7 Asuransi Jiwa Terbaik dan Tepercaya yang Dapat Dipilih

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
29 Maret 2022 18:47
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
7 Asuransi Jiwa Terbaik dan Tepercaya yang Dapat Dipilih (6922)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi nasabah yang sedang mendaftarkan asuransi jiwa. Foto: Pexels.com
ADVERTISEMENT
Mempunyai asuransi jiwa terbaik merupakan suatu bentuk investasi di masa depan. Kamu sendiri sudah punya asuransi jiwa belum? Jika belum, simak artikel ini karena akan membahas rekomendasi asuransi jiwa terbaik.
ADVERTISEMENT
Asuransi jiwa merupakan layanan perlindungan yang bisa digunakan untuk melindungi keluarga dari risiko finansial. Misalnya terdapat anggota keluarga yang meninggal, sehingga menyebabkan hilangnya pendapatan yang digunakan untuk biaya hidup sehari-hari.
Umumnya, asuransi jiwa berbeda dengan asuransi kesehatan. Jika tujuan utama asuransi jiwa adalah menanggung kerugian finansial ketika nasabah meninggal, asuransi kesehatan digunakan untuk menanggung biaya berobat, biaya rawat inap di rumah sakit, dokter, operasi, dan lain sebagainya.
Di Indonesia sendiri ada beragam perusahaan yang menawarkan jasa asuransi jiwa terbaik. Berikut adalah referensi asuransi jiwa terbaik yang dapat kamu pilih.

Rekomendasi Asuransi Jiwa Terbaik

  • Astra Life
Astra Life menyediakan berbagai layanan asuransi, misalnya, asuransi jiwa, kesehatan, unit link, dan asuransi berbasis syariah. Salah satu produknya yang populer ialah Flexi Life.
ADVERTISEMENT
Melansir laman astralife.co.id, produk ini menawarkan perlindungan terhadap nasabahnya mulai dari jangka waktu satu tahun. Selain itu Flexi Life bisa diproses melalui sistem online, sehingga memudahkan nasabah dalam mengakses layanan yang ada.
  • Prudential
Berdasarkan pengalaman dan kualitasnya, banyak orang memilih menjadi nasabah asuransi di perusahaan yang beroperasi sejak 1995 ini.
Menyadur laman resminya, produk yang ditawarkan Prudential selain asuransi jiwa adalah asuransi kesehatan, pendidikan, perlindungan bebas premi, dana investasi, produk syariah, Bancassurance, dan perlindungan karyawan.
  • Allianz
Allianz Life adalah perusahaan jasa di bidang asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun, dan syariah. Asuransi jiwa Allianz menyediakan berbagai pilihan premi sesuai kebutuhan nasabah.
Manfaat menggunakan asuransi jiwa Allianz antara lain, nasabah akan mendapatkan santunan untuk salah satu dari 77 penyakit kritis dan memperoleh santunan jiwa jika meninggal karena kecelakaan atau bukan kecelakaan.
ADVERTISEMENT
  • Manulife
Manulife merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Pada akhir 2016, Manulife berhasil menarik lebih dari 22 juta nasabah dan mengelola dana hingga US$728 miliar.
Keberhasilan inilah yang menjadikan Manulife sebagai salah satu asuransi jiwa terbaik. Beberapa produk yang ditawarkan antara lain asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi kesehatan, layanan investasi, dan dana pensiun.
  • AIA Financial
Sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik, AIA Financial menawarkan beragam jenis asuransi, salah satunya asuransi jiwa. Asuransi jiwa di AIA ini juga bermacam-macam, mulai dari AIA Power Life, AIA Proteksi Prima Plus, AIA Protection Plan, AIA Sakinah Assurance, dan lain-lain.
Beragamnya pilihan tersebut memudahkan calon nasabah dalam menentukan asuransi yang paling sesuai dengan yang dibutuhkan.
ADVERTISEMENT
  • Asuransi Simas Jiwa
Asuransi Simas Jiwa menawarkan beragam produk yang menguntungkan, mulai dari asuransi individu, asuransi kumpulan, asuransi kesehatan hingga asuransi syariah. Manfaatnya yang menarik dan kualitas yang baik membuat masyarakat memilih asuransi ini.
Berdasarkan laman www.simasjiwa.co.id, salah satu produknya yang terbaik adalah SIJI Guard 4. Polis tersebut berlaku sampai dengan 69 tahun. Perlu diketahui biasanya asuransi jiwa hanya menanggung usia sampai sekitar 60 tahun.
  • BCA Life
Rekomendasi asuransi jiwa terbaik yang terakhir adalah BCA Life. Dari namanya terlihat jelas bahwa asuransi ini merupakan asuransi dari salah satu bank yang ada di Indonesia, yakni BCA.
Biaya premi BCA Life dimulai dari Rp110.400 per bulan dan dapat dibayarkan secara bulanan atau tahunan dengan sistem autodebit dari Rekening Tabungan BCA. Nasabah juga bisa memiliki produk asuransi BCA Life seperti produk individu ataupun produk kumpulan.
ADVERTISEMENT
Itu dia daftar asuransi jiwa terbaik yang bisa kamu miliki untuk kebutuhan di masa depan. Semoga bermanfaat!
(ZHR)