JNT Buka Jam Berapa? Ini Jadwal Operasionalnya

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
17 Januari 2022 14:54
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
JNT Buka Jam Berapa? Ini Jadwal Operasionalnya (79239)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi JNT. Foto: Abdul Latif/kumparan
ADVERTISEMENT
Apakah kamu sedang mencari tahu J&T buka jam berapa? Jika iya, langsung simak informasi selengkapnya berikut ini.
ADVERTISEMENT
J&T Express hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2015 yang menyediakan layanan pionir operasional 365 hari tanpa libur. Menjadi brand pertama di Indonesia yang fokus pada bisnis online dengan meluncurkan slogan "Express Your Online Business". J&T menjangkau hingga seluruh kota di Indonesia, bahkan mencapai enam negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Vietnam, Filipina, Thailand, Singapura, dan Kamboja.
Melansir dari laman resmi J&T Express, terdapat hampir 100 pusat pendistribusian paket (gateway) dengan peralatan yang profesional. Selain itu, J&T memiliki lebih dari 4.000 titik operasi, memiliki lebih dari 30.000 sumber daya manusia terlatih, dan ribuan armada untuk mendukung pelayanan pengiriman antar kota, antar provinsi dan lintas pulau.

Jam Operasional J&T Express

Pada dasarnya, setiap kantor cabang dan agen J&T Express memiliki jam kerja yang berbeda-beda. Tak jarang ada beberapa agen cabang yang tetap buka selama 24 jam, lho! Maka dari itu semua disesuaikan dengan pemilik dari tiap agen di daerahmu.
ADVERTISEMENT
Namun, biasanya jam kerja J&T Express dimulai dari Senin – Minggu pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.
JNT Buka Jam Berapa? Ini Jadwal Operasionalnya (79240)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi JNT. Foto: Dok J&T Express

Cara Cek Tarif JNT Express

1. Kunjungi Situs Web J&T Express
Pertama, kunjungi situs web resmi J&T Express di jet.co.id. Setelah itu, pilih menu “Cari” yang terletak di bagian atas dan pilih “Cek Tarif”.
2. Pilih dan Masukkan Kota Asal
Setelah itu, pilih kota asal dengan cara mengetik tiga huruf pertama nama kota pada kolom bertuliskan “Dari”, lalu pilihan kota dan nama wilayah pun akan muncul.
3. Pilih dan Masukkan Kota Tujuan
Kemudian pilih kota tujuan pengiriman paket yang diinginkan dengan memasukkan tiga huruf pertama nama kota pada kolom bertuliskan “Ke”, lalu pilihan kota dan nama wilayah pun akan muncul.
ADVERTISEMENT
4. Masukkan Berat Paket yang akan Dikirim
Selanjutnya masukkan ukuran berat paket yang dikirim dalam satuan kilogram.
5. Isi Nilai Asuransi dan Dimensi Paket
Isi nilai asuransi jika ada, caranya dengan menceklis terlebih dahulu isian di samping tulisan “Asuransi” lalu isikan nilai asuransi di kolom isian. Lalu, isi dimensi paket yang terdiri panjang, lebar, dan tinggi.
6. Tekan tombol menu “Cari”
Terakhir, tekan tombol menu “Cari”. Jangan lupa untuk mengisi Captcha dengan benar apabila muncul di layar. Setelah itu, rincian seperti total biaya, jenis layanan, biaya kirim, dan yang lainnya akan muncul di bagian paling bawah.
Itulah informasi mengenai jam operasional JNT, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kamu ya!
(AAG)
ADVERTISEMENT