JNE Reguler Berapa Hari Pengiriman? Ini Estimasi Waktunya

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
14 Januari 2022 16:58
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi JNE Reguler. Foto: Dok JNE
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi JNE Reguler. Foto: Dok JNE
ADVERTISEMENT
JNE Express memiliki beragam layanan pengiriman, salah satunya ialah Reguler atau JNE REG. Dengan harga yang murah dan terjangkau kamu sudah bisa mengirim paket berupa barang atau dokumen ke seluruh wilayah Indonesia, lho. Lalu, JNE Reguler berapa hari pengiriman? Simak uraian lengkapnya berikut ini.
ADVERTISEMENT
JNE yang dijalankan oleh PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir merupakan perusahaan penyedia jasa pengiriman kurir pengantaran dan pengiriman berupa dokumen atau barang.
Perusahaan logistik ini adalah salah satu anggota terdaftar di International Air Transport Association (IATA), Agen Maskapai Penerbangan, Asosiasi Perusahaan Nasional Pengiriman dan Pengantaran Barang Indonesia (ASPERINDO), dan tunduk pada ketentuan yang berlaku khusus Penyelenggara POS.

Estimasi Pengiriman JNE Express

JNE memiliki beberapa layanan pengiriman dengan keunggulan masing-masing, salah satunya lebih cepat sampai. Adapun berbagai layanan dan jadwal pengiriman JNE ialah sebagai berikut.
1. Pengiriman Layanan JNE REG
Jenis JNE Reguler memiliki estimasi waktu pengiriman selama 1-7 hari kerja tergantung pada zona daerah yang menjadi tujuan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia. Seorang kurir JNE REG memiliki jam kerja sebagai berikut
ADVERTISEMENT
  • Senin – Jumat 08.30 – 17.00 WIB
  • Sabtu 08.30 – 13.00 WIB
2. Pengiriman Layanan JNE OKE
Jenis JNE OKE atau Ongkos Kirim Ekonomis memiliki estimasi waktu pengiriman selama 1-5 hari kerja dan libur pada tanggal merah. Walau jenis pengiriman ini lama dari reguler, akan tetapi harga pengiriman lebih murah, hemat, dan ekonomis. Seorang kurir JNE OKE memiliki jam kerja sebagai berikut.
  • Senin – Jumat 08.30 – 17.00 WIB
3. Pengiriman Layanan JNE YES
Jenis JNE YES atau Yakin Esok Sampai adalah layanan yang paling cepat di JNE untuk mengirimkan barang. Estimasi barang akan sampai dalam 1 hari saja, termasuk hari minggu maupun hari libur nasional. Garansi uang kembali (money back guarantee) apabila keterlambatan penyampaian disebabkan oleh pihak JNE. Seorang kurir JNE YES memiliki jam kerja sebagai berikut.
ADVERTISEMENT
  • Senin – Minggu 08.00 – 23.59 WIB
4. Pengiriman Layanan JNE SS
Sama halnya dengan JNE YES, layanan JNE Super Speed atau SS merupakan layanan pengiriman cepat karena hanya membutuhkan waktu 24 jam untuk paket sampai ke alamat tujuan. Layanan pengiriman dengan mengutamakan kecepatan dan penyampaiannya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan/disepakati. Berlaku garansi uang kembali apabila pengiriman lebih dari 24 jam atau melampaui permintaan khusus (special instruction).
Seorang kurir JNE SS memiliki jam kerja sebagai berikut.
  • Senin – Minggu 08.00 – 23.59 WIB
5. Pengiriman Layanan JNE COD
Jika ingin menggunakan layanan Cash On Delivery (COD) Berlaku khusus untuk Seller non-Marketplace yang bertransaksi melalui Sales Counter JNE dan telah terdaftar sebagai member JNE Loyalty Card (JLC) minimal 1 bulan berjalan. Diwajibkan mengisi Form COD (PCRF) di laman bit.ly/3ax9Q8e, melengkapi fotokopi KTP, NPWP seller atau penjual, Kartu JLC, dan buku rekening yang tertera nomor rekening.
ADVERTISEMENT
Keuntungan menggunakan sistem COD adalah untuk membuat pembeli menjadi lebih percaya, membangun reputasi toko online, terhindar dari penipuan (barang tidak dikirim), dan memberikan solusi alternatif pembayaran.
Untuk estimasi pengiriman sama dengan JNE Reguler. Seorang kurir JNE REG atau JNE COD memiliki jam kerja sebagai berikut.
  • Senin – Jumat 08.30 – 17.00 WIB
  • Sabtu 08.30 – 13.00 WIB
Ilustrasi JNE Express. Foto: Abdul Latif/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi JNE Express. Foto: Abdul Latif/kumparan
Cara Cek Resi JNE
Kamu bisa cek resi JNE untuk mengetahui barang yang akan dikirim lewat JNE. Jika kamu seorang penjual online, maka dapat membagikan nomor resi tersebut ke pembeli. Untuk mengecek resi, kamu bisa menggunakan nomor resi yang biasanya terdiri dari 12-13 digit. Tutorial cara cek resi JNE cukup mudah. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:
ADVERTISEMENT
  1. Kunjungi situs web resmi JNE di alamat jne.co.id.
  2. Masukkan nomor resi pada kolom “Lacak Pengiriman”, lalu klik “Tracking”.
  3. Kemudian isi Captcha, lalu klik “Enter”.
  4. Setelah itu layar akan menampilkan keterangan paket kamu mulai dari jenis paket JNE, nama penerima, destinasi, status pengiriman, lokasi, dan sebagainya.
Apabila ingin mencari tahu lebih lanjut seputar informasi terkait jasa ekspedisi JNE, bisa hubungi contact center JNE di (62-21) 5086 8880 atau (62-21) 566 5262. Selain itu bisa juga melalui Fax. (62-21) 567 1413 atau via email ke [email protected] Semoga artikel ini bermanfaat!
(SRS)