Cara Cek Transferan Masuk BCA Secara Online

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
18 Mei 2022 15:27
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara Cek Transferan Masuk BCA Secara Online (15462)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Kantor BCA. Foto: BCA.
ADVERTISEMENT
Cara cek transferan masuk BCA dapat kamu lakukan melalui BCA Mobile. Cara ini dapat jadi pilihan apabila kamu tidak memiliki waktu untuk ke galeri ATM BCA atau kantor cabang BCA terdekat.
ADVERTISEMENT
Untuk mengecek transfer masuk pada rekening BCA, kamu dapat mengetahuinya pada menu mutasi rekening. Menu tersebut menampilkan riwayat mutasi saldo rekening kamu baik saldo yang masuk maupun keluar. Apabila kamu rajin mencetak buku rekening, riwayat mutasi tersebut akan tercatat dengan rinci pada buku rekening kamu.
Pengecekan riwayat mutasi rekening penting bagi nasabah. Hal ini untuk mengetahui jumlah saldo yang masuk dan keluar serta mengetahui pihak mana yang memberi dan menerima saldo tersebut. Untuk mengetahui cara cek transfer masuk BCA, kamu dapat menyimak penjelasannya berikut ini.

Cara Cek Transferan Masuk BCA Melalui BCA Mobile

Cara Cek Transferan Masuk BCA Secara Online (15463)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi BCA Mobile. Foto: BCA.
Cara Cek Transferan Masuk BCA Melalui BCA Mobile
Cara cek transferan masuk BCA dapat kamu lakukan melalui layanan BCA Mobile. Mengutip dari midtrans.com, kamu juga dapat melakukan pengecekan transfer masuk melalui ATM BCA maupun kantor cabang. Apabila kamu tidak memiliki waktu untuk keluar, berikut cara cek melalui BCA Mobile.
1. Buka Aplikasi
Buka aplikasi BCA Mobile pada handphone kamu. Pastikan kamu memiliki jaringan internet yang bagus.
2. Klik m-BCA
Pada halaman awal BCA Mobile, terdapat 3 opsi menu yaitu m-BCA, KlikBCA, dan Info BCA. klik m-BCA dan masukkan kode akses kamu.
3. Klik m-Info
Setelah itu, kamu akan ditampilkan pada halaman utama m-BCA. Terdapat 10 opsi menu yang ditampilkan yaitu m-Info, m-Transfer, m-Payment, m-Commerce, Cardless, m-Admin, BCA Keyboard, Flazz, BagiBagi, dan Lifestyle. Klik m-Info pada bagian kiri atas.
4. Pilih Mutasi Rekening
Jika sudah mengklik m-Info, kamu akan ditampilkan halaman m-Info. Pilih opsi Mutasi Rekening yang terdapat pada bagian bawah Info Saldo.
5. Masukkan Periode Waktu
Setelah memilih Mutasi Rekening, kamu diminta untuk memasukkan periode waktu mutasi rekening. Pastikan periode waktu yang dipilih berdurasi 7 hari dengan maksimal pengecekan yaitu 31 hari yang lalu.
6. Mutasi Rekening Ditampilkan
Klik kirim atau Send pada tombol bagian pojok kanan atas. Setelah itu kamu diminta untuk mengisi PIN BCA dan mutasi rekening pun ditampilkan. Kamu dapat mengecek transfer masuk dan siapa yang mengirimnya.

Cara Cek Transferan Masuk BCA Melalui ATM BCA

  1. Kunjungi galeri ATM BCA terdekat di tempat tinggal kamu.
  2. Masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM dan isi PIN ATM kamu dengan benar.
  3. Pada halaman awal, pilih opsi menu Transaksi Lainnya yang tertera pada layar.
  4. Pilih opsi menu Informasi yang terdapat pada menu Transaksi Lainnya.
  5. Pencet tombol Mutasi Rekening yang ada pada halaman Informasi. Setelah itu, mesin ATM akan mencetak struk yang menunjukkan mutasi rekening kamu.
ADVERTISEMENT
Itulah beberapa informasi mengenai cara cek transferan masuk BCA melalui BCA Mobile dan ATM BCA. Apabila kamu tidak sempat keluar rumah, pengecekan melalui layanan BCA Mobile dapat menjadi salah satu pilihan yang sesuai.

(NDA)

Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·