Konten dari Pengguna

Cek Resi Swift Tokopedia, Begini Cara Mudahnya

Berita Bisnis
Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
2 Desember 2022 18:53 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Tokopedia. Foto: Jofie Yordan/Kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Tokopedia. Foto: Jofie Yordan/Kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia tentu memiliki layanan pengiriman miliknya sendiri. Layanan pengiriman yang disediakan Tokopedia ini bernama Swift.
ADVERTISEMENT
Mengutip laman Tokopedia Care, Swift adalah salah satu layanan pengiriman yang tersedia di Tokopedia. Saat ini, Swift Tokopedia hanya menyediakan layanan Same Day, Next Day, dan Regular service.
Pengiriman dengan kurir Swift hanya tersedia untuk pengiriman yang dilayani oleh Dilayani Tokopedia. Lalu, bagaimana cara cek resi Swift Tokopedia?
Terdapat dua metode yang bisa dilakukan pengguna untuk cek resi Swift Tokopedia. Simak uraian di bawah ini untuk mengetahui tutorial selengkapnya.

Cara Cek Resi Swift Tokopedia

Ilustrasi cek resi Swift Tokopedia. Foto: Unsplash
Untuk cek resi Swift Tokopedia, pelanggan bisa melakukannya melalui aplikasi Tokopedia atau website resmi Swift. Merujuk laman Kuriran, berikut cara cek resi Swift Tokopedia selengkapnya.

1. Melalui aplikasi Tokopedia

ADVERTISEMENT

2. Melalui website resmi Swift

Mengenal Swift Tokopedia

Ilustrasi paket Tokopedia. Foto: Unsplash
Berdasarkan informasi dalam laman resminya, Swift merupakan perusahaan yang bergerak di bidang logistik. Perusahaan ini telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan di Indonesia, salah satunya Tokopedia.
Saat ini, kurir Swift bekerja sama dengan beberapa mitra pengiriman yang terpercaya seperti JNE, Lion Parcel, Ninja Xpress, Wahana, RajaCepat, AlfaTrex, RPX, ASP, SAP, J&T Express, TIKI, dan kurir lainnya.
Dengan Tokopedia, Swift hanya melayani pengiriman seller yang memang Dilayani Tokopedia. Swift juga tidak melayani resi manual, sehingga pengirimannya hanya bisa dilakukan apabila menggunakan kode booking dari Tokopedia.
ADVERTISEMENT
Batas pengiriman yang dapat diproses oleh Swift adalah 5 (lima) kilogram untuk layanan same day dan 50 (lima puluh) kilogram untuk next day dan regular. Apabila melebihi batas berat yang telah ditentukan, maka pihak Swift dapat menolak melakukan pengiriman atas transaksi terkait.
Adapun dimensi maksimal yang akan diterima oleh Swift adalah (P x L x T) 50 cm x 50 cm x 50 cm untuk next day service. Apabila melebihi dimensi yang telah ditentukan Swift dapat menolak melakukan pengiriman atas transaksi terkait.
(NDA)