7 Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
2 Februari 2022 9:33
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi perawatan medis yang menggunakan asuransi. Foto: Pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi perawatan medis yang menggunakan asuransi. Foto: Pexels.com
ADVERTISEMENT
Memilih asuransi kesehatan terbaik menjadi salah satu hal penting untuk menjamin kesehatan anggota keluarga. Jaminan kesehatan bisa membantu meringankan beban individu atau keluarga jika terjadi hal-hal tak terduga, seperti tertular wabah penyakit hingga kecelakaan.
ADVERTISEMENT
Terdapat beberapa perusahaan yang menawarkan asuransi kesehatan terbaik di Indonesia. Apa saja daftarnya? Simak uraian selengkapnya di bawah ini.

Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Berikut ini adalah daftar tujuh asuransi kesehatan terbaik yang bisa menjadi altenatif kamu dan keluarga:
1. Manulife
Perusahaan Manulife merupakan perusahaan asal Kanada yang masuk ke Indonesia pada 1989. Manulife menawarkan produk asuransi kesehatan terbaik, salah satunya MiUltimate HealthCare (MiUHC).
MiUCH menanggung biaya bedah, rawat inap, melahirkan, perawatan gigi, hingga konsultasi psikologis yang dapat diklaim di seluruh Indonesia maupun di luar negeri.
2. Prudential
Prudential juga bisa menjadi alternatif asuransi kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Perusahaan asuransi yang didirikan sejak 1995 ini memiliki produk asuransi kesehatan bernama PRUprime Healthcare.
ADVERTISEMENT
Asuransi kesehatan tersebut menawarkan biaya rawat inap dengan perlindungan sampai 85 tahun lamanya. Menariknya, asuransi kesehatan ini juga menawarkan perlindungan kesehatan di seluruh negara.
3. Allianz
Ilustrasi Allianz Life. Foto: Reuters/Michaela Rehle.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Allianz Life. Foto: Reuters/Michaela Rehle.
Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia selanjutnya adalah asuransi Allianz yang berasal dari Jerman. Perusahaan asuransi kesehatan ini memiliki produk yang unggul dari berbagai aspek, yaitu SmartHealth Maxi Violet.
Produk asuransi tersebut menawarkan penanggungan biaya kamar rawat inap, kamar ICU, kunjungan dokter, pembedahan, rawat jalan, hingga perawatan gigi. Adapun premi asuransi Allianz SmartHealth Maxi Violet mulai dari Rp662.000 per bulan.
4. AXA Mandiri
AXA Mandiri menjadi salah satu perusahaan asuransi kesehatan yang dinilai terlengkap di Indonesia. Perusahaan ini menawarkan manfaat mulai dari menanggung bea kamar rawat, hingga santunan meninggal dunia akibat kecelakaan.
ADVERTISEMENT
Perusahaan tersebut juga menawarkan produk asuransi kesehatan untuk orang tua. Adapun premi setiap bulan dimulai dari Rp421.000.
5. FWD Life Indonesia
Asuransi kesehatan terbaik dan terlengkap di Indonesia adalah FWD Life Indonesia. Perusahaan ini berfokus pada produk asuransi jiwa, kesehatan, dan unit investasi bagi masyarakat Indonesia.
FWD juga berfokus untuk memberikan kenyamanan dengan teknologi digital terdepan yang bisa diperoleh. Salah satu produk unggulannya adalah asuransi kesehatan yang memberikan manfaat polis dengan limit hingga Rp75 miliar.
6. AIA Premier Hospital and Surgical
Perusahaan asuransi kesehatan asal Hong Kong ini menawarkan produk askes terbaik, yakni Hospital and Surgical Protection. Produk tersebut menjamin penggantian biaya perawatan medis di rumah sakit.
Manfaat bagi pengguna yang memanfaatkan asuransi kesehatan AIA Premier Hospital and Surgical adalah ditanggung biaya kesehatan nasabah hingga usia 88 tahun dan berlaku di dalam maupun di luar negeri.
ADVERTISEMENT
7. Lippo HealthPlus Family
Asuransi kesehatan yang bisa digunakan untuk keluarga selanjutnya ialah Lippo HealthPlus Family. Asuransi ini menanggung biaya rawat inap sesuai dengan tagihan rumah sakit. Satu polis dapat digunakan untuk seluruh keluarga dan mendapat manfaat lainnya.
Premi asuransi kesehatan Lippo HealthPlus Family ini dibayarkan mulai dari Rp416 ribu setiap bulan untuk anggota keluarga.
(FNS)