Gateway Semarang J&T, Ini Maksud dan Lokasinya

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
19 Januari 2022 12:41
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kios J&T Express. Foto: Abdul Latif/Kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Kios J&T Express. Foto: Abdul Latif/Kumparan
ADVERTISEMENT
J&T Gateway Semarang atau J&T Express Jateng Gateway adalah nama lokasi gudang penyortiran pusat paket J&T yang berada di Kota Semarang. Lokasi ini merupakan salah satu pusat transit ketika paket akan dikirimkan.
ADVERTISEMENT
Ketika melacak keberadaan paket yang dikirim lewat J&T, misalnya, kamu dapat melihat titik antar (drop point) paket tersebut. Salah satunya J&T Gateway Semarang yang ditandai dengan kode SRG_GATEWAY.
Gateway merupakan pusat transit paket yang datang dari pengirim. Setelah dilakukan penyortiran, paket tersebut akan dikirim ke daerah tujuan. Umumnya lokasi lintasan barang berada di setiap kota.
Alamat J&T Gateway Semarang berada di Jalan Siliwangi, Krapyak, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50177.

Mengenai J&T Express

Sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa pengiriman, J&T Express melayani pengiriman dalam kota, antarkota, sampai antarprovinsi. Mengutip dari laman resminya, J&T Express memiliki hampir 100 pusat pendistribusian paket (gateway) di seluruh Indonesia.
Perusahaan yang didirikan pada 20 Agustus 2015 ini memiliki tenaga profesional dengan jumlah lebih dari 4.000 titik operasi, lebih dari 30.000 sumber daya manusia terlatih, dan ribuan armada untuk mendukung pengiriman antarkota, antarprovinsi, dan lintas pulau.
Mobil ekspedisi J&T Express. Foto: J&T Express
zoom-in-whitePerbesar
Mobil ekspedisi J&T Express. Foto: J&T Express

Cara Mengecek Resi J&T Express

Pada situs web resmi J&T Express, kamu bisa melakukan pengecekan resi. Berikut adalah caranya.
ADVERTISEMENT
  1. Pertama, buka laman resmi J&T Express.
  2. Klik menu “Cari”.
  3. Pilih “Lacak Paket”.
  4. Pilih “Trace & Track”.
  5. Tulis Nomor Resi.
  6. Kemudian klik “Cari”.
Jika nomor resi yang dimasukkan benar, di layar akan muncul keterangan lokasi, tanggal, dan waktu paket yang dikirim.

Kontak untuk Menghubungi J&T

Sebagai tambahan, berikut cara untuk menghubungi pihak J&T Express bila kamu mengalami kendala seputar pengiriman paket menggunakan jasa J&T.
1. Melalui Aplikasi J&T Express
Cara menghubungi kurir J&T yang pertama adalah via aplikasi J&T Express. Cara ini bisa dilakukan jika paket milikmu sudah dibawa kurir. Namun, jika barang belum dikirim, kamu tak bisa untuk menghubunginya.
2. Melalui Call Center J&T
Jika keluhan ingin cepat ditanggapi, kamu bisa menghubungi pusat panggilan J&T agar cepat diproses. Caranya dengan melakukan panggilan ke nomor 021-8066-1888.
ADVERTISEMENT
3. Melalui WhatsApp Official J&T
Kamu dapat menghubungi kurir J&T melalui WhatsApp untuk menanyakan ataupun menyampaikan komplain mengenai kiriman paket. Caranya dengan menghubungi 0811-8466-188 melalui aplikasi WhatsApp.
4. Melalui Akun Sosial Media J&T
J&T juga memiliki media sosial resmi yang bisa dihubungi untuk mengetahui informasi ihwal pengiriman paket. Berikut di antaranya:
  • Facebook: http://facebook.com/JT-Express-Indonesia
  • Twitter: @jntexpressid
  • Instagram:@jntexpressid
  • YouTube: J&T Express Indonesia
  • WeChat: @JTExpressID
  • LINE: @jtexpressid
(AMP)