Apa Itu Flagship Smartphone dan Rekomendasinya?

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
25 November 2022 16:23
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi smartphone flagship. Foto: Samsung
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi smartphone flagship. Foto: Samsung
ADVERTISEMENT
Istilah flagship kini seringkali ditemukan pada produk smartphone. Hampir setiap merek smartphone memiliki seri flagship, khususnya yang berbasis Android.
ADVERTISEMENT
Smartphone dengan seri flagship umumnya memiliki harga jual lebih tinggi dibandingkan seri lainnya lantaran dipercaya memiliki kualitas dan fitur mumpuni untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen.
Lantas, apa itu flagship pada smartphone? Simak uraian berikut untuk mengetahui informasi seputar smartphone flagship dan rekomendasinya.

Pengertian Flagship Smartphone

Ilustrasi smartphone flagship. Foto: Samsung
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi smartphone flagship. Foto: Samsung
Secara harfiah, flagship berarti kapal pemimpin. Para angkatan laut memakai istilah tersebut untuk mengacu pada kapal yang paling kuat, megah, canggih dan selalu diutamakan untuk berlayar.
Sementara dalam industri teknologi, flagship mengacu pada produk yang paling dijunjung dan diutamakan oleh suatu perusahaan. Dengan kata lain, flagship pada smartphone berarti bahwa ponsel tersebut merupakan produk yang paling unggul.
Selain bermanfaat bagi konsumen, keberadaan seri flagship juga sangat berpengaruh bagi perusahaan sebab dapat meningkatkan popularitas serta mencapai target pendapatan perusahaan di atas rata-rata.
ADVERTISEMENT

Rekomendasi Smartphone Flagship 2022

Ilustrasi smartphone flagship. Foto: Xiaomi
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi smartphone flagship. Foto: Xiaomi
Hampir setiap kegiatan manusia saat ini bergantung dengan smartphone. Mulai dari berkomunikasi hingga menyelesaikan pekerjaan membutuhkan smartphone agar bisa dilakukan dengan mudah.
Kebutuhan tiap orang pada smartphone pun berbeda-beda. Maka dari itu, setiap produsen HP meluncurkan berbagai seri yang bisa dipilih pelanggan sesuai kebutuhan dan bujet yang dimiliki. Salah satu seri smartphone yang banyak dibicarakan adalah flagship.
Sedang membutuhkan smartphone dengan spesifikasi luar biasa? Merangkum dari situs GSM Arena, berikut beberapa rekomendasi smartphone flagship 2022 yang bisa kamu beli jika menginginkan ponsel dengan spesifikasi luar biasa.
Ilustrasi smartphone flagship. Foto: Apple
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi smartphone flagship. Foto: Apple

1. Apple iPhone 14 Pro Max

Produk terbaru iPhone ini memberikan berbagai keunggulan yang membuat para pencinta iPhone ingin memilikinya. Pada seri ini, iPhone hadir dengan kamera utama super besar, yaitu 48 MP dan dengan detail yang lebih menakjubkan.
ADVERTISEMENT

2. Samsung Galaxy Z Fold4

Smartphone lipat milik Samsung ini termasuk ke dalam golongan seri flagship. Hal yang paling diunggulkan dari smartphone ini selain bentuknya yang unik adalah kemampuan zoom kamera yang mampu memperbesar obyek hingga 30 kali. Sementara itu, prosesor yang disematkan pun sudah dikembangkan untuk melengkapi pekerjaan pengguna tanpa kendala.

3. Xiaomi 12 Pro

Jajaran smartphone flagship milik Xiaomi hadir dengan seri Xiaomi 12 Pro. Ponsel ini dilengkapi kamera tripe di bagian belakang dengan resolusi 50 MP pada kamera utamanya. Sementara untuk chipset yang mendukung dapur pacunya menggunakan Snapdragon 8 Gen 1.

4. Oppo Find X5 Pro

Dengan prosesor unggulan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, Oppo Find X5 menjadi HP flagship yang bisa kamu gunakan untuk mendukung aktivitas berat sekalipun. Sementara itu, baterai besar di HP ini semakin sempurna dengan hadirnya kemampuan flash charge 80W SUPERVOOCTM.
ADVERTISEMENT
(NDA)
Apa yang dimaksud dengan handphone flagship?
chevron-down
Kenapa smartphone flagship mahal?
chevron-down
Hp flagship Samsung apa saja?
chevron-down