. Snack Video
Aplikasi ini merupakan aplikasi penyedia video pendek semacam TikTok. Aturannya, jika pengguna mengundang pengguna lain untuk mengunduh, maka akan diberi imbalan hingga sebesar Rp 72 ribu.
ADVERTISEMENT
2. TikTok Lite
Hampir sama seperti Snack Video, aplikasi versi ringan dari TikTok ini juga sama-sama memberikan imbalan jika kita mengundang pengguna baru dengan uang sebesar Rp 10 ribu per undangan.
3. Resso
Bukan penyedia video semacam TikTok atau Snack Video, Resso merupakan aplikasi karaoke yang menyediakan misi-misi bagi penggunanya. Setiap misi yang diselesaikan akan berbuah imbalan berupa uang.
4. Whaff Reward
Tidak dengan rupiah, Whaff akan memberikan imbalan penggunanya dengan dolar AS. Pengguna hanya tinggal memainkan beberapa game untuk mendapatkan kredit.
5. Cash For Apps
Aplikasi yang satu ini tak perlu mengundang teman. Anda hanya tinggal menyelesaikan berbagai misi yang telah ditentukan untuk mendapatkan uang. Syaratnya, Anda harus memiliki akun PayPal untuk pembayaran.
ADVERTISEMENT
6. Ceka Ceki
Seperti namanya, aplikasi ini memang berasal dari dalam negeri. Pengguna hanya perlu membaca artikel yang tersedia untuk mendapatkan hadiah uang.
7. Money App
Namanya saja sudah mengandung istilah "money", tentu saja aplikasi ini akan memberikan uang kepada penggunanya. Anda tinggal menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan untuk mendapatkan uang.
8. Baca Plus
Siapa bilang membaca artikel di internet tak menghasilkan uang? Baca Plus ternyata bisa membuat penggunanya yang membaca artikel mendapatkan hadiah berupa uang.
9. Compass
Mirip dengan TikTok Lite dan Snack Video, dengan hanya menonton video, pengguna akan mendapatkan hadiah uang dari Compass yang langsung cair melalui rekening.
10. Funclock
Tak jauh dari namanya, aplikasi ini dapat membuat penggunanya bisa dapatkan uang dengan cara yang fun, yakni hanya dengan memainkan game dan menyelesaikan beberapa misi yang tersedia.
ADVERTISEMENT