Restoran Baru Taco Bell di RI Diserbu Konsumen, Padahal Lagi Pandemi

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
20 Desember 2020 14:51
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Restoran Baru Taco Bell di RI Diserbu Konsumen, Padahal Lagi Pandemi (42345)
zoom-in-whitePerbesar
Taco Bell Indonesia Foto: Dok.Taco Bell
ADVERTISEMENT
Restoran cepat saji semakin menjamur di Indonesia. Yang terbaru adalah sebuah restoran asal California, Amerika Serikat yang membuka gerai pertamanya di Tanah Air, yaitu Taco Bell pada Jumat (18/12/2020).
ADVERTISEMENT
Restoran dengan makanan khas Meksiko ini memang lebih dulu ada di negara lainnya, misalnya Amerika Serikat, Inggris, Belanda, Brazil, Jepang, Thailand, dan masih banyak lagi. Membuka gerai pertamanya di Indonesia, Taco Bell ingin berkespansi ke wilayah Asia Tenggara.
Beroperasi secara resmi pada dua hari yang lalu, Taco Bell Indonesia terletak di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Pihak Fast Food Indonesia selaku yang mengelola Taco Bell, memang membidik anak muda sebagai target pasarnya sehingga lokasi di kawasan ini menjadi pilihan yang tepat.
Dalam press conference secara daring yang dilakukan Taco Bell Indonesia, pihaknya sudah melakukan riset pasar karena generasi milenial memang punya semangat untuk mencoba hal-hal yang baru, terutama di bidang kuliner. Inilah yang membuat PT Fast Food Indonesia membawa Taco Bell untuk diperkenalkan ke pasar Indonesia.
ADVERTISEMENT
Memiliki target pasar anak muda, Taco Bell mengusung konsep yang instagramable. Selain itu, restoran ini juga memberikan fasilitas yang membuat customer menjadi betah, seperti jaringan internet, charging station, dan juga musholla.
Restoran Baru Taco Bell di RI Diserbu Konsumen, Padahal Lagi Pandemi (42346)
zoom-in-whitePerbesar
Antusias masyarakat yang mengunjungi Taco Bell. Foto: TikTok @madelarasati
Hal inilah yang membuat masyarakat khususnya anak muda menjadi penasaran untuk mengunjungi Taco Bell. Pada hari kedua dibuka, Sabtu, (19/12/2020), akun TikTok Made Larasati mengunggah video antusias para pembeli yang membludak di gerai ini.
Video yang berdurasi hampir 1 menit itu memperlihatkan antrean pengunjung yang memenuhi di dalam dan di luar restoran. Dalam video itu juga menginformasikan, antrean memesan makanan menghabiskan waktu 1,5 jam dan untuk menunggu makanan dihidangkan hingga 2 jam lamanya.
Dari unggahan yang telah disaksikan lebih dari 300.000 views ini, banyak warganet yang memberikan respons antusias berharap Taco Bell juga bisa membuka cabang selain di Jakarta. Salah satu komen tersebut dilontarkan oleh @kecemplungbyurr, “Indonesia yang dimaksud adalah jakarta dan bali… BANDUNG KAPAN?”
ADVERTISEMENT
Pada keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), pihak Taco Bell menyatakan bahwa untuk rencana membuka gerai lagi selain di Jakarta perlu melihat growth potential terlebih dulu dari gerai pertamanya ini. Disebabkan Taco Bell merupakan nama baru yang beredar di tengah masyarakat.
Restoran Baru Taco Bell di RI Diserbu Konsumen, Padahal Lagi Pandemi (42347)
zoom-in-whitePerbesar
Taco Supreme salah satu menu di Taco Belll. Foto: Dok. Taco Bell
Sementara itu, ada 4 menu andalan dari makanan khas Meksiko ini, seperti Taco Supreme, Quesadilla, Burrito, dan Nachos. Range harganya pun berkisar dari Rp 15.000 hingga Rp 80.000.
Berikut ini beberapa menunya beserta harganya berturut-turut, Crunchywrap Supreme mulai dari Rp 45.455 – Rp 72.727, 2 Taco Supreme mulai dari Rp 54.545 – Rp 81.878, Chicken Quesadilla mulai dari Rp 36.364 – Rp 68.182, 2 Kickin Chicken Tacos mulai dari Rp 54.545 – Rp 77.273, Naked Chicken Taco mulai dari Rp 40.909 – Rp 68.182, Grilled Stuft Burrito mulai drari Rp 40.909 - Rp 72.727, dan Chickstar mulai dari Rp 45.455 – Rp 72.727. Selain menu yang tertulis di sini, masih ada specialities, snack, dan drinks yang ditawarkan.
ADVERTISEMENT