Bisnis
·
15 September 2021 9:19
·
waktu baca 1 menit

Cara Cek Plagiat Online, 100% Akurat dan Gratis

Konten ini diproduksi oleh Berita Bisnis
Cara Cek Plagiat Online, 100% Akurat dan Gratis (806616)
searchPerbesar
Ilustrasi Cara Cek Plagiat Online. Foto: Unsplash
Cara cek plagiat online dapat kamu lakukan supaya konten dan tulisanmu bebas dari plagiarisme.
ADVERTISEMENT
Cek plagiat sangat penting dilakukan oleh semua orang, terutama bagi mereka yang sedang menyusun karya ilmiah dan skripsi.
Jika kamu terbukti melakukan tindakan plagiat, maka akan mendapatkan hukuman. Hal itu dikarenakan plagiarisme sama dengan tindakan mencuri.
Sehingga, kamu perlu mengetahui batas plagiarisme skripsi sebelum maju ke sidang dan dipublikasi secara umum. Untuk mengecek plagiat, kamu bisa mengakses beberapa situs di bawah ini:

Cara Cek Plagiat Online

Cara Cek Plagiat Online, 100% Akurat dan Gratis (806617)
searchPerbesar
Ilustrasi Cara Cek Plagiat Online. Foto: Unsplash
Cara Cek Plagiat Online
Cara cek plagiat skripsi bisa dilakukan dengan online. Supaya hasil skripsimu terbebas dari plagiarisme, berikut ini adalah situsnya:
1. Melalui PlagScan
Cara cek plagiat skripsi gratis bisa dilakukan melalui situs PlagScan. Kemudian, situs ini juga menyediakan versi demo dan berbayar yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Kamu hanya cukup upload dokumen skripsi di website PlagScan. Selanjutnya, PlagScan akan melakukan pemindaian dan mengidentifikasi jumlah plagiarisme skripsi. Nantinya, PlagScan akan menyertakan hasil dengan menandai bagian yang diplagiat, sehingga kamu bisa menggantinya dengan mudah dan skripsi terhindar dari plagiat. Jika kamu menggunakan PlagScan, maka tidak lagi perlu mengecek dokumen skripsi secara manual satu per satu. Jadi, kamu hanya perlu mengunggah dan tunggu hasil pindai PlagScan.
2. Menggunakan Quetext
Quetext menggunakan teknologi DeepSearch untuk mengecek plagiat skripsi. Cara cek plagiat skripsi dengan teknologi ini akan memberikan hasil yang lebih akurat. Selain bisa digunakan untuk cek plagiat skripsi, Quetext bisa mengecek plagiarisme pada blog, tugas sekolah, dan artikel ilmiah. Quetext memberikan pilihan bagi penggunanya untuk menggunakan versi premium atau gratis. Dengan versi gratis, kamu bisa mendapatkan akses untuk cek plagiarisme 2.000 kata atau lima halaman. Sedangkan untuk versi premium, Quetext dapat mendeteksi sebanyak 100.000 kata atau sama dengan 200 halaman. Kamu tidak perlu khawatir mengenai keamanan data yang diunggah di Quetext. Situs ini tidak akan menyimpan tulisan kamu di basis data mereka.
3. Menggunakan Plagiarism Checker
Selain Quetext, Plagiarism Checker juga telah menggunakan teknologi DeepSearch. Kamu bisa melakukan cara cek judul skripsi plagiat atau tidak dengan mudah. Kemudian, kamu dapat memeriksa kesamaan tulisan secara mendalam di situs ini. Plagiarism Checker akan mendeteksi skripsi kamu dan memeriksa kesamaan dengan tulisan lainnya secara meluas dan mendalam, sehingga hasil deteksi sangat akurat. Kamu hanya perlu memasukkan teks di tempat yang telah disediakan oleh Plagiarism Checker. Selain itu, kamu juga bisa mengunggah dokumen skripsi, kemudian Plagiarism Checker akan menganalisis tulisanmu dengan cepat.
4. Melalui Plagiarism CheckerX
Plagiarism CheckerX adalah situs cek plagiat yang hadir dalam bentuk software. Plagiarism CheckerX dapat membantu mahasiswa untuk memeriksa masalah duplikasi pada skripsi mereka. Jika menggunakan aplikasi Plagiarism CheckerX di aplikasi yang sudah terpasang pada PC, kamu bisa memeriksa konten yang sama dengan skripsimu, kemudian menggantinya dengan mudah. Selain itu, hasil yang diberikan oleh Plagiarism CheckerX akan menunjukkan berapa persen kesamaan skripsi dengan sumber lainnya.
Itulah rekomendasi situs yang bisa kamu gunakan untuk cek plagiat skripsi secara online. Semoga membantu!
(AAG)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white