Syarat KUR BRI 2022 dan Cara Pengajuannya

Berita Bisnis
Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
25 Januari 2022 12:04 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Laman situs KUR BRI 2022. Foto: Dokumentasi BRI
zoom-in-whitePerbesar
Laman situs KUR BRI 2022. Foto: Dokumentasi BRI
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Apa saja syarat KUR BRI 2022? Sebenarnya, persyaratan untuk mengajukan KUR BRI pada 2022 masih sama dengan yang ada sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Kamu perlu memenuhi kriteria dan menyiapkan dokumen seperti KTP, Kartu Keluarga, surat izin usaha, dan lain-lain. Persyaratan tersebut perlu dipersiapkan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ingin mengajukan pinjaman KUR ke BRI.
Sebagai pemberi pinjaman, Bank Rakyat Indonesia (BRI) membuka peluang peminjaman modal hingga 50 juta rupiah tanpa jaminan apa pun. Pinjaman tersebut merupakan bagian dari program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disediakan oleh BRI untuk para pelaku usaha yang membutuhkan pinjaman modal.
KUR BRI menyediakan suku bunga ringan yang relatif kecil, yaitu sebesar enam persen. Bagi kamu yang ingin mengajukan KUR Mikro BRI, ada baiknya untuk menyimak syarat dan tata cara pengajuannya berikut ini.

Syarat KUR BRI 2022

Ada beberapa syarat dan ketentuan untuk mengajukan KUR Mikro BRI. Mengutip dari laman situs kur.bri.co.id, berikut adalah syarat KUR BRI 2022.
ADVERTISEMENT
Ilustrasi KUR BRI. Foto: shutterstock.com

Cara Pengajuan KUR BRI 2022

Jika ingin mengajukan KUR BRI, kamu bisa melakukannya dengan mengikuti beberapa langkah berikut.
ADVERTISEMENT
Demikian syarat KUR BRI dan tata cara mengajukan pinjamannya. Jika mengalami kendala atau ingin bertanya lebih lanjut seputar pinjaman KUR BRI, kamu bisa menghubungi pusat panggilan (call center) BRI di nomor 14017 atau 1500017.
Selain itu, kamu juga bisa berkonsultasi melalui surat elektronik BRI di [email protected]. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
(AMP)