Super Jet Air Terminal Berapa Bandara Soekarno-Hatta? Cek di Sini

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
16 Oktober 2021 18:15
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Super Jet Air Terminal Berapa Bandara Soekarno-Hatta? Cek di Sini (10791)
searchPerbesar
Ilustrasi Super Jet Air ada di terminal berapa bandara Soekarno-Hatta. Foto: Super Air Jet
Super Jet Air adalah salah satu maskapai penerbangan terbaru yang meramaikan langit penerbangan di Indonesia. Walau terhitung baru, maskapai ini sudah menarik perhatian di berbagai kalangan khususnya generasi muda. Lantas, Super Jet Air ada di terminal berapa bandara Soekarno-Hatta?
ADVERTISEMENT
Sebelum menjawab pertanyaan di atas, penulis sudah merangkum beberapa ulasan sebelum maskapai ini mengudara di penerbangan Indonesia. Simak penjelasan singkatnya di bawah ini.
Super Jet Air telah melakukan penerbangannya pada Agustus lalu, tepatnya pada Jumat (6/8/2021). Maskapai ini dibentuk oleh pemilik Lion Air Group, pengusaha Rusdi Kirana. Penerbangan perdana dari Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara.
Peluang pasar penerbangan domestik di Indonesia yang terbuka lebar membuat maskapai Super Air Jet merasa optimis akan sukses dan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang. Rute Medan dan Batam menjadi kota tujuan paling diminati.
"Medan dan Batam sebagai kota tujuan paling banyak diminati oleh para milenial. Rute ini mempunyai karakter peluang pasar penerbangan domestik yang besar dan masih ada serta Karena jaringan dan daerah tersebut sudah dikenal dan disukai orang banyak, akhirnya dikenal sebagai rute super populer," kata Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari.
Super Jet Air Terminal Berapa Bandara Soekarno-Hatta? Cek di Sini (10792)
searchPerbesar
Ilustrasi Super Jet Air ada di terminal berapa bandara Soekarno-Hatta. Foto: Muhammad Iqbal/ANTARA FOTO
Melansir dari laman resmi Super Air Jet di superairjet.com, walau maskapai ini diperkenalkan dengan low cost carrier namun SAJ siap memberikan pelayanan in-flight kelas premium dengan harga yang bersahabat untuk generasi millenial Indonesia.
ADVERTISEMENT
Meski masih diterpa pandemi Covid-19 dan tengah diberlakukannya pembatasan sosial atau PPKM yang membuat maskapai lainnya tertatih-tatih melakukan promo besar-besaran akibat penurunan penumpang yang signifikan. Hal ini tak menyurutkan semangat dan memiliki tekad kuat dengan membuka rute penerbangan domestik untuk meramaikan langit Indonesia.
Mengutip buku Manajemen Transportasi Udara oleh AR. Banjarnahor, dkk (2021), maskapai penerbangan lokal memiliki potensi besar untuk menjadi pemain aktif di kancah global. Hal ini sekaligus dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan perekonomian Negara.

Super Jet Air Terminal Berapa Bandara Soekarno-Hatta?

Super Jet Air Terminal Berapa Bandara Soekarno-Hatta? Cek di Sini (10793)
searchPerbesar
Ilustrasi Super Jet Air ada di terminal berapa bandara Soekarno-Hatta. Foto: Instagram Super Jet Air
Bandara Soekarno-Hatta sendiri merupakan bandara Internasional di Cengkareng yang sangat luas dan terdiri dari 3 terminal. Tidak mengherankan apabila para pelancong khawatir akan tersesat dan ketinggalan pesawat di bandara ini.
ADVERTISEMENT
Apabila Anda sudah memesan tiket Super Air Jet, sebenarnya informasi mengenai terminal keberangkatan pasti sudah tercantum dalam tiket Anda sehingga Anda tak perlu khawatir akan salah terminal. Pastikan Anda membaca informasi terminal di tiket Anda.
Melalui instagram resmi @superjetair, jika ingin berpergian menggunakan maskapai ini, baik keberangkatan atau kedatangan kamu dapat menunggunya di CGK dari Terminal 2, ruang tunggu di gate D, serta kamu dapat check in di konter 25, 26, 27, dan 28.

Informasi Jam Terbang Super Air Jet Oktober 2021

Mulai 6 oktober 2021 Super Air Jet sudah melayani beberapa rute penerbangan dengan frekuensi yang cukup bervariatif. Berikut adalah jadwal penerbangan di terminal Bandara Soekarno-Hatta Super Air Jet per harinya, yakni.
ADVERTISEMENT
  1. IU 890 CGK-KNO (Jakarta – Medan): Pukul 06.30, 11.00, 13.00, dan 15.30
  2. IU 891 KNO-CGK (Medan-Jakarta): Pukul 09.30 – 11.50
  3. IU 854 CGK-BTH (Jakarta-Batam): Pukul 06.10, 10.30, dan 12.50
  4. IU 855 BTH-CGK (Batam-Jakarta): Pukul 15.10 – 16.55
  5. CGK-PLM (Jakarta-Palembang): Pukul 09.00
Dan pada tanggal 29 oktober 2021, siap-siap terbang perdana super hemat ke Surabaya dan Yogyakarta, lho. Catat jadwalnya.
  1. CGK-SUB (Jakarta-Surabaya): Pukul 05.30-07.30 dan 14.20.15.50
  2. SUB-CGK (Surabaya-Jakarta): Pukul 07.40-09.10 dan 16.30-18.00
  3. CGK-JOG (Jakarta-Yogyakarta): Pukul 10.30
  4. JOG-CGK (Yogyakarta-Jakarta): Pukul 12..30
Jika kamu tertarik menggunakan maskapai Super Air Jet, bisa memesan tiket penerbangan melalui website resmi di www.superairjet.com untuk pemesanan tiket secara online. Semoga artikel ini membantu, ya!
(SRS)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020