Cara Menghubungi Kurir JNE yang Membawa Paket Kita dan Cara Melacaknya

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
12 April 2022 14:45
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara Menghubungi Kurir JNE yang Membawa Paket Kita dan Cara Melacaknya (162063)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi JNE. Foto: JNE.
ADVERTISEMENT
Cara menghubungi kurir JNE yang membawa paket kita apakah bisa dilakukan? Tentunya bisa. Kamu dapat menghubungi pihak JNE untuk mengetahui kurir serta informasi pesanan kamu.
ADVERTISEMENT
JNE atau PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir merupakan perusahaan logistik yang sudah berdiri sejak tahun 1990. Jasa pengirimannya pun mengalami perkembangan seiring berjalannya waktu. Mulai dari pengiriman paket kecil dan dokumen hingga penanganan transportasi, logistik, serta distribusi.
Hingga saat ini, JNE sudah memiliki titik layanan di atas 6.000 lokasi dan sumber daya karyawan yang lebih dari 40.000 orang. Selain itu, JNE juga memiliki teknologi yang mendukung jasa pengirimannya seperti mesin x-ray, GPS, dan alat komunikasi satelit. Hal ini tentunya membuat JNE menjadi layanan logistik yang aman dan terpercaya bagi masyarakat.
Namun, tidak dipungkiri terdapat beberapa kendala yang dialami sebagian pengguna dalam layanan pengiriman. Salah satunya yaitu pengiriman yang tidak kunjung sampai. Untuk itu, JNE juga menyediakan layanan customer service agar konsumen dapat menghubungi pihak JNE terkait pengiriman barang. Berikut cara menghubungi kurir JNE yang dapat kamu lakukan.
ADVERTISEMENT

Cara Menghubungi Kurir JNE yang Membawa Pesanan Kita

Cara Menghubungi Kurir JNE yang Membawa Paket Kita dan Cara Melacaknya (162064)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi JNE. Foto: JNE.
Cara menghubungi kurir JNE yang membawa pesanan kita dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu melalui email, telepon, dan website resmi JNE. Melalui tiga layanan ini kamu dapat menghubungi kurir serta mengetahui informasi pesanan kamu. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Cara Menghubungi Kurir JNE yang Membawa Paket Kita Melalui Email

Kamu dapat menghubungi pihak JNE melalui email customer service. Untuk pengiriman email dapat kamu kirim melalui [email protected] Pastikan untuk mengisi subject email dengan jelas agar pihak customer service dapat dengan mudah menangani kendala kamu. Contohnya seperti Tracking Paket-Nama. Lalu jangan lupa untuk menulis email dengan jelas dan efektif sehingga pihak JNE tahu layanan apa yang harus dilakukan setelahnya.

2. Cara Menghubungi Kurir JNE yang Membawa Paket Kita Melalui Telepon

Jika kamu memiliki pulsa, kamu dapat menghubungi pihak JNE melalui layanan telepon. Untuk menghubunginya kamu dapat menelepon nomor (021) 2927 8888. Setelah tersambung ke layanan telepon SiCepat, kamu dapat menyampaikan keluhan serta kendala yang dialami.
ADVERTISEMENT

3. Cara Menghubungi Kurir JNE yang Membawa Paket Kita Melalui Website

Cara menghubungi JNE yang ketiga yaitu melalui website resmi JNE. Kamu dapat mengunjungi website resmi JNE dan memilih menu Hubungi Kami. Pada halaman tersebut, kamu dapat klik tombol Ask Joni untuk menghubungi JNE. Nantinya kamu akan diminta untuk mengisi nama lengkap, email, nomor telepon, subject, dan isi pesan. Untuk subject, kamu hanya tinggal memilih kategori yang sudah disediakan.
Tidak hanya menghubungi pihak JNE, layanan logistik ini juga menyediakan fitur lacak pesanan serta tarif kiriman. Berikut langkah yang dapat kamu lakukan untuk menggunakan kedua fitur tersebut.

Cara Melacak Pesanan

Kamu dapat melacak pesanan yang dikirimkan melalui website resmi JNE. Hal ini dapat mempermudah kamu apabila tidak ingin menghubungi customer service untuk mengecek pengiriman. Selain itu kamu dapat mengecek tarif pengiriman sebelum mengirimkan barang. Berikut penjelasannya.
ADVERTISEMENT

1. Cara Melacak Pesanan

Pada website resmi JNE terdapat fitur yang kamu gunakan untuk melacak pesanan. Kunjungi website resmi JNE, lalu fitur tracking terdapat pada halaman utama setelah slide bar. Isi nomor resi kamu pada kolom yang sudah tersedia lalu klik Tracking.

2. Cara Mengecek Tarif Pengiriman

Selain fitur lacak pesanan, kamu juga dapat mengecek tarif pengiriman sebelum mengirim barang. Kamu dapat mengunjungi website resmi JNE untuk menggunakan fitur tersebut. Pada halaman utama website, fitur tarif pengiriman terdapat di bawah slide bar dan bersebelahan dengan lacak pesanan.
Itulah beberapa informasi mengenai cara menghubungi kurir JNE serta cara melacak pesanan. Pastikan kamu mengisi nomor resi dengan benar agar informasi pesanan kamu dapat ditampilkan. Semoga bermanfaat!

(NDA)