Cara Komplain Ninja Xpress Secara Online

Berita Bisnis
Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
4 November 2022 11:49 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
3
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi cara komplain Ninja Xpress. Foto: Ninja Xpress
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi cara komplain Ninja Xpress. Foto: Ninja Xpress
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cara komplain Ninja Xpress bisa dilakukan melalui berbagai metode. Umumnya pelanggan membuat pengaduan karena mengalami kendala saat proses mengirim paket. Misalnya paket hilang, rusak atau belum juga sampai padahal sudah melebihi waktu yang diperkirakan.
ADVERTISEMENT
Secara lebih lengkap, berikut Berita Bisnis jelaskan cara komplain ke customer service Ninja Xpress agar pengaduan kamu segera diproses.

Cara Komplain Ninja Express

Ninja Xpress adalah salah satu jasa ekspedisi yang menyediakan berbagai layanan pengiriman dengan tarif kompetitif. Menurut laman resminya, ekspedisi ini juga menawarkan layanan pengaduan yang tersedia secara daring.
Dengan begitu, pelanggan tak akan kesulitan untuk melayangkan komplain saat mengalami kendala pengiriman. Cara komplain Ninja Xpress bisa melalui call center, situs web, email, hingga media sosial.
Simak cara mengajukan komplain ke Ninja Xpress yang bersumber dari www.ninjaxpress.co.

Cara Komplain Ninja Xpress Melalui Call Center

Ilustrasi cara komplain Ninja Xpress. Foto: Ninja Xpress
Cara pertama untuk melaporkan kendala Ninja Xpress ialah lewat call center. Kamu bisa menghubungi pusat panggilan resminya di nomor (021) 2926 4120. Layanan ini tersedia dari Senin hingga Minggu mulai pukul 9.00 sampai 22.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Begitu terhubung ke customer service, sebutkan data pengiriman seperti nama, alamat pengiriman, nomor resi, nomor ponsel, dan informasi paket penting lainnya.
Cara komplain Ninja Xpress lewat call center dinilai paling praktis karena kamu akan langsung mendapat respons tanpa menunggu berhari-hari. Jangan lupa siapkan pulsa karena layanan ini dikenakan biaya.

Cara Komplain Ninja Xpress Melalui Situs Resmi

Cara lain untuk komplain ke Ninja Xpress ialah dengan mengisi form komplain di situs resmi Ninja Xpress. Apa saja tahapannya? Berikut cara komplain Ninja Xpress via web resminya:
ADVERTISEMENT

Cara Komplain Ninja Xpress Melalui Email

Komplain ke Ninja Xpress juga dapat dilakukan melalui email. Jika kamu adalah pihak yang mengirim paket dan ingin mengajukan komplain, kirim email ke [email protected].
Sementara bila kamu penerima paket silakan kirim email ke [email protected] untuk komplain.
Jangan lupa sebutkan nama, nomor telepon, nomor resi, dan kendala yang dialami. Setelah mengirim email, tunggu balasan dari CS selama 1x24 jam atau lebih.

Cara Komplain Ninja Xpress Melalui Media Sosial

Ninja Express menyediakan layanan komplain lewat media sosial. Komplain lewat media sosial memang dinilai lebih praktis, tetapi biasanya pelanggan akan mendapat respons lebih lama, bahkan berhari-hari.
Sama seperti cara sebelumnya, ketika mengirim pesan ke salah satu media sosial Ninja Xpress, kamu perlu menyebutkan nama, nomor ponsel, nomor resi, dan kendala yang dialami. Berikut daftar media sosial milik Ninja Xpress:
ADVERTISEMENT
Demikian ulasan singkat mengenai cara complain Ninja Xpress. Semoga membantu.
(ZHR)