Fitur LTMPT di BRImo Tidak Muncul? Simak Penyebab dan Solusinya

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
29 Oktober 2022 17:07
·
waktu baca 3 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi fitur LTMPT di BRImo tidak muncul. Foto: Asprilla Dwi Adha/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi fitur LTMPT di BRImo tidak muncul. Foto: Asprilla Dwi Adha/ANTARA FOTO
Siswa SMA/SMK sederajat yang mengikuti tes masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) harus membayar biaya pendaftaran terlebih dulu.
Pembayaran tersebut ditujukan ke Lembaga Tes Masuk Perguruan Tunggi (LTMPT) melalui aplikasi BRImo. Namun terkadang fitur LTMPT di BRImo tidak muncul.
Lantas, apa penyebab fitur LTMPT di BRImo tidak muncul? Bagaimana cara mengatasinya? Untuk mengetahui jawabannya simak informasi selengkapnya di bawah.

Penyebab Fitur LTMPT di BRImo Tidak Muncul

Satu-satunya cara untuk mengatasi fitur LTMPT di BRImo tidak muncul ialah dengan mencari tahu penyebabnya. Ketika sudah mengetahui sumber masalahnya, kamu bisa mengatasinya.
Menurut customer service BRI, bila kamu tidak menemukan fitur tertentu pada aplikasi BRImo, berarti aplikasi tersebut masih menggunakan versi lama.
Pasalnya BRI sendiri kerap melakukan pembaruan atau pemeliharaan sistem untuk meningkatkan layanan yang dimilikinya. Tak jarang pembaruan pada suatu aplikasi akan menghasilkan fitur baru.
Karena itulah bisa saja fitur LTMPT di BRImo tidak muncul karena aplikasi yang kamu gunakan belum diperbarui. Maka dari itu segera perbarui BRImo agar fitur LTMPT muncul.

Cara Mengatasi Fitur LTMPT di BRImo Tidak Muncul

 Ilustrasi fitur LTMPT di BRImo tidak muncul. Foto: BRI
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi fitur LTMPT di BRImo tidak muncul. Foto: BRI
Setelah mengetahui pemicunya, kini kamu dapat mengatasi fitur LTMPT tidak muncul di BRImo dengan mudah. Berikut cara mengatasi fitur LTMPT di BRImo tidak muncul:

1. Update BRImo ke versi terbaru

Cara mengatasi mengatasi fitur LTMPT di BRImo tidak muncul yang pertama ialah dengan memutakhirkan aplikasi BRImo ke versi terbaru.
Jika belum tahu caranya untuk di ponsel Android, ikuti langkah-langkah di bawah yang disadur dari laman Support Google:
  1. Buka aplikasi Google Play Store yang ada di ponsel.
  2. Klik ikon tiga garis di pojok kiri atas.
  3. Pilih menu ‘Aplikasi & game saya’.
  4. Pilih aplikasi BRImo dan tekan ‘Update’.
  5. Tunggu sampai pemutakhiran selesai.
Setelah berhasil, lakukan login kembali ke akun BRImo milikmu. Cek lagi apakah fitur LTMPT tersebut sudah muncul atau belum. Jika tetap tidak ada, coba cara lain yang akan dijelaskan di bawah ini.

2. Hubungi Call Center BRI

Kamu bisa menanyakan kendala fitur LTMPT tidak muncul ke call center BRI di nomor 14017/1500 017. Pastikan kamu juga sudah menyiapkan pulsa yang mencukupi minimal Rp20.000.
Saat terhubung dengan petugas, sampaikan bahwa kamu sudah memutakhirkan (update) BRImo tetapi fitur LTMPT tidak muncul juga. Selanjutnya, petugas akan memberikan solusi atas kendala tersebut.

3. Bayar LTMPT di kantor cabang atau ATM BRI

Jika sudah memutakhirkan BRImo ke versi terbaru tetapi fitur LTMPT tetap tidak muncul, sebaiknya lakukan pembayaran langsung di kantor cabang BRI.
Metode ini dinilai tak praktis karena kamu harus datang dan mengantre di teller. Meskipun begitu, bayar LTMPT di kantor cabang BRI menjadi satu-satunya solusi yang tepat ketika fitur LTMPT tidak muncul juga di BRImo.
Demikian informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi fitur LTMPT di BRImo tidak muncul. Semoga bermanfaat!
(ZHR)
Bagaimana cara update aplikasi di Google Play Store?
chevron-down
Apa itu LTMPT?
chevron-down
Mengapa fitur LTMPT di aplikasi BRImo tidak muncul?
chevron-down