6 Cara Melihat Nomor Rekening BCA Berapa Digit dengan Mudah

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
22 April 2022 15:02
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
6 Cara Melihat Nomor Rekening BCA Berapa Digit dengan Mudah (100159)
zoom-in-whitePerbesar
Kantor Bank central Asia (BCA). Foto: Reuters/Garry Lotulung
ADVERTISEMENT
Cara melihat nomor rekening BCA berapa digit bisa dilakukan dengan mudah. Nomor rekening merupakan nomor khusus yang dimanfaatkan agar nasabah bisa melakukan berbagai jenis transaksi perbankan. Nomor ini menghubungkan antara nasabah dengan pihak bank.
ADVERTISEMENT
Setiap nasabah mempunyai nomor rekening berbeda dengan nasabah lain. Adapun kegunaan nomor rekening antara lain untuk melakukan setor tunai, mentransfer lewat teller, menerima transferan uang dari rekening lain, dan sebagainya.
Melihat nomor rekening BCA sangatlah mudah dan tak perlu sampai datang ke kantor cabang. Namun bagi pemilik rekening BCA yang baru mungkin masih ada yang bingungan mencari nomor rekening. Untuk mengetahuinya, simak cara melihat nomor rekening BCA berapa digit selengkapnya di bawah ini.

Cara Melihat Nomor Rekening BCA Berapa Digit

Terdapat berbagai cara melihat nomor rekening BCA berapa digit. Pada dasarnya, nomor rekening BCA terdiri atas 10 digit. Namun jika lupa dengan nomor rekening tersebut, berikut cara mengetahuinya:

1. Melalui Buku Tabungan BCA

Di setiap buku tabungan tertera berbagai informasi penting, salah satunya nomor rekening. Nomor rekening BCA ini bisa kamu temukan pada buku tabungan di halaman depan sebelah kiri atau di bawah nama.
ADVERTISEMENT

2. Melalui Kartu Debit BCA

Bagi kamu pengguna Tahapan Xpresi BCA yang tidak diberi fasilitas buku tabungan, biasanya petugas customer service menuliskan nomor rekening di bagian belakang kartu debit BCA.
Penulisan tersebut dilakukan oleh petugas saat kamu membuka rekening di kantor cabang. Sehingga, bagi nasabah yang tak memiliki buku Tabungan sebaiknya cek kartu debit tersebut untuk memastikan bahwa petugas menulis nomor rekeningmu.

3. Melalui ATM BCA

Cara melihat nomor rekening pribadi juga bisa dilakukan melalui ATM BCA. Berikut langkah-langkah selengkapnya:
  1. Kunjungi mesin ATM BCA terdekat.
  2. Masukkan kartu debit BCA ke mesin ATM lalu masukkan 6 digit PIN.
  3. Klik Transaksi Lainnya, lalu pilih Informasi.
  4. Klik Mutasi Rekening dan lihat nomor rekening BCA kamu di struk mutasi.

4. Melalui BCA Mobile

6 Cara Melihat Nomor Rekening BCA Berapa Digit dengan Mudah (100160)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cara melihat nomor rekening BCA berapa digit. Foto: Maharani Sagita/kumparan.
Melalui mobile banking BCA atau mobile BCA, kamu bisa melihat nomor rekening milikmu. Untuk bisa menikmati layanan ini, kamu harus mendaftarkan nomor ponsel terlebih dahulu melalui ATM atau kantor cabang BCA. Berikut langkahnya:
ADVERTISEMENT
  1. Buka aplikasi BCA Mobile, lalu pilih m-BCA.
  2. Masukkan kode akses m-BCA dan Klik Login.
  3. Pilih m-Info, kemudian klik Info Saldo.
  4. Setelah itu akan muncul informasi saldo kamu beserta nomor rekening.

5. Melalui KlikBCA

Cara melihat nomor rekening BCA berapa digit juga bisa via Internet Banking. Pastikan kamu sudah mendaftar dan melakukan aktivasi Internet Banking BCA agar bisa mengakses semua layanan KlikBCA. Berikut cara melihat nomor rekening BCA selengkapnya:
  1. Buka situs web KlikBCA.
  2. Pilih jenis Internet Banking, apakah individual atau bisnis lalu klik Login.
  3. Masukkan User ID BCA dan PIN.
  4. Klik opsi Informasi Rekening.
  5. Selanjutnya klik Informasi Saldo, pada tahap ini kamu bisa melihat nomor rekening dan juga sisa saldo BCA.

6. Melalui Halo BCA

Melansir laman www.bca.co.id, BCA memiliki Call Center bernama layanan Halo BCA yang memiliki nomor telepon 1500 888. Layanan ini tersedia selama 24 jam dan bisa dihubungi lewat telepon kabel maupun seluler.
ADVERTISEMENT
Sebelum menghubungi Call Center Halo BCA, sebaiknya siapkan beberapa dokumen yang akan digunakan untuk proses verifikasi. Dokumen tersebut meliputi KTP dan kartu debit aktif.
Begitu terhubung dengan petugas Call Center, kamu dapat menjawab seluruh pertanyaan yang diberikan, lalu sampaikan tujuanmu, yaitu ingin mengetahui nomor rekening.
Jika tidak ingin mengubungi Call Center dengan pulsa telepon, kamu bisa menghubunginya melalui aplikasi Halo BCA yang menggunakan kuota Internet. Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store secara gratis.
(ZHR)