Bank Mandiri Tutup Jam Berapa? Ini Jam Operasionalnya

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
9 Mei 2022 17:40
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Bank Mandiri Tutup Jam Berapa? Ini Jam Operasionalnya (42372)
zoom-in-whitePerbesar
Petugas Bank Mandiri di Mal Senayan City, Jakarta Selatan, melayani nasabah, pada Rabu (11/3). Foto: Jamal Ramadhan/Kumparan
ADVERTISEMENT
Jam operasional bank termasuk layanan Bank Mandiri penting untuk diketahui oleh siapa pun. Itulah sebabnya, tak sedikit nasabah yang mencari tahu Bank Mandiri tutup jam berapa untuk memastikan tersedianya layanan sesuai jam operasional.
ADVERTISEMENT
Umumnya, jam operasional suatu layanan termasuk jasa perbankan memiliki ketentuan tertentu. Oleh karena itu, tiap nasabah perlu mengetahui batasan jam operasional agar tak mendapati bank tutup saat membutuhkan pelayanan.

Bank Mandiri Tutup Jam Berapa?

Melansir laman resmi Bank Mandiri, terdapat penyesuaian jam operasional, yakni pukul 8.00-14.30 waktu setempat. Jam operasional tersebut berlaku untuk layanan di setiap kantor cabang Bank Mandiri.
Sementara itu, untuk informasi cabang dan ATM terdekat, kamu bisa mengetikkan 'lokasi cabang' atau 'lokasi ATM' pada mesin pencarian.
Oleh sebab itu, pastikan kamu mengunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat sesuai dengan jam operasional yang berlaku. Hal itu, untuk menghindari keterlambatan kunjungan akibat jam operasional telah habis.

Jenis Produk Bank Mandiri

Bank Mandiri Tutup Jam Berapa? Ini Jam Operasionalnya (42373)
zoom-in-whitePerbesar
Bank Mandiri. Foto: Irfan Adi Saputra/Kumparan
Guna memenuhi kebutuhan nasabahnya, Bank Mandiri menyediakan berbagai produk simpanan, pinjaman, kartu debit, kartu kredit hingga investasi dan asuransi.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, bank yang didirikan pada 2 Oktober 1988 tersebut menyediakan layanan e-banking dan pengiriman uang secara praktis. Hal itu dapat mempermudah nasabah dalam bertransaksi di mana pun dan kapan pun tanpa terkendala jarak dan waktu.
Untuk jenis produk simpanan, Bank Mandiri menyediakan berbagai jenis tabungan dengan berbagai tingkat keuntungan. Contohnya, produk Tabungan Rupiah, Tabungan Valas, hingga beberapa jenis produk deposito yang memperkaya opsi nasabah dalam menyimpan sekaligus mengelola keuangan pribadi.
Sementara untuk produk pinjaman, Bank Mandiri menyediakan beberapa jenis layanan di antaranya Kredit Serbaguna Mandiri, Kredit Kendaraan Bermotor, Kredit Kepemilikan Rumah, Kredit Kepemilikan Rumah Bersubsidi, hingga Kredit Multiguna. Seluruh produk pinjaman tersebut dapat dipilih sesuai kebutuhan pembiayaan nasabah.
ADVERTISEMENT

Syarat dan Cara Membuka Rekening Bank Mandiri Melalui Kantor Cabang

Setelah mengetahui jam operasional dan jenis produk yang disediakan Bank Mandiri, penting bagi calon nasabah untuk mengetahui syarat dan cara membuka rekeningnya. Dilansir dari laman resminya, berikut syarat membuka rekening Bank Mandiri untuk beberapa jenis tabungan yang tersedia:
Syarat membuka Tabungan Mandiri
  1. Melampirkan berkas identitas seperti Kartu Tanda Penduduk untuk WNI atau KIMS/KITAS/KITAP untuk WNA, atau surat persetujuan orang tua dan kartu pelajar bagi calon nasabah yang masih berstatus pelajar.
  2. Menunjukkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  3. Membayar setoran awal sebesar Rp500 ribu.
Syarat buka rekening Mandiri untuk karyawan
  1. Nasabah berusia 16 hingga 65 tahun.
  2. Memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang masih berlaku.
  3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika ada.
  4. Memasukkan setoran awal sebesar Rp100.000.
  5. Jumlah saldo minimal Rp2.000.000.
ADVERTISEMENT
Syarat buka rekening Mandiri Tabungan Investor
  1. Fotokopi KTP bagi WNI atau fotokopi paspor dan KIMS/KITAS/KITAP bagi WNA.
  2. Memiliki subrekening efek di KSEI dan Single Investor Identification.
  3. Melengkapi formulir pembukaan rekening MTI.
  4. Melampirkan surat kuasa yang ditujukan ke Perusahaan Efek untuk dan atas nama nasabah.
Syarat buka rekening perusahaan di Bank Mandiri
  1. Melengkapi formulir permohonan beserta pendukungnya.
  2. Menyerahkan fotokopi identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Paspor/KIMS/KITAS pejabat yang berwenang, dan dokumen pendukung seperti Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Surat Izin Usaha Perusahaan (SIUP), serta akta pendirian perusahaan.
  3. Calon nasabah tidak termasuk daftar hitam Bank Indonesia (BI).
  4. Memasukkan setoran awal sebesar Rp1.000.000.

Cara Membuka Rekening Bank Mandiri Melalui Kantor Cabang

Apabila persyaratan pembukaan rekening di atas telah dipenuhi, simak cara membuka rekening melalui kantor cabang Bank Mandiri berikut ini:
ADVERTISEMENT
  1. Kunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Pastikan kamu mengunjungi kantor cabang sesuai jam operasional yang telah ditetapkan.
  2. Lengkapi formulir yang diberikan petugas. Periksa kembali kelengkapan dan kebenaran data.
  3. Serahkan fotokopi berkas identitas sesuai syarat yang telah disebutkan di atas.
  4. Serahkan pula setoran awal ke bagian teller dan tunggu hingga petugas memproses pembuatan buku rekening dan kartu debit Bank Mandiri.
  5. Setelah itu, ikuti instruksi petugas. Nantinya, kamu bisa membuat fitur layanan perbankan secara online seperti Internet Banking dan Mobile Banking.
Itulah uraian mengenai Bank Mandiri tutup jam berapa dan beberapa jenis produk yang ditawarkannya. Semoga bermanfaat!
(ANM)
Bank Mandiri tutup jam berapa?
chevron-down
Apa saja jenis produk Bank Mandiri?
chevron-down
Apa saja produk pinjaman Bank Mandiri?
chevron-down