Transaksi Gagal Kode 02 BRImo, Ini Maksud dan Cara Mengatasinya

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
24 November 2022 16:53
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi transaksi gagal kode 02 BRImo. Foto: BRI
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi transaksi gagal kode 02 BRImo. Foto: BRI
ADVERTISEMENT
Kendala saat transaksi di mobile banking BRI atau BRImo biasanya memunculkan berbagai kode eror, salah satunya kode 02. Lantas apa arti dan maksud dari transaksi gagal kode 02 BRImo?
ADVERTISEMENT
Menurut bri.co.id, transaksi gagal yang terjadi dalam aplikasi BRImo dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya, sistem BRImo sedang dalam masa pemeliharaan sehingga aktivitas transaksi menjadi sedikit terhambat.
Kemudian, kode eror yang terus-menerus muncul bisa juga dipicu karena aplikasi BRImo tidak memenuhi syarat dan ketentuan penggunaan.
Jika mengalami permasalahan tersebut kamu bisa mengatasinya dengan mudah. Lebih lanjut, Berita Bisnis akan menjabarkan arti dari setiap kode eror akibat transaksi di BRImo gagal. Mari simak artikel berikut ini.

Arti Kode Transaksi Gagal di BRImo

 Ilustrasi transaksi gagal kode 02 BRImo. Foto: BRI
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi transaksi gagal kode 02 BRImo. Foto: BRI
Ada banyak kode eror BRImo yang muncul saat nasabah mengalami gagal transaksi. Bersumber dari laman Facebook BRI, berikut arti transaksi gagal kode 02 BRImo dan kode lainnya.
ADVERTISEMENT
Transaksi gagal kode 02 BRImo
Kode tersebut terjadi karena transaksi mengalami delay atau keterlambatan sehingga kehabisan waktu. Umumnya ada batasan waktu saat nasabah melakukan transaksi, sehingga jika lewat dari waktu tersebut notifikasi atau kode eror ini akan muncul.
Transaksi gagal kode error BBR002P BRImo
Kode ini terjadi karena nasabah salah memasukkan User Id atau Password. Untuk mengatasi kode eror ini pastikan kamu sudah benar saat memasukkan User ID dan Password sehingga BRImo tak terblokir.
Transaksi gagal kode error pc92 BRImo
Kode ini menunjukkan bahwa koneksi Internet tidak stabil sehingga transksi di BRImo gagal. Agar kode eror ini tidak muncul lagi segera cek jaringan Internet, lalu pastikan dalam keadaan stabil dan kuota Internet masih mencukupi.
ADVERTISEMENT
Kode Error P7 BRImo dengan format "(1999) User Anda sedang di pakai"
Kode ini berarti User Id sedang digunakan untuk mengakses Internet Banking. Untuk mengatasinya silakan log out user ID internet banking BRI, lalu log in kembali ke aplikasi BRImo.
Transaksi BRImo gagal dengan kode error 9999
Kode ini berarti User Id dan Password telah diblokir karena ada pembaruan fitur keamanan aplikasi BRImo. Nasabah dapat mengatasinya secara mandiri dengan mereset kata sandi BRImo lalu menggunakan fitur lupa password.
Itu dia arti dari kode eror di BRImo. Kamu juga bisa mengatasi transaksi gagal tersebut dengan memperbarui aplikasi ke versi terbaru karena bisa jadi transaksi gagal karena aplikasi yang digunakan belum mendapat fitur terbarunya.
ADVERTISEMENT
Namun, jika transaksi gagal kdoe 02 BRImo atau kode lain tetap mucul, silakan hubungi call center BRI di nomor 14017 atau 1500017.
Kamu juga bisa datang langsung ke kantor cabang BRI dengan mengambil nomor antrean customer service dan membawa KTP, buku tabungan, dan kartu ATM.
(ZHR)
Kenapa transaksi BRImo gagal?
chevron-down
Apa maksud kode error pc92 BRImo?
chevron-down
Bagaimana cara mengatasi Kode Error P7 BRImo dengan format "(1999) User Anda sed
chevron-down