BRI Prioritas: Pengertian, Ketentuan, serta Keuntungannya

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
4 Oktober 2022 10:23
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi kartu BRI Prioritas. Foto: BRI
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kartu BRI Prioritas. Foto: BRI
ADVERTISEMENT
Layanan tabungan prioritas kini telah tersedia di berbagai bank, termasuk di PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. BRI Prioritas adalah sebuah layanan dan jasa perbankan bagi pribadi terpilih guna mendukung gaya hidup nasabahnya dengan berbagai pelayanan istimewa dan privilege.
ADVERTISEMENT
Pelayanan yang diberikan tidak hanya dalam lingkungan perbankan secara umum, namun juga jasa konsultasi perencanaan keuangan dan investasi, asuransi (bancassurance), hingga perencanaan dana pensiun.
Nasabahnya juga dapat menggunakan kartu BRI Prioritas sebagai kartu identitas untuk memperoleh layanan perbankan di Sentra Layanan BRI Prioritas (SLP), maupun Layanan Eksklusif di Unit Kerja Bank BRI.
Selain itu, kartu BRI Prioritas juga berfungsi sebagai Kartu ATM dan Kartu Debit Tabungan BRI BritAma. Bagi yang tertarik dengan layanan tersebut, simak syarat dan ketentuan nasabah BRI Prioritas di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan BRI Prioritas

Ilustrasi kartu BRI Prioritas. Foto: BRI
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kartu BRI Prioritas. Foto: BRI
Ada beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh seseorang agar bisa mendaftarkan diri menjadi nasabah BRI Prioritas. Mengutip laman BRI, berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan menjadi nasabah BRI prioritas:
ADVERTISEMENT
  • Memiliki portofolio keuangan dengan nilai total minimal Rp500 juta yang berupa simpanan (tabungan BritAma, giro, dan deposito), Bancassurance, dan produk investasi.
  • Memiliki dana tersimpan yang bukan berasal dari dana pinjaman Bank.
  • Memiliki sumber dana serta aktivitas penggunaan dana yang memenuhi aspek KYC (Know Your Customer).
  • Memiliki rekam jejak yang baik sebagai nasabah tabungan perorangan Bank BRI ataupun perbankan lain.
  • Tidak berada dalam blacklist atau daftar hitam Bank Indonesia maupun Bank BRI.

Keuntungan Jadi Nasabah BRI Prioritas

Dengan diadakannya sejumlah syarat dalam mengajukan pembukaan rekening nasabah prioritas, tentu ada segudang manfaat yang akan didapat jika menjadi nasabah prioritas, termasuk nasabah BRI prioritas. Mengutip laman Promo BRI, beberapa keuntungan tersebut di antaranya sebagai berikut:

1. Hadiah saat hari ulang tahun

Bank BRI turut merayakan hari lahir atau ulang tahun para nasabah BRI Prioritas. Setiap tahun, para nasabah BRI Prioritas akan menerima berbagai hadiah berkesan sebagai bentuk syukur dan apresiasi Bank BRI kepada mereka.
ADVERTISEMENT

2. Undangan eksklusif

Para nasabah BRI Prioritas pun akan menerima undangan VVIP dan dapat menghadiri berbagai event eksklusif dari Bank BRI. Hal ini bertujuan untuk mempertemukan nasabah BRI Prioritas dengan relasi bisnis lainnya melalui convention, gala dinner, product release, pertunjukan musik, atau charity event.
Ilustrasi kartu BRI Prioritas. Foto: BRI
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kartu BRI Prioritas. Foto: BRI

3. Layanan bepergian eksklusif

Nasabah BRI Prioritas juga berhak menerima akses ke berbagai executive lounge di seluruh bandara di Indonesia. Selain itu, nasabah juga mendapat akses penyewaan private jet, serta layanan personal travel assistance untuk membuat rencana bepergian semakin nyaman.

4. Jasa perencanaan studi ke luar negeri

Nasabah BRI prioritas nantinya juga akan mendapat layanan rencana pendidikan ke luar negeri. Layanan ini bahkan memastikan program pendidikan yang akan ditempuh nasabah prioritas merupakan pilihan yang sesuai.

5. Potongan harga di berbagai tempat

Dengan memiliki kartu BRI Prioritas sebagai kartu debit, para nasabah tentu akan menerima diskon dan potongan spesial di berbagai restoran, hotel, atau merchant lainnya.
ADVERTISEMENT

6. Jasa perencanaan keuangan

Nasabah BRI Prioritas juga dapat memiliki asisten keuangan pribadi melalui layanan konsultasi perencanaan keuangan dan investasi, perencanaan dana pensiun, serta perencanaan program asuransi (bancassurance).
(NDA)
Apa itu BRI Prioritas?
chevron-down
Berapa saldo minimal BRI Prioritas?
chevron-down
Apa kelebihan BRI Prioritas?
chevron-down
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·