5 Reseller Makanan Pedas Kekinian dan Menguntungkan

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
25 Juli 2022 13:14
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Makanan Pedas. Foto: Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Makanan Pedas. Foto: Pexels
ADVERTISEMENT
Ada banyak reseller makanan pedas yang bisa kamu dipilih sebagai bisnis kuliner pedas yang akan mendatangkan keuntungan. Apalagi makanan pedas dapat membuat ketagihan bagi siapapun yang memakannya.
ADVERTISEMENT
Apalagi belakangan ini makanan pedas merupakan makanan favorit masyarakat Indonesia mulai dari cemilan, makanan berat, hingga frozen food. Seseorang akan rela mengantre berjam-jam dan mengunjungi tempat yang jauh sekalipun untuk mencoba makanan pedas kekinian.
Makanan pedas kerap dicari karena menyediakan level kepedasan seperti kata mampus atau pedas level tinggi, bahkan menggunakan istilah tak lazim lainnya seperti setan, gila, mercon, dan lainnya.
Dalam buku Step By Step Bisnis Dropshipping & Reseller, menyebutkan pengertian reseller adalah orang yang menjual kembali sebuah barang dari pemasok tanpa menyetok barang. Adapun komisinya yang akan didapat telah ditentukan oleh supplier atau pihak reseller. Metode ini merupakan salah satu bisnis yang dinilai tepat bagi para pemula yang baru terjun dalam dunia bisnis.
ADVERTISEMENT
Seorang reseller tak perlu repot-repot memproduksi suatu barang, cukup membeli produk dari supplier atau pedagang lain kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Reseller Makanan Pedas

Bisnis produk makanan pedas untuk beberapa tahun ke depan memang memiliki prospek yang menggiurkan. Ada beberapa rekomendasi reseller makanan pedas yang bisa dijadikan ide bisnis kekinian yang menguntungkan.

1. Sambal Olahan Maknyus

Menjual olahan sambal pedas maksnyus akan menguntungkan. Sambal biasanya digunakan sebagai cocolan saat makanan membuat kenikmatan yang tiada tanding.
Sambal pedas biasanya dikemas ke dalam plastik atau toples dengan berbagai ukuran dan rasa. Seperti sambal bawang, sambal matah, sambal hijau, sambal terasi, sambal cumi, dan sambal lainnya.

2. Keripik Pedas

Ilustrasi Keripik Singkong Pedas. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Keripik Singkong Pedas. Foto: Shutterstock
Cemilan keripik pedas memang tidak akan pernah mati. Dengan bahan dasar keripik dari olahan singkong, kentang, tepung, buah, bahkan hewani lainnya seperti usus dapat dijadikan cemilan pedas. Pengemasan dan pengiriman yang mudah serta lebih awet membuat peluang bisnis keripik pedas sangat menjanjikan.
ADVERTISEMENT
Biasanya memiliki berbagai varian rasa yaitu original, pedas, cabe hijau, balado, dan lainnya. Terdapat berbagai macam keripik yang bisa dicoba seperti keripik kaca, kerupuk, singkong balado, makaroni pedas, basreng, dan lainnya.

3. Tahu Isi Jeletot

Tahu isi sayuran dengan kombinasi rasa yang pedas, bikin mata kamu melotot saking panasnya. Dengan kerenyahannya membuat jenis gorengan ini menjadi primadona.
Tahu isi cocok sebagai cemilan yang mengenyangkan atau dapat dimakan dengan nasi hangat karena memiliki ukuran yang lebih besar bila dibandingkan dengan tahu lainnya.

4. Seblak Setan

Makanan kuah ini memang mempunyai tempat tersendiri di hati pecinta kuliner. Hampir di setiap gerai seblak tidak pernah sepi pembeli.
Perpaduan antara rasa kencur dan cabe rawit yang segar membuat makanan ini banyak dicari sebagai penghilang penat. Saat ini seblak sudah memiliki banyak varian. Seblak bakso, seblak ceker, seblak tulang, dan masih banyak inovasi topping lainnya.
ADVERTISEMENT

5. Tteokbokki Korea

Tak dapat dipungkiri dengan berjualan jajanan korea akan mendatangkan keuntungan yang besar. Bagi pencinta para pecinta korea mungkin sudah tidak asing lagi dengan Tteokbokki.
Makanan Korea yang satu ini terbuat dari kue beras yang dibentuk sedemikian rupa dan dibumbui gochujang. Bumbu tersebut membuat Tteok-bokki berwarna merah dan cita rasanya sangat pedas.
Untuk menjadi reseller, kamu bisa menghubungi lebih lanjut merek-merek makanan pedas terkenal untuk dijadikan pemasok bisnis kamu. Atau kamu juga bisa membeli secara grosir di marketplace.
itulah lima reseller makanan pedas kekinian khas yang membuat ketagihan dan menguntungkan sebagai pilihan ide bisnis kuliner. Kamu tertarik dengan peluang usaha tersebut? Semoga laris dan beruntung dalam menjalankan bisnis!
(SRS)