Bisnis
·
22 Juli 2021 5:57
·
waktu baca 1 menit

Aktivasi Internet Banking BNI dan Caranya

Konten ini diproduksi oleh Berita Bisnis
Aktivasi Internet Banking BNI dan Caranya (30029)
searchPerbesar
BNI Mobile Banking siap layani transaksi masyarakat. Foto: Dok. BNI
Aktivasi Internet Banking BNI bisa kamu lakukan jika kamu merupakan nasabah pemilik rekening BNI. Menurut informasi dari laman resmi BNI, Internet Banking BNI merupakan salah satu channel fasilitas e-Banking dari BNI untuk mengakses rekening yang dimiliki nasabah melalui jaringan internet dengan menggunakan perangkat lunak browser pada komputer.
ADVERTISEMENT

Manfaat & Keunggulan Internet Banking BNI

Internet Banking BNI menyediakan berbagai fitur yang memiliki manfaat dan keunggulan yang bisa didapat oleh nasabahnya. Mengutip dari laman situs bank BNI, berikut adalah berbagai manfaatnya.
  • Dapat diakses melalui PC/Laptop dan Handphone/Smartphone dengan mengetik alamat URL Internet Banking BNI di https://ibank.bni.co.id atau akses website BNI (www.bni.co.id) dan pilih menu Login.
  • Dapat melakukan transaksi transfer dana dengan limit transaksi hingga 1 miliar dalam 1 hari, multi transfer, transfer terjadwal & transfer berulang.
  • Dapat melakukan pembukaan rekening (Taplus, Deposito & Tapenas), pemblokiran Kartu Debit BNI, pembaharuan setoran bulanan/jangka waktu Tapenas, dan pencairan Deposito.
  • Ada link transaksi favorit, informasi kalender transaksi terjadwal, nilai tukar valas, dll.
  • Memiliki 2 alat otorisasi transaksi finansial yaitu BNI e-Secure atau BNI m-Secure.
  • Menggunakan 3 otorisasi saat melakukan login ke Internet Banking BNI yaitu, USER ID, Password dan Captcha serta telah memiliki virtual keyboard untuk menghindari praktik keylogger.
  • Dapat membuat perencanaan keuangan berikut pemantauan perkembangannya.
  • Dapat memantau grafik cash flow, realisasi anggaran dari pos-pos pengeluaran, dan komposisi nominal berbagai pos pengeluaran dan pemasukan.
  • Dapat melakukan transfer rekening BNI antar mata uang yang sama maupun dari USD/SGD ke IDR.
  • Notifikasi transaksi dapat berupa email dan SMS.
Aktivasi Internet Banking BNI dan Caranya (30030)
searchPerbesar
Ilustrasi gedung Bank BNI. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Cara Aktivasi Internet Banking BNI

Bagi kamu nasabah BNI yang ingin menjadi pengguna Internet Banking BNI, kamu dapat mendaftar Internet Banking BNI dan melakukan aktivasi dengan cara berikut ini:
ADVERTISEMENT
  1. Pilih menu “Registrasi e-Channel” pada layar mesin BNI ATM.
  2. Pilih “BNI Internet Banking”.
  3. Ketik nomor PIN kamu (6 digit), jangan menggunakan tanggal lahir kamu sebagai nomor PIN.
  4. Setelah kamu berhasil melakukan registrasi di BNI ATM, kamu akan mendapatkan struk registrasi dari BNI ATM.
  5. Setelah kamu sudah melakukan registrasi di ATM, kamu dapat melakukan aktivasi dengan membuka alamat URL Internet Banking BNI, yaitu https://ibank.bni.co.id.
  6. Pilih menu aktivasi dengan Klik tombol “Klik Di sini”.
  7. Setelah aktivasi, layanan Internet Banking BNI kamu sudah dapat digunakan untuk transaksi non-finansial, seperti cek saldo, mutasi rekening, dan informasi tagihan.
Apabila kamu ingin melakukan transaksi finansial, seperti transfer, pembayaran tagihan, dan isi ulang, kamu harus datang ke cabang BNI terdekat untuk mengaktifkan layanan transaksi finansial.
ADVERTISEMENT
Internet Banking BNI dapat kamu akses melalui laptop ataupun HP cukup dengan mengetikkan alamat URL Internet Banking BNI di https://ibank.bni.co.id atau login di website BNI, yaitu www.bni.co.id.
(AMP)