Cara Daftar Grab Car Online 2022

Berita Bisnis
Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
1 Juli 2022 15:18 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi pengemudi Grab Car Online 2022 mengantar penumpang. Foto: Unsplash.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pengemudi Grab Car Online 2022 mengantar penumpang. Foto: Unsplash.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cara daftar Grab Car Online 2022 bisa dilakukan dengan mudah melalui perangkat yang kamu miliki atau mengunjungi kantor Grab yang sudah ada di domisili. Cara tersebut bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan penghasilan tambahan.
ADVERTISEMENT
Grab merupakan layanan on demand Singapura yang memberikan berbagai kebutuhan termasuk transportasi. Dengan adanya layanan tersebut, Grab membantu aktivitas penggunanya menjadi lebih mudah.
Lalu bagaimana cara daftar Grab Car Online 2022 bagi yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan? Simak uraian lengkapnya di bawah ini.

Persyaratan untuk Mendaftar Grab Car Online 2022

Ilustrasi pengemdudi Grab Car Online 2022. Foto: Unsplash.com
Untuk menjadi mitra Grab Car Online 2022 kamu perlu memahami persyaratan dan dokumen yang perlu disiapkan. Sebagaimana dirangkum dari laman resmi Grab, berikut kriteria dan persyaratan administrasi yang perlu diketahui:
ADVERTISEMENT

Dokumen untuk Mendaftar Grab Car Online 2022

Berikut dokumen yang perlu disiapkan untuk mendaftar menjadi mitra Grab Car Online 2022:

Cara Daftar Grab Car Online 2022

Selanjutnya berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk daftar Grab Car online 2022 yang dirangkum dari laman resminya:
1. Daftar Secara Online
Kunjungi situs web resmi grab di laman https://register.grab.com/id pada perangkat yang kamu miliki.
2. Isi Data Diri
Tangkapan layar situs web registrasi mitra grab. Foto: Kumparan.com/Indah Pranataning Tyas
Silakan isi data diri pada formulir yang tersedia. Masukkan kota tempat tinggal kamu, jenis layanan Grab (pilih GrabCar), nama depan dan belakang, serta nomor HP aktif yang dapat dihubungi. Setelah selesai mengisi formulir, klik Daftar.
ADVERTISEMENT
3. Cek Status Pendaftaran
Setelah berhasil, masuk kembali untuk memerika status aplikasi dan mengecek kelengkapan dokumen persyaratan dan pendaftaran mitra. Di antaranya KTP, SIM, STNK, Buku Rekening, SKCK, dan surat keterangan sehat bagi driver di atas 50 tahun.
4. Tunggu Konfirmasi Grab
Tunggu konfirmasi dari pihak Grab yang akan mengirimkan tautan email pribadi atau SMS untuk mengikuti online training di Grab Academy. Selesaikan semua kuis yang diberikan oleh Grab agar akun kamu segera aktif.
5. Ikuti Grab Academy
Setelah menyelesaikan pelatihan dari GrabAcademy, tunggu akun Grab driver aktif. Biasanya proses aktivasi berlangsung selama 1x24 jam.
Demikian cara daftar Grab Car Online 2022. Dengan menjadi mitra Grab, kamu bisa melakukan pekerjaan secara fleksibel dan menarik pendapatan melalui dompet tunai di aplikasi Grab setiap saat tak terkecuali pada Minggu dan hari libur hingga lima kali transaksi per hari.
ADVERTISEMENT
(IPT)