JNT Buka Jam Berapa? Cek Jadwalnya di Sini

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
13 Mei 2022 12:05
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
JNT Buka Jam Berapa? Cek Jadwalnya di Sini (26174)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi JNT Buka Jam Berapa. Foto: Abdul Latif/kumparan
ADVERTISEMENT
Ingin mengirim paket akan tetapi kebingungan jam operasionalnya sehingga muncul pertanyaan JNT buka jam berapa, sih? Melalui artikel berikut akan dijelaskan jadwalnya secara rinci.
ADVERTISEMENT
JNT Express hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2015. Menjadi brand pertama di Indonesia yang fokus pada bisnis online dengan meluncurkan slogan "Express Your Online Business". Menjangkau hingga seluruh kota di Indonesia bahkan mencapai enam negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Vietnam, Filipina, Thailand, Singapura, dan Kamboja.
JNT Express berkomitmen untuk memanfaatkan sistem IT yang canggih untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas bagi pelanggan sebagai jasa pengiriman kurir. Berikut keunggulan menggunakan layanan ekspedisi JNT Express:
  • Operasional 365 hari
  • Menjangkau seluruh Indonesia
  • 24 jam layanan keluhan pelanggan
  • Sistem pantauan real time
  • Sistem klaim yang cepat

Jam Operasional Agen J&T Express

Setiap kantor cabang dan agen JNT Express memiliki jam kerja yang berbeda-beda. Bahkan tak jarang ada beberapa agen cabang yang tetap buka selama 24 jam karena pengiriman sedang overload, lho! Maka dari itu semua disesuaikan dengan pemilik dari tiap agen di daerahmu.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi saat ini, pihak JNT Express telah menerapkan manajemen jam operasionalnya menjadi 12 jam non-stop per harinya. Buka setiap hari bahkan tetap beroperasi saat tanggal merah. Jam kerja JNT Express dimulai dari Senin – Minggu pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Ini rinciannya.
  • Senin – Minggu: 08.00 – 20.00 WIB
  • Tanggal Merah atau Hari Libur: 08.00 – 20.00 WIB
Jam operasional tersebut berlaku untuk kantor cabang, agen, dan drop point. Walaupun hanya menerima pengiriman paket hingga jam 20.00 WIB, nyatanya kurir ekspedisi tetap bergerak secara dinamis pengambilan barang dari kantor drop point ke kantor cabang regional sehingga bekerja selama 24 jam dengan sistem kerja shift.
JNT Buka Jam Berapa? Cek Jadwalnya di Sini (26175)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi JNT Buka Jam Berapa. Foto: Dokumentasi JNT Express

Layanan Pengiriman J&T Express

Mengutip informasi dari laman resmi JNT Express, saat ini cakupan pengiriman terdapat hampir 100 pusat pendistribusian paket (gateway) dengan peralatan yang profesional di Indonesia. Selain itu, J&T memiliki lebih dari 4.000 titik operasi, lebih dari 30.000 sumber daya manusia terlatih, dan ribuan armada untuk mendukung pelayanan pengiriman antar kota, antar provinsi dan lintas pulau.
ADVERTISEMENT
JNT Express memiliki tiga jenis layanan pengiriman yaitu EZ, ECO, dan Super. Apa saja maksud dari ketiga istilah tersebut? berikut ini penjelasan lengkapnya.

1. Layanan JNT EZ

  • Estimasi waktu sampai: 2-3 hari.
  • Cakupan wilayah: Seluruh Indonesia.

2. Layanan JNT ECO

  • Estimasi waktu sampai: 5-14 hari. Tarifnya yang ekonomis menjadikan estimasi pengiriman ini menjadi lebih lama.
  • Cakupan wilayah: Seluruh pulau Jawa.

3. Layanan JNT Super

  • Estimasi waktu sampai: 1-2 hari. Layanan ini diklaim mampu mengirim barang kurang dari 24 jam untuk pengiriman dalam kota apabila paket sudah diterima pihak J&T sebelum jam 10 pagi.
  • Cakupan wilayah: Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi, dan Batam.

Cara Cek Resi J&T Express

Pertumbuhan salah satu jasa pengiriman barang ini terbilang pesat seiring dengan semakin banyaknya pegiat belanja online. Pelacakan yang akurat dan tetap beroperasi pada hari libur menjadi keunggulan yang dimiliki J&T Express.
ADVERTISEMENT
Nomor resi JNT Express terdiri atas kombinasi huruf dan angka. Penasaran bagaimana cara cek resi jasa pengiriman barang dengan ekspedisi yang satu ini? Yuk, perhatikan langkah-langkahnya di bawah ini!
  1. Cari nomor resi JNT pada nota bukti pengiriman paket. Nomor resi ini biasanya terletak di bawah barcode. Jika melakukan transaksi melalui e-commerce atau marketplace, nomor resi biasanya akan terdapat di menu pelacakan pesanan.
  2. Buka laman resmi JNT Express jet.co.id melalui mesin peramban.
  3. Pada menu "Cari" silakan pilih "Lacak Paket atau Trace & Track".
  4. Masukkan nomor resi pada kotak pelacakan atau tracking pengiriman.
  5. Klik "Search".
  6. Status pengiriman dan posisi paket akan ditunjukkan secara real-time di bawah kotak pencarian tersebut.
Sekian informasi mengenai jam operasional JNT Express, beragam layanan dan estimasi pengiriman JNT Express, dan bagaimana mengecek resi pengiriman. Semoga ulasan ini bermanfaat!
ADVERTISEMENT
Berapa lama estimasi kirim JNT Eco?
chevron-down
Apa layanan JNT yang cepat sampai?
chevron-down
Di mana melacak pengiriman JNT?
chevron-down
(SRS)