Bisnis
·
23 November 2020 5:28

BCA Tawarkan Beasiswa untuk Akuntansi dan IT, Fasilitas Menggiurkan

Konten ini diproduksi oleh Berita Bisnis
BCA Tawarkan Beasiswa untuk Akuntansi dan IT, Fasilitas Menggiurkan (661680)
Bank central Asia (BCA). Foto: Reuters/Garry Lotulung
PT Bank Central Asia Tbk atau Bank BCA merupakan bank swasta nasional terbesar di Indonesia. Per September 2020, bank dengan logo lima kelopak bunga itu bahkan tercatat telah memiliki aset melampaui Rp 1.000 triliun. Pada periode yang sama, laba bersih BCA mencapai Rp 20 triliun, jauh melampaui bank-bank lainnya di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Dengan kinerja yang cemerlang, tak heran jika BCA menawarkan berbagai fasilitas bagi masyarakat termasuk beasiswa. Dikutip dari situs resmi BCA, ada dua program beasiswa yang ditawarkan, yakni untuk mereka lulusan SMA atau SMK yang berminat mendalami akuntansi. Selain itu ada pula program beasiswa teknik informatika.
Berikut informasi untuk kedua program beasiswa tersebut:

Program Pendidikan Akuntansi (PPA)

Program Pendidikan Akuntansi BCA (PPA BCA) setara S1 non-gelar yang diselenggarakan BCA merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari BCA. PPA BCA dirancang khusus untuk memberikan kesempatan bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di bidang akuntansi.
BCA Tawarkan Beasiswa untuk Akuntansi dan IT, Fasilitas Menggiurkan (661681)
Gedung Menara BCA Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Sejak diadakan pada tahun 1996 hingga Agustus 2013, program ini telah menyelenggarakan 33 Angkatan dengan jumlah peserta 1226 orang dan telah menghasilkan 783 orang lulusan, di mana 770 orang di antaranya telah diterima untuk bekerja di Bank BCA.
ADVERTISEMENT
Pendaftaran untuk program beasiswa ini dibuka hingga 1 April 2021. Seleksi dilakukan di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Medan hingga Jayapura.

Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI)

Program PPTI Non Gelar berlangsung selama 30 bulan dan menggunakan sistem gugur dengan standar kelulusan yang ketat. Selain kegiatan di kelas, siswa juga berkesempatan magang di Kantor Pusat BCA. Per akhir 2015, peserta program PPTI tercatat 91 orang. 
Pendaftaran untuk program beasiswa ini dibuka hingga 31 Januari 2021. Seleksi dilakukan di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Medan hingga Jayapura.
Informasi lengkap tentang program beasiswa dari BCA ini bisa diperoleh di situs resmi perusahaan.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white