Bank Mantap Himpun Dana Pihak Ketiga Rp 27,58 Triliun

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
23 Januari 2021 18:41
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ilustrasi buku tabungan Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
ilustrasi buku tabungan Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
PT Bank Mandiri Taspen atau Bank Mantap berhasil menghimpun Dana Pihak Ketiga atau DPK sebesar Rp 27,58 triliun hingga akhir Januari 2021.
ADVERTISEMENT
Rinciannya ialah tabungan senilai Rp 4,74 triliun yang naik 35,17 persen secara tahunan atau year on year dan deposito sebesar Rp 22,73 triliun yang naik 114,73 persen secara tahunan.
Adapun salah satu strategi dalam meningkatkan DPK ini ialah dengan menggelar program Buka Rejeki Mantap, di mana periode 1 berjalan sejak 1 Januari 2020 sampai dengan 20 Januari 2021.
“Saat ini animo masyarakat terhadap program Rejeki Mantap terus meningkat terlihat sampai akhir Januari 2021 jumlah akun penabung sebanyak 453.226 nasabah. Diharapkan juga dengan program ini dapat meningkatkan portofolio Saving Account atau dana murah untuk perseroan,” ujar Direktur Utama Bank Mantap, Elmamber P Sinaga.
Menurut Chief Finance Officer Bank Mantap, Fajar, menambahkan bahwa dalam program ini, pihaknya menyiapkan hadiah 1 Kijang Innova, 10 Honda Beat dan 60 sepeda.
ADVERTISEMENT
Dengan menabung minimal Rp 500.000, setiap nasabah mendapatkan 1 token undian yang bakal diundi tiap periode. Token undian itu berlaku kelipatan.
“Produk tabungan di Bank Mantap yang dapat mengikuti Program Rejeki Mantap yaitu Tabungan siMantap, siMantap Pensiun dan Tabunganku. Program ini hanya berlaku untuk nasabah nonpegawai, dalam hal ini untuk menjaga reputasi perseroan,” tutup Fajar.