Serba-serbi Franchise J&T, dari Modal Awal hingga Cara Memilikinya

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
10 Februari 2022 14:01
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Serba-serbi Franchise J&T, dari Modal Awal hingga Cara Memilikinya (136534)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Franchise J & T Express. Foto: Abdul Latif/Kumparan
ADVERTISEMENT
Ingin memiliki franchise J&T Express? Di masa pandemi seperti sekarang, kegiatan belanja online semakin diminati oleh masyarakat. Hal ini tentu memengaruhi jasa pengiriman paket, salah satunya J & T. Untuk memperluas jaringannya, bisnis franchise J & T dapat dijalankan bagi yang berminat untuk membuka usaha.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), franchise atau waralaba, ialah kerja sama dalam suatu usaha dengan cara membagi hasil sesuai kesepakatan. Melalui sistem tersebut, J & T membuka sistem keagenan untuk kamu yang ingin berbisnis dalam bidang jasa ekspedisi.
Dengan menjadi agen J&T kamu akan memperoleh keuntungan mengingat jasa pengiriman kian dibutuhkan terlebih di era pandemi seperti sekarang. Sistem franchise J&T tidak membebani agen dan persyaratannya pun mudah.
Kamu tertarik berbisnis franchise J&T? Jika iya, ketahui informasi penting mengenai syarat menjadi agen J&T berikut ini yang dikutip dari situs resmi J&T.

Persyaratan Franchise J&T

Terdapat beberapa hal yang perlu kamu siapkan untuk memiliki franchise J&T. Melansir laman J&T berikut ini persyaratan untuk memiliki franchise J&T.
ADVERTISEMENT
  • Mengisi formulir pendaftaran keagenan (aplikasi pengajuan).
  • Fotokopi KTP.
  • Fotokopi NPWP.
  • Pas foto berwarna ukuran 4 x 6 cm (3 rangkap).
  • Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU) atau bukti pembayaran IMB terakhir.
  • Denah atau peta lokasi outlet.
  • Foto outlet (interior dan eksterior).
  • Memiliki tempat khusus untuk kantor agen.
  • Komputer dan printer.
  • Timbangan digital minimal bisa menimbang 30 kg (biasanya disediakan oleh pihak J&T Express).
Tak hanya itu, J&T Express juga memberi syarat agar dalam 1 agen memiliki setidaknya 1-2 karyawan. Karyawan tersebut disarankan memiliki kemampuan untuk mengoperasikan komputer dengan baik. Agar proses pengiriman dan penginputan data dapat berjalan dengan baik.
Serba-serbi Franchise J&T, dari Modal Awal hingga Cara Memilikinya (136535)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Franchise J & T Express Foto: Dok. J&T Express

Syarat Lokasi dan Infrastruktur Outlet

Lokasi outlet harus bisa diakses oleh kendaraan besar roda empat secara mudah. Akan lebih bagus jika lokasi yang kamu pilih memiliki lahan parkir yang luas.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, kamu juga perlu menyediakan meja dan kursi bagi para customer. Jangan lupa untuk membuat spanduk atau papan nama.

Cara Memiliki Franchise J&T

Cara Memiliki Franchise J&T
Untuk menjadi salah satu agen franchise J&T ada beberapa langkah yang harus kamu ikut, di antaranya:
1. Melengkapi Persyaratan
Terdapat beberapa hal yang perlu kamu siapkan untuk memiliki franchise J&T, di antaranya formulir pengajuan keagenan, fotokopi KTP, NPWP, SKDU, bahkan memiliki timbangan digital.
2. Memiliki Lokasi Sesuai
Lokasi outlet harus bisa diakses oleh kendaraan besar roda empat secara mudah. Akan lebih bagus jika lokasi yang kamu pilih memiliki lahan parkir yang luas.
3. Hubungi Kantor Pusat J&T
Jika kamu berminat untuk memiliki franchise J&T kamu dapat menghubungi kantor pusat yang beralamat di Landmark Pluit unit B1 lantai 8,9,10 Jalan Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara, 14450, Indonesia Telepon 0800-100-1188 Call Center/WhatsApp 021-8066-1888/0811-8466-188 Email [email protected] Twitter @jntexpressid
Demikianlah ulasan singkat mengenai franchise J & T Express Indonesia. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kamu ya!
(AAG)