Cara Kredit HP di Home Credit Tanpa DP dan Syarat Pengajuannya

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
20 Juli 2022 13:41
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Home Credit. Foto: homecredit.co.id
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Home Credit. Foto: homecredit.co.id
Cara kredit HP di Home Credit tanpa DP dapat kamu lakukan di merchant yang telah bekerja sama dengan Home Credit. Hal terpenting, jangan lupa untuk registrasi agar dapat menggunakan layanan Home Credit.
Mengutip laman homecredit.co.id, Home Credit merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan finansial. Perusahaan ini menyediakan layanan pembayaran secara mengangsur bagi para pelanggan yang berbelanja berbagai produk secara online maupun datang ke tempat pembelian barang.
Sehingga masyarakat dapat membeli berbagai macam barang, seperti handphone, kamera, laptop, televisi, alat elektronik, maupun berbagai furnitur lainnya. Lebih lanjut, artikel kali ini akan membahas syarat dan cara kredit HP di Home Credit tanpa DP.

Syarat Pengajuan Kredit Home Credit

Jika kamu ingin mengajukan pembelian HP dengan pembayaran kredit dengan Home Credit, lengkapi syarat pengajuan berikut agar proses pengajuan kredit menjadi lebih mudah.
  • Kamu memiliki status Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Berusia minimal 21 tahun atau minimal 19 tahun bagi yang berstatus menikah.
  • Berdomisili di wilayah yang dijangkau layanan Home Credit.
  • Memiliki penghasilan tetap per bulan.
Ilustrasi mengajukan kredit HP di home Credit. Foto: homecredit.co.in
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi mengajukan kredit HP di home Credit. Foto: homecredit.co.in

Cara Kredit HP di Home Credit Tanpa DP

Setelah beberapa persyaratan di atas terpenuhi, berikut cara kredit HP di Home Credit tanpa DP dapat kamu lakukan tanpa uang muka:
  1. Siapkan beberapa dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan satu dokumen pendukung lainnya seperti SIM, NPWP, dan sebagainya
  2. Datangi toko ponsel yang bekerja sama dengan Home Credit.
  3. Jika kamu telah menemukan toko ponsel yang bermitra dengan Home Credit, pilih jenis ponsel yang diinginkan.
  4. Sampaikan ke Sales bahwa kamu akan membeli ponsel dengan sistem kredit melalui Home Credit tanpa DP.
  5. Selanjutnya, Sales akan memproses pengajuan kamu dalam waktu kurang lebih 3 menit.
  6. Kamu akan diberi kontrak perjanjian. Baca dan pahami kontrak tersebut dengan saksama.
  7. Jika menyetujui perjanjian tersebut, kamu bisa langsung menandatanganinya. Selain itu, Sales Agent akan memberitahukan jumlah cicilan per bulan.
  8. Lalu pihak Sales akan memproses pengajuan pembiayaan dengan memasukkan data diri kamu pada sistem Home Credit.
  9. Tunggu beberapa saat hingga proses verifikasi data selesai dilakukan.
  10. Selesai, kamu bisa membawa pulang ponsel yang diinginkan. Jangan lupa bayar cicilan sesuai jumlah dan waktu yang telah disepakati sebelumnya agar tidak terkena denda keterlambatan.

Cara Kredit HP di Home Credit Melalui Tokopedia

Ketentuan pembelian kredit di Tokopedia pakai Home Credit mulai dari Rp 500.000,- hingga Rp 10.00.000,- dalam sekali transaksi. Berikut ketentuan lengkapnya yang dikutip dari laman resmi Tokopedia
  1. Dalam waktu paling lama 2x24 jam, hasil pengajuan cicilan Home Credit sudah keluar. Jika diterima, pengguna akan dikabari via SMS mengenai tautan untuk melakukan tanda tangan perjanjian pembiayaan multiguna dari Home Credit.
  2. Untuk biaya, Home Credit biaya admin yang dikenakan sebesar Rp 99.000 untuk setiap pengajuan yang disetujui. Lalu ada biaya cicilan sebesar Rp 5.000 per bulan dan bunga sebesar 2,49 persen sampai 2,99 persen.
  3. Jika ada pembatalan sebelum dua minggu, Home Credit akan menawarkan perjanjian baru dengan jumlah pembiayaan yang dihitung setelah pembatalan.
  4. Pengguna wajib menyampaikan kuitansi kepada Home Credit dalam waktu 30 hari sejak perjanjian pembiayaan multiguna ditandatangani.
  5. Untuk membayar angsuran, pengguna dapat melunasinya melalui aplikasi Tokopedia atau melalui kanal pembayaran lain yang melayani Home Credit.
Itulah cara kredit HP di Home Credit tanpa DP serta syarat pengajuannya. Pastikan kamu telah memiliki penghasilan tetap dan memenuhi syarat kredit lainnya. Semoga bermanfaat!
(SRS)