Cara Cek Saldo BNI Life dan Jenis Produk Asuransinya

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
30 Maret 2022 13:47
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara Cek Saldo BNI Life dan Jenis Produk Asuransinya (106175)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Asuransi. Foto: Unsplash.
ADVERTISEMENT
Cara cek saldo BNI Life dapat kamu lakukan tanpa perlu mengunjungi kantor BNI. Bagi kamu yang belum mengetahui apa itu BNI Life, simak artikel berikut ini.
ADVERTISEMENT
Mengutip dari laman resminya, BNI Life merupakan sebuah produk asuransi di bawah naungan Bank BNI. Asuransi BNI Life diresmikan pada tahun 1996 oleh BNI sesuai izin pemerintah di bidang asuransi jiwa berdasarkan surat Kementerian Keuangan Nomor 305/KMK.017/1997 tanggal 7 Juli 1997.
Untuk cara pendaftarannya pun mudah. Kamu dapat mengunjungi kantor BNI atau mendaftar dari rumah.
Terdapat dua cara pendaftaran apabila kamu memilih untuk mendaftar dari rumah. Cara pertama yaitu dengan menghubungi contact center 1-500-045 dan yang kedua yaitu melalui website resmi BNI Life di halaman produk.
Setelah kamu mendaftar di asuransi BNI Life, kamu dapat mengecek saldo yang dimiliki secara rutin tanpa harus mengunjungi bacassurance specialist BNI Life di kantor BNI. Berikut caranya!
ADVERTISEMENT

Cara Cek Saldo BNI Life

Cara Cek Saldo BNI Life dan Jenis Produk Asuransinya (106176)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Asuransi. Foto: Unsplash.
Terdapat tiga cara mengecek saldo BNI Life kamu tanpa harus datang ke kantor BNI.Berikut ketiga cara tersebut.
1. Menghubungi Contact Center
Tidak hanya untuk mengecek saldo BNI Life, kamu juga bisa menanyakan perihal layanan, produk, dan kendala yang dialami. Ikuti langkah berikut untuk menghubungi contact center.
  1. Hubungi nomor contact center yaitu 1-500-045 dan tunggu terhubung.
  2. Apabila sudah terhubung, ikuti petunjuk telepon sesuai dengan pengaduan kamu.
  3. Kamu dapat menanyakan Saldo BNI Life.
  4. Terakhir kamu akan diminta menjawab informasi data diri.
2. Via SMS
Mengecek saldo melalui SMS dapat kamu lakukan dengan mengirim pesan ke nomor pusat yang dikelola oleh sistem. Ikuti langkah berikut ini.
  1. Buka aplikasi pesan pada smartphone kamu.
  2. Pada nomor tujuan, ketik 0811117626.
  3. Pada isi pesan, ketik format SALDO [spasi] Nomor Polis.
  4. Klik kirim dan tunggu beberapa saat hingga sistem membalas pesan kamu.
ADVERTISEMENT
3. Melalui Website
Cara cek saldo ketiga, kamu dapat mengunjungi website resmi BNI Life. Cara ini terbilang paling mudah dan efisien karena kamu tidak membutuhkan pulsa, cukup jaringan internet saja.
  1. Ketik alamat website resmi bni-life.co.id pada mesin pencarian kamu.
  2. Pada bar paling atas, terdapat tombol portal. Klik tombol tersebut dan pilih Customer Portal.
  3. Masukkan username dan password kamu, lalu klik login.
  4. Setelah itu, saldo BNI Life kamu akan ditampilkan di website.
Pelayanan BNI Life terbilang cukup mudah terutama bagi nasabahnya karena dapat menggunakan layanan dari rumah saja. Bagi kamu yang tertarik Asuransi BNI Life, berikut empat jenis asuransinya.

Jenis Asuransi BNI Life

Asuransi BNI Life menyediakan beberapa jenis asuransi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Terdapat empat jenis di antaranya yaitu,
ADVERTISEMENT
1. Asuransi Jiwa
Asuransi Jiwa BNI Life memberikan perlindungan finansial terhadap risiko kematian yang disebabkan dengan atau tanpa kecelakaan.
Terdapat berbagai macam produk asuransi jiwa yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan yaitu BNI Life Perisai Plus, BNI Life Digi Micro Protection, BNI Life Double Protection, BNI Life Plan Multi Protection, dan BLife Spectra Link.
2. Asuransi Pendidikan
Jenis asuransi kedua yaitu asuransi pendidikan. Asuransi ini hadir bagi orang tua yang ingin menyiapkan dan memberikan pendidikan terbaik bagi anaknya. Terdapat dua jenis asuransi pendidikan, yang pertama yaitu Solusi Pintar.
Jenis asuransi ini menyediakan pemberian dana sejak SD hingga Perguruan Tinggi. Sedangkan jenis asuransi kedua, BNI Life Smart Education, memberikan manfaat dana bagi anak sejak TK hingga Perguruan Tinggi.
ADVERTISEMENT
3. Asuransi Investasi
Jenis asuransi ketiga yaitu asuransi investasi. Asuransi ini merupakan produk kombinasi investasi yang dihadirkan oleh BNI Life. Jika kamu mendaftarkan asuransi ini, kamu akan mendapatkan perlindungan sekaligus investasi dalam satu polis. Terdapat dua jenis asuransi yang dapat kamu pilih, yang pertama yaitu Hy-End Pro.
Asuransi ini memberikan manfaat Endowment (manfaat meninggal dunia dan manfaat hidup) dan nilai tunai. Sedangkan asuransi Spectra Double Power merupakan asuransi yang menghadirkan manfaat ganda berupa perlindungan dan tabungan ditambah nilai tunai variabel.
4. Asuransi Hari Tua
Jenis asuransi terakhir ini mempunyai nama produk yaitu Solusi Abadi Plus dengan layanan perlindungan seumur hidup atau sampai usia 90 tahun dengan pembayaran premi yang singkat.
ADVERTISEMENT
Sekian informasi mengenai cara cek saldo BNI Life serta jenis asuransi yang ditawarkan. Pastikan kamu telah membaca syarat dan ketentuan sebelum mendaftarkan diri pada asuransi agar tidak terjadi kesalahpahaman di kemudian hari. Semoga bermanfaat!

(NDA)