6 Supplier Dropship Terpercaya dengan Harga Murah

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
19 Juli 2022 14:33
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Supplier Dropship Terpercaya. Foto: Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Supplier Dropship Terpercaya. Foto: Pexels
ADVERTISEMENT
Sedang mencari ide bisnis sebagai peluang usaha akan tetapi terkendala dalam pencarian pemasok barang? Berikut enam rekomendasi supplier dropship terpercaya dengan biaya langganan yang murah.
ADVERTISEMENT
Dropship merupakan model jualan barang secara online yang banyak digandrungi masyarakat, lantaran modal yang diperlukan hanya sedikit bahkan nyaris tak ada.
Seseorang yang menjalankan bisnis dropship akan disebut sebagai dropshipper. Secara umum, serang dropshipper hanya perlu memasarkan atau mempromosikan produk milik orang lain.
Karena dropshipper akan memproses orderan tersebut langsung kepada supplier dengan mekanisme dropship bila ada pesanan. Sehingga seorang dropshipper dapat langsung menjualnya tanpa perlu membelinya terlebih dahulu sebagai stok persediaan.
Sedangkan dalam buku Hukum Perdagangan Internasional yang ditulis oleh Dr. Muhammad Reza Syariffudin Zaki, S.H., M.A, supplier adalah pihak perorangan atau perusahaan yang menjual dan memasok sumber daya bentuk bahan mentah kepada pihak lain untuk diolah menjadi barang atau jasa tertentu.
ADVERTISEMENT
Fungsi supplier selain sebagai pemasok juga memastikan bahan baku yang dipasok masih dalam keadaan baik saat diterima oleh pihak pembeli setelah adanya proses pengiriman.

Tips Mencari Supplier yang Murah dan Berkualitas

Cara mencari supplier dropship terpercaya, termurah dan berkualitas menjadi topik yang sering dicari oleh calon pebisnis. Mengutip dari buku Operation Management yang ditulis oleh J. William Stevenson, berikut cara memilih supplier yang berkualitas.

1. Harga

Harga jadi faktor utama dalam mencari pemasok. Calon pebisnis perlu untuk melihat penawaran diskon, bonus, benefit yang didapatkan, dan lainnya.

2. Kualitas

Kualitas suatu bahan atau barang juga perlu untuk diperhatikan. Dengan memiliki kualitas yang baik, pebisnis dapat mendapatkan kepercayaan dari para konsumen untuk kembali membeli barang yang dijual.
ADVERTISEMENT

3. Pelayanan

Pelayanan dari calon supplier juga perlu untuk diperhatikan dalam membangun kerja sama. Misalnya, apakah ada penggantian atas barang yang rusak atau cacat, petunjuk cara penggunaan barang dan lainnya

4. Lokasi

Mengetahui di mana lokasi dari supplier menjadi hal yang penting yang wajib diperhatikan. Karena dalam pengiriman, calon pebisnis dapat menghitung biaya transportasi yang akan dikeluarkan dan durasi waktu pengiriman yang dibutuhkan untuk melakukan restock barang di kemudian hari.

5. Fleksibilitas

Fleksibilitas yang dimiliki oleh para supplier merupakan salah satu nilai tambah yang diperlukan. Dengan kemampuan supplier yang memberi respons cepat, calon pebisnis pun mendapatkan keuntungan ketika melakukan perubahan pemesanan hingga permintaan lainnya.

Rekomendasi Supplier Dropship Terpercaya dan Murah

Ilustrasi Supplier Dropship Terpercaya. Foto: Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Supplier Dropship Terpercaya. Foto: Pexels
Simak rekomendasi situs yang bisa menjadi alternatif pilihan supplier dropship terpercaya yang berkualitas dan murah untuk bisnis kamu.
ADVERTISEMENT

1. Bandros.co.id

Rekomendasi supplier dropship terpercaya yang pertama adalah bandros.co.id. Platform tersebut menjual berbagai macam produk asli UMKM Indonesia dan tidak menjual produk KW merek luar negeri dengan tarif langganan mulai dari Rp90 ribu sampai Rp250 ribu untuk satu tahun.
Selain menjualkan, bandros juga mendampingi UMKM untuk terus meningkatkan kualitas produk, stok, dan bila ingin membuat brand pakaian dengan label sendiri hingga penawaran pengadaan.

2. Tanah Abang Market

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan Tanah Abang yang merupakan tempat berbelanja secara grosir di Jakarta. Saat ini sudah ada situs online tanahabangmarket.co.id yang menjembatani antara supplier dengan para penjual maupun konsumen yang menyediakan ribuan produk tekstil untuk dijual kembali.

3. Dropshipaja.com

Situs dropshipaja.com berfokus pada bidang print on demand. Dalam artian, para anggotanya bisa melakukan custom produk sesuai selera hanya dalam satu hari saja seperti kaos, mug, dan sebagainya.
ADVERTISEMENT
Menyediakan berbagai kategori kebutuhan masyarakat dengan tarif langganan sebesar Rp 99.000 per tahun. Sehingga kamu bisa menikmati fitur menarik saat berjelajah di situs tersebut.

4. Winmarket.id

Daftar supplier dropship terpercaya selanjutnya ialah situs winmarket.id. Situs ini menawarkan berbagai barang kebutuhan hidup tanpa dikenakan biaya langganan.
Selain menjadi situs supplier, Win Market juga memiliki fitur yang memudahkan para penggunanya dalam membuat toko online secara mandiri dan menyediakan produk ready stock, lho.

5. Dusdusan.com

Selanjutnya dusdusan.com menawarkan pemasok lengkap segala kebutuhan mulai dari produk fashion, kecantikan, rumah tangga, dan keluarga.
Untuk berlangganan dengan dusdusan.com, kamu diharuskan untuk membayar pendaftaran member dan biaya langganan mulai dari Rp150.000 sampai Rp299.000. Selain itu, situs ini menyediakan garansi produk selama tiga hari
ADVERTISEMENT

6. Sahabat Dropshipper

Kamu juga bisa berlangganan di situs sahabatdropshipper.com untuk bergabung menjadi dropship dengan beberapa pilihan membership yang berbeda-beda untuk beragam produk fashion wanita dan pria.
Misalnya, mulai dari membership tiga bulan sebesar Rp95 ribu hingga setahun di angka Rp225 ribu. Situs ini menyediakan fitur resi otomatis dengan modal usaha minim untuk mencapai hasil profit maksimal.
(SRS)
editor-avatar-0
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020