Bisnis
·
28 Juli 2021 19:33
·
waktu baca 1 menit

Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya di Dunia

Konten ini diproduksi oleh Berita Bisnis
Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya di Dunia (61474)
searchPerbesar
Ilustrasi freelance. Sumber: Pexels
Ingin menambah cuan saat pandemi? Di zaman sekarang ini, memiliki satu pekerjaan tetap saja dirasa kurang cukup untuk memenuhi kebutuhan finansial. Apalagi untuk berinvestasi guna masa depan. Sebetulnya, terdapat beberapa cara untuk menambah penghasilan sehari-hari, salah satunya dengan melakukan freelancing atau bekerja freelance.
ADVERTISEMENT
Bekerja sebagai freelance cukup menjanjikan untuk kamu yang ingin menambah pemasukan. Di samping itu, pekerjaan freelance juga bisa jadi pilihan yang pas bagi kamu yang tidak suka terikat dengan aturan kerja. Sebab, sebagai seorang freelancer kamu tidak perlu datang ke kantor dan bisa memilih waktu kerja kamu sendiri.
Buat kamu yang tertarik untuk melakukan pekerjaan sampingan ini, kamu bisa mulai melakukannya dengan memanfaatkan situs penyedia jasa freelance. Saat ini, sudah banyak situs freelance yang beredar. Di sana, nantinya kamu bisa mendaftarkan diri kamu sebagai freelancer dan mulai mencari klien.
Berikut penulis rangkum dari kumparan mengenai rekomendasi situs-situs freelance yang bisa kamu pakai untuk mulai menjadi seorang freelancer.
Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya di Dunia (61475)
searchPerbesar
Ilustrasi freelance. Sumber: Pexels

Situs Freelance untuk Cari Uang Tambahan

1. Freelancer.co.id
ADVERTISEMENT
Situs freelance yang pertama adalah Freelancer.com. Di sana, kamu bisa terhubung dengan lebih dari 30 juta klien dan freelancer secara global di 247 negara. Jenis pekerjaan yang terdapat di dalam situs ini pun beragam, mulai dari penulis, desainer, IT, akuntansi, sampai marketing freelance.
2. Sribulancer.com
Selanjutnya ada Sribulancer.com. Sribulancer menawarkan jasa freelance yang beragam. Sribulancer membantu bisnis dan konsumer untuk mencari freelancer di seluru dunia, mulai dari freelance programer, website desainer, desainer grafis, voice over, pembuat video, penulis artikel, dan masih banyak lagi. Sehingga, kamu bisa lebih bebas memilih jenis pekerjaan freelance yang ingin kamu tawarkan.
3. Jobspresso
Situs yang ketiga ada Jobspresso. Situs ini diklaim sudah dipercaya oleh beberapa perusahaan besar, seperti WordPress, Zapier, Aha!, Trello, dan yang lainnya. Kamu bisa terlihat lebih profesional karena freelancer yang terdapat dalam situs ini sudah dipilih dan ditinjau langsung oleh ahlinya.
ADVERTISEMENT
4. Upwork.com
Situs web Upwork.com memberikan beragam jenis pekerjaan freelance dan terhubung secara internasional. Di situs ini kamu bisa menemukan proyek freelance di lebih dari 70 kategori pekerjaan seperti pemasaran media sosial, penulis konten, sampai desain grafis.
5. FlexJobs
FlexJobs memiliki lebih dari 50 kategori pekerjaan yang bisa kamu pilih. FlexJobs juga menyediakan lebih dari 100 industri berbeda, sehingga kamu bisa memilih mana yang paling cocok dengan kamu.
Selain itu, situs web ini menyediakan berbagai pilihan perjanjian kerja untuk proyek freelance, pekerjaan paruh waktu, dan pekerjaan jarak jauh penuh waktu.
Demikian adalah beberapa situs freelance yang bisa kamu gunakan untuk mulai menjadi seorang freelancer dan menambah pemasukan kamu. Selamat mencoba!
ADVERTISEMENT
(AAG)