Cara Daftar KCIC Gratis dan Persyaratannya

Berita Bisnis
Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
19 September 2023 12:54 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Sejumlah penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat menunggu keberangkatan di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/9/2023). Foto: Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Sejumlah penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) saat menunggu keberangkatan di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/9/2023). Foto: Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
PT Kereta Api Cepat Indonesia China (KCIC) membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mencoba KA Cepat Jakarta-Bandung secara cuma-cuma. Adapun cara daftar KCIC gratis bisa dilakukan dengan mengisi form registrasi di situs resminya.
ADVERTISEMENT
Pendaftaran uji coba kereta berkecepatan 350 km per jam ini dibuka dalam dua tahapan. Tahap pertama dimulai pada 17 September 2023 untuk jadwal keberangkatan 18-24 September 2023.
Sedangkan pendaftaran tahap kedua baru akan dibuka pada 24 September mendatang untuk jadwal keberangkatan 25-30 September 2023. Bagi masyarakat yang ingin coba KCIC gratis, simak syarat dan cara daftarnya dalam uraian di bawah ini.

Syarat Daftar KCIC Gratis

Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB). Foto: Kementerian Perhubungan
Selama masa uji coba terbatas, KCIC menyediakan empat jadwal perjalanan pulang pergi (PP), sehingga total terdapat delapan perjalanan yang beroperasi hingga 30 September 2023.
Empat jadwal perjalanan tersebut dimulai dari Stasiun Halim, Jakarta Timur dan Stasiun Tegalluar, Bandung. Berikut waktu keberangkatannya:
ADVERTISEMENT
Sebelum mendaftarkan diri dalam uji coba Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung secara gratis, masyarakat perlu memerhatikan sejumlah syarat sebagai berikut:

Cara Daftar KCIC Gratis

Kereta cepat melintasi setibanya di Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (13/9/2023). Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Masyarakat yang ingin menjajal KA Cepat Jakarta-Bandung secara gratis perlu melakukan registrasi terlebih dahulu melalui situs ayonaik.kcic.id. Berikut cara daftar KCIC gratis selengkapnya.
ADVERTISEMENT
Apabila telah berhasil mendapatkan tiket uji coba KA Cepat Jakarta Bandung, peserta juga perlu mengikuti sejumlah aturan yang berlaku. Mengutip laman KCIC, berikut syarat dan ketentuan saat naik Kereta Cepat Jakarta Bandung.
ADVERTISEMENT
(NDA)